10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Kecil untuk Rumah dengan Kemampuan Wah!

Tim Editorial Rumah.com
10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Kecil untuk Rumah dengan Kemampuan Wah!
RumahCom – Ada banyak keunggulan yang ditawarkan vacuum cleaner kecil, selain cocok digunakan bagi rumah yang luasnya terbatas misalnya type 36, juga dapat menghemat bujet pengeluaran bulanan untuk biaya pemakaian listrik loh!
Untuk Anda yang tengah mencari vacuum cleaner berukuran kecil namun memiliki kemampuan yang wah, simak artikel berikut yang akan memberi 10 rekomendasi vacuum cleaner kecil, yang dilengkapi dengan spesifikasi dan harga, serta tips memilih vacuum cleaner kecil.
  1. Vacuum Cleaner BlackDecker NV1210 Vacuum Cleaner Portable
  2. Vacuum Cleaner Idealife Vacuum and Blower 2 in 1
  3. Vacuum Cleaner Portable Mini Handheld USB Keyboard Vacuum Cleaner
  4. Vacuum Cleaner Bolde Super Hoover 110 Vacuum Cleaner Portable
  5. Vacuum Cleaner BlackDecker Dustbuster Vacuum Cleaner Portable
  6. Vacuum Cleaner Twinbird SSENStorm Vacuum Cleaner Portable
  7. Vacuum Cleaner BlackDecker PV1420LGB Pivot Cyclonic Dustbuster
  8. Vacuum Cleaner Mini Cartoon Dust Vacuum Cleaner Portable
  9. Vacuum Cleaner Maxhealth Cyclone 2 in 1 Vacuum Cleaner Portable
  10. Vacuum Cleaner Bolde Super Hoover Vacuum Cleaner Portable
  11. Keunggulan dan Kekurangan Vacuum Cleaner Kecil

1. Vacuum Cleaner Kecil BlackDecker NV1210 Vacuum Cleaner Portable

BlackDecker NV1210 Vacuum Cleaner Portable yang ergonomis. (Foto: Shopee)
BlackDecker NV1210 dengan balutan warna hitam ini tampak elegan saat disimpan dan digunakan. Vacuum cleaner portable berdesain ergonomis ini akan memberi kenyamanan ketika dioperasikan. Anda bisa mengandalkannya untuk menyedot kotoran maupun debu di sudut sofa ataupun kabin mobil.
Jika dipakai untuk bersihkan mobil, BlackDecker NV1210 dapat dihubungkan ke sumber listrik mobil berkat adanya adaptor khusus. Sudah dilengkapi kabel sepanjang 5 meter, akses pergerakan Anda pun semakin leluasa tanpa harus berada di dekat sumber listrik.
Anda tak perlu lagi repot saat akan membuang sisa kotoran dan debu yang terhisap karena Black & Decker NV1210AV memiliki tombol khusus untuk melepas wadah secara cepat. Desainnya yang ergonomis dilengkapi papan tempat penyimpan kabel membuat vacuum cleaner ini dapat diandalkan untuk membersihkan debu maupun kotoran di mana saja. Vacuum cleaner Black & Decker NV1210AV ini dibandrol dengan harga sekitar Rp.400.000 di platform-platform e-commerce.

2. Vacuum Cleaner Idealife Vacuum and Blower 2 in 1

Idealife Vacuum and Blower 2 in 1 yang multifungsi. (Foto: Shopee)
Idealife Vacuum and Blower 2 in 1 merupakan penyedot debu multifungsi yang dapat digunakan sebagai pembersih perabotan, sofa, tempat tidur, tempat duduk mobil dan lantai.
Tak hanya berfungsi sebagai vacuum cleaner namun alat ini juga dapat berfungsi sebagai blow cleaner. Idealife mendesain produk dengan tempat penampungan sampah yang transparan berkapasitas 0,6 liter.
Jika Anda kesal dengan debu dan kerikil yang mengotori mobil dan rumah Anda, cukup gunakan vacuum ini untuk menyedot debu secara cepat dan efisien. Anda jg dapat mengeringkan bulu binatang peliharaan seperti kucing dan anjing Anda saat selesai dimandikan.
Desain ringkas dan kuat sehingga cocok dan sesuai diletakkan di bagian manapun di dalam rumah anda. Mudah dan ringan dipindahkan sesuai dengan kebutuhan. Dengan daya 600 Watt, Idealife Vacuum and Blower 2 in 1 ini dibandrol sekitar Rp.300.000.

3. Vacuum Cleaner Kecil Portable Mini Handheld USB Keyboard Vacuum Cleaner

Portable Mini Handheld USB Keyboard Vacuum Cleaner untuk membersihkan keyboard komputer. (Foto: YouTube)
Vacuum cleaner ini dirancang khusus untuk membersihkan debu-debu yang menempel pada keyboard. Bagian kepala vacuum cleaner disertai dengan kuas agar dapat menyikat debu-debu yang menempel pada keyboard. Untuk dayanya menggunakan USB sehingga praktis untuk digunakan.
Vacuum Cleaner ini menggunakan motor vacuum yang kencang sehingga daya sedot debunya sangat kuat. Debu-debu membandel sekalipun dapat tersedot ke vacuum cleaner ini. Vacuum Cleaner ini ditenagai menggunakan USB sehingga praktis untuk digunakan.
Dengan daya hanya 3.5 watt, Portable Mini Handheld USB Keyboard Vacuum Cleaner ini dibandrol dengan harga sangat terjangkau, yakni sekitar Rp.100.000.

4. Bolde Super Hoover 110 Vacuum Cleaner Portable

Bolde Super Hoover 110 Vacuum Cleaner Portable yang mampu menghisap debu dan kotoran sampai 12kg. (Foto: Shopee)
Bolde dicap sebagai salah satu produsen vacuum cleaner berkualitas di dunia. Apabila Anda ingin menjajal vacuum cleaner portable dari Bolde, kami rekomendasikan Super Hoover 110 kepada Anda. Produk asal Jerman ini menerapkan teknologi filter HEPA dan cyclone system untuk menyaring dan membersihkan dengan kekuatan ekstra.
Menurut klaimnya, vacuum cleaner dengan daya hanya 350 watt ini mampu mengisap partikel kotoran dengan berat mencapai 12 kg. Meski sebatas klaim, produk ini tetap dijamin membuat pekerjaan rumah Anda lebih efektif. Soalnya, Bolde telah melengkapi produk ini dengan aksesori pada bagian mulut untuk mempermudah Anda menjangkau berbagai tempat.
Dengan kemampuan wah, Bolde Super Hoover 110 Vacuum Cleaner Portable memiliki harga berkisar Rp.400.000.

5. BlackDecker Dustbuster Vacuum Cleaner Portable

BlackDecker Dustbuster Vacuum Cleaner Portable yang fleksibel. (Foto: Lazada)
Vacuum cleaner portable dengan moncong yang lebar ini dapat menyedot segala debu yang melekat di gorden, sofa, atau karpet Anda. BlackDecker menjamin produk ciptaannya ini berdaya hisap kencang sehingga hasil pembersihan pun lebih maksimal.
Bukan itu saja, BlackDecker Dustbuster juga mempunyai gagang ergonomis yang nyaman digenggam. Tempat penampungan sampah yang tembus pandang dapat membantu Anda mengontrol penggunaan. Selain itu, produk ini juga fleksibel karena mampu sedot debu pada permukaan yang kering dan basah sekaligus.

Tips Rumah.com

Untuk rumah dengan banyak bukaan tentunya akan lebih mudah masuk debu, gunakan vacuum cleaner dengan kualitas yang baik karena cenderung akan lebih sering dipakai.

6. Twinbird SSENStorm Vacuum Cleaner Portable

Vacuum cleaner Twinbird SSENStorm Vacuum Cleaner Portable dengan teknologi centrifugation. (Foto: Shopee)
Vacuum cleaner persembahan Twinbird ini didesain dengan mengutamakan aspek nyaman ketika digunakan. Hal tersebut dibuktikan dengan bentukan pegangan yang nyaman di tangan serta suara operasi mesin yang tidak berisik. Penyaringan dan penyedotan pun semakin sempurna berkat teknologi centrifugation cyclone-nya.
Tentu belum selesai di situ saja sebab produk ini didesain dengan ukuran yang kompak, Anda semakin mudah semisal ingin menyimpannya di dalam mobil untuk dibawa bepergian. Satu lagi, Twinbird sudah melengkapi pelindung moncong berbahan plastik transparan agar alat lebih terjaga kebersihannya.

7. BlackDecker PV1420LGB Pivot Cyclonic Dustbuster

BlackDecker PV1420LGB Pivot Cyclonic Dustbuster bekerja 4 kali lebih cepat. (Foto: Desertcartoman.com)
Persembahan inovatif lain dari BlackDecker ini cocok untuk Anda yang ingin membersihkan rumah tanpa limitasi oleh panjang kabel. Didesain dalam model nirkabel, vacuum cleaner portable ini mengandalkan baterai lithium ion yang teknologinya dibuktikan lebih awet dan stabil.
Produk ini dilengkapi fitur ECO Smart Charge yang membuat kinerja recharging berlangsung lebih cepat hingga 4 kali lipat. BlackDecker PV1420LGB menawarkan kapasitas wadah penampungan sampah sebesar 440 ml dengan sistem 3 kali penyaringan. Mesinnya dapat diputar 360 derajat agar penggunaannya semakin mudah.

8. Mini Cartoon Dust Vacuum Cleaner Portable

Vacuum cleaner ini cocok dibawa travelling. (Foto: Shopee)
Vacuum cleaner ini sempat booming di beberapa negara, tak terkecuali Indonesia. Desainnya yang begitu mini memungkinkan alat disimpan di laci meja! Alat pembersih ini diutamakan fungsinya untuk menyedot debu pada permukaan meja dan kursi.
Walau fisiknya kecil, alat ini dibekali mesin dengan tenaga pengisap yang cukup kuat. Bukan cuma bekerja mengisap, alat ini dilengkapi sikat nilon yang berfungsi mengumpulkan sampah. Bergerak melalui tenaga dari 2 buah baterai kering menjadikan alat ini sangat portable dan cocok untuk kebutuhan traveling.

9. Maxhealth Cyclone 2 in 1 Vacuum Cleaner Portable

Maxhealth Cyclone 2 in 1 Vacuum Cleaner Portable. (Foto: Tokopedia)
Sematan teknologi cyclone pada vacuum cleaner dari Maxhealth ini akan menghisap kotoran secara total. Hasil yang bersih bukan cuma menjadi efek akhir yang diberikan, tetapi diikuti kesan nyaman sebab desain kompak dan bentukan gagang yang begitu ergonomis.
Alat ini hanya membutuhkan energi listrik sebesar 350 watt. Selain itu, Maxhealth telah membekali produknya ini dengan pipa panjang berikut nozzle bermulut lebar yang membuat Anda tidak perlu jongkong semisal ingin menyedot debu di lantai. Satu lagi, vacuum cleaner satu ini telah dilengkapi fitur auto off saat mesin mengalami overheat.

10. Bolde Super Hoover Vacuum Cleaner Portable

Bolde Super Hoover Vacuum Cleaner Portable cegah risiko alergi. (Foto: Shopee)
Jajaran terakhir dalam daftar ini ditempati oleh Bolde Super Hoover Vacuum Cleaner Portable. Tidak jauh berbeda dengan seri 110-nya, produk berdaya listrik 400 watt ini mengantongi teknologi HEPA filter dan cyclone untuk menciptakan hasil pembersihan optimal dengan level penyaringan mikroorganisme mencapai 99,97%.
Berkat teknologi penyaringnya, alat ini akan mencegah Anda dan anggota keluarga lain dari risiko alergi. Tentunya, orang dengan penyakit asma juga akan terjaga kesehatannya berkat produk ini. Tidak usah berpikir lama lagi untuk memutuskan karena Bolde sudah menyuguhkan 6 aksesori tambahan untuk mulut mesin agar dapat bersihkan ruangan lebih efisien!

Keunggulan dan Kekurangan Vacuum Cleaner Kecil

Sebelum memutuskan membeli, perhatikan dulu kekurangan dan keunggulan vacuum cleaner kecil. (Foto: NBC News)
Jika Anda ingin membeli vacuum cleaner portable, ada baiknya Anda memahami kelebihan dan kekurangannya. Berikut kelebihan dan kekurangan vacuum cleaner portable:

Keunggulan Vacuum Cleaner Kecil

1. Lebih Ringan
Mungkin sudah menjadi rahasia umum bila vacuum cleaner portable cenderung memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan vacuum cleaner berkabel. Rata-rata vacuum cleaner portable memiliki bobot sekitar 1-3 kilogram, sehingga mudah dibawa-bawa dan tidak memberatkan penggunanya.
2. Tidak Dibatasi Panjang Kabel
Kelebihan vacuum cleaner portable yang utama adalah penggunaannya yang tidak memerlukan kabel, sehingga Anda bisa menggunakan vacuum cleaner ini di seluruh sudut rumah tanpa dibatasi panjang kabel. Bahkan, Anda bisa menggunakan vacuum cleaner portable untuk membersihkan tempat-tempat “sulit” dengan mudah, seperti mobil, tangga, dan tirai jendela.
3. Tidak Tergantung Listrik
Karena tidak menggunakan listrik, Anda pun tidak perlu khawatir saat listrik mati ketika Anda sedang menggunakan vacuum cleaner portable. Asal baterainya masih ada, Anda bisa meneruskan kegiatan bersih-bersih dengan lancar.
4. Cocok untuk Kebutuhan Tertentu
Vacuum cleaner portable cocok untuk Anda yang tinggal di rumah berukuran kecil atau memiliki daya listrik yang rendah sehingga tidak kuat mengangkat daya listrik vacuum cleaner berkabel. Selain itu, vacuum cleaner ini juga cocok untuk Anda yang menginginkan kepraktisan karena desain dan bobotnya yang tidak merepotkan.
Ada banyak keunggulan yang ditawarkan vacuum cleaner kecil, selain cocok digunakan bagi rumah yang luasnya terbatas atau compact juga dapat menghemat bujet pengeluaran bulanan untuk biaya pemakaian listrik loh! Lagi cari rumah yang ukurannya compact dan ramah bujet di kawasan Bojongsari? Temukan pilihan rumahnya dengan harga di bawah Rp500 jutaan di sini!

Kekurangan Vacuum Cleaner Kecil

1. Kapasitas Baterai Terbatas
Karena menggunakan baterai, tentu penggunaan vacuum cleaner portable tergantung pada kapasitas baterainya. Vacuum cleaner portable memiliki rentang waktu penggunaan yang berbeda-beda, mulai dari 10 menit hingga 45 menit tergantung mode pemakaian yang digunakan.
2. Butuh Waktu untuk Mengisi Baterai
Berbeda dengan vacuum cleaner nirkabel yang bisa digunakan terus-menerus, vacuum cleaner portable perlu waktu untuk mengisi baterainya sehingga tidak bisa selalu digunakan. Waktu pengisian baterainya pun bervariasi, mulai dari satu hingga belasan jam.
3. Kapasitas Tangki Debu Cenderung Lebih Kecil
Desain ramping dan portabel membuat vacuum cleaner portable cenderung memiliki kapasitas tangki debu yang lebih kecil dari versi berkabel. Rata-rata vacuum cleaner portable memiliki kapasitas tangki debu sebesar 600 hingga 700 ml, sehingga Anda perlu sesekali mengosongkan tangki debu bila membersihkan area yang luas.
4. Daya Hisap Cenderung Lebih Rendah
Vacuum cleaner portable yang mengandalkan daya dari baterai tentu tidak sekuat vacuum cleaner berkabel saat menghisap debu dan kotoran di permukaan rumah. Jadi, Anda perlu memastikan permukaan yang Anda bersihkan sudah bersih dengan sempurna saat menggunakan vacuum cleaner portable.
5. Cenderung Lebih Mahal
Vacuum cleaner portable memang memiliki beragam varian dan ukuran, namun harganya cenderung lebih mahal daripada versi berkabelnya sehingga Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan dan budget saat akan membeli vacuum cleaner portable.
Itulah 10 rekomendasi vacuum cleaner kecil yang dapat menjadi referensi Anda untuk sebelum memutuskan memiliki vacuum cleaner kecil.
Tonton video berikut ini untuk mengetahui tips investasi properti untuk pemula!
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensiseputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Keterjangkauan

Ketahui kemampuan mencicil Anda berdasarkan kondisi keuangan Anda saat ini.

Kalkulator Refinancing

Ketahui berapa yang bisa Anda hemat dengan melakukan refinancing untuk cicilan rumah Anda saat ini