9 Walk in Closet Mini untuk Kamar Kecil, Anti Sempit

Tim Editorial Rumah.com
9 Walk in Closet Mini untuk Kamar Kecil, Anti Sempit
RumahCom – Mempunyai kamar dengan luas yang terbatas menjadi tantangan tersendiri untuk mendesain sebuah kamar agar tetap fungsional. Tak terkecuali untuk menempatkan walk in closet di kamar anda.
Walk in Closet pada dasarnya adalah tempat untuk menyimpan pakaian, tas, sepatu dan aksesoris lainnya. Walau walk in closet mayoritas tergolong luas dan harus mempunyai ruangan yang cukup besar, namun anda tak perlu khawatir.
Walk in closet mini adalah solusi untuk penempatan pakaian dan aksesoris anda di kamar yang kecil tanpa membuat ruangan menjadi sempit. Berikut 9 inspirasi walk in closet mini yang bisa Anda terapkan pada kamar Anda:
  1. Walk in Closet dengan Tirai
  2. Walk in Closet Klasik
  3. Walk in Closet Modern
  4. Walk in Closet Industrial
  5. Walk in Closet Serba Putih
  6. Walk in Closet Elegan
  7. Walk in Closet 2 Tingkat
  8. Walk in Closet Terbuka
  9. Walk in Closet Aksen Kayu

1. Walk in Closet Mini dengan Tirai

Tirai untuk menutup walk in closet Anda cocok untuk kamar yang kecil namun tak terlihat sempit. (Foto: The Spruce)
Walk in closet mini dengan tirai merupakan salah satu inspirasi untuk kamar anda yang terbatas ruangannya. Dengan konsep terbuka dan rak yang langsung ditempelkan ke dinding, memberikan aksen kamar agar tidak terlihat sempit. Sehingga membuat Anda lebih nyaman di kamar tanpa merasa terbatas pergerakannya.
Walk in closet bisa menjadi salah satu alternatif untuk penyimpanan barang di rumah yang berukuran sempit. Nah, jika Anda sedang mencari hunian kecil dengan harga terjangkau. Cek daftar hunian dijual di kawasan Parung Panjang dibawah Rp 300 juta di sini!

2. Walk in Closet Mini Klasik

Tambahkan pintu untuk membatasi walk in closet mini anda dengan kamar agar terlihat tidak ramai dan sempit. (Foto: HGTV)
Walk in closet dengan konsep klasik cocok bagi anda yang mempunyai kamar dengan desain tersebut. Berikan pintu di walk in closet anda agar terlihat luas dan tidak memakan ruang di kamar anda. Serta berikan warna broken white untuk walk in closet anda agar menonjolkan desain klasik seperti kamar Anda.
Tips Menata Walk In Close

Tips Menata Walk In Close

3. Walk in Closet Mini Modern

Walk in closet mini dengan konsep tanpa pintu dapat anda buat di ruangan kamar anda yang agak kedalam agar tidak terlihat sempit. (Foto: California Closet)
Walk in closet dengan gaya simpel dan modern dapat diterapkan di kamar anda yang kecil. Dengan memberikan ruangan terbuka sedikit akan menempatkan walk in closet mini anda agak ke dalam dengan konsep modern. Kursi putih khas walk in closet pun bisa ditempatkan di tengah ruangan anda agar terkesan mewah dan modern.

Tips Rumah.com

Berikan ruangan kecil yang terbuka dalam kamar Anda untuk menempatkan walk in closet dengan konsep modern.

4. Walk in Closet Mini Industrial

Pilih walk in closet mini dengan konsep terbuka dan menggantung di dinding agar terlihat minimalis dan industrial. (Foto: Lowes)
Gaya industrial yang simpel dan juga efisien sangat cocok untuk kamar anda yang kecil. Menempatkan walk in closet di sudut kamar anda sangat cocok untuk tempat kamar anda yang terbatas. Pembuatan rak gantung dan laci sangat cocok bagi walk in closet mini anda agar fungsionalnya terlihat.

5. Walk in Closet Mini Serba Putih

Tambahkan aksen warna putih agar walk in closet tidak terlihat sempit di kamar Anda. (Foto: Lowes)
Bila Anda memiliki kamar terbatas, jangan berkecil hati. Anda masih bisa menciptakan walk in closet mini dengan konsep serba putih. Apabila Anda memiliki ruang lebih di sudut kamar anda, tempat ini cocok untuk membuat walk in closet terbuka dengan pintu geser. Meminimalisir tempat serta membuat kamar anda tetap terlihat lapang.

6. Walk in Closet Mini Elegan

Pilihan sofa serta karpet bernuansa elegan untuk mempertegas kesan elegan di kamar anda. (Foto: Home Depot)
Konsep elegan dalam ruang kamar yang kecil tetap bisa anda aplikasikan dengan memberikan sentuhan lemari terbuka dan penempatan kursi klasik di dekat walk in closet. Berikan karpet di dekat walk in closet agar terlihat elegan dan tetap simpel.

7. Walk in Closet Mini 2 Tingkat

Anda bisa membuat walk in closet dua tingkat agar bisa menyimpan pakaian dan aksesoris tanpa terlihat penuh. (Foto: Home Depot)
Bagi anda yang mempunyai pakaian dan aksesoris yang cukup banyak, buatkan walk in closet dengan konsep dua tingkat. Agar kamar anda tetap terlihat luas dan tidak memakan banyak ruang, jadikan konsep walk in closet terbuka dan berikan warna putih agar tidak terlihat penuh.

8. Walk in Closet Mini Terbuka

Gaya terbuka dapat anda aplikasikan agar terlihat tidak memakan ruangan kamar anda. (Foto: Unsplash – A65 Design)
Walk in closet terbuka memang solusi yang tepat untuk kamar anda yang kecil. Hal ini akan meminimalisir ruangan anda serta dapat memberikan tempat yang cukup besar bagi penyimpanan pakaian dan aksesoris anda. Konsep gantungan yang tergabung dengan laci sangat cocok untuk walk in closet mini anda.

9. Walk in Closet Mini Aksen Kayu

Anda juga bisa menambahkan aksen kayu agar terkesan hangat di kamar Anda. (Foto: Wake Fit)
Walk in closet mini dengan aksen kayu bisa anda terapkan di kamar anda. Berikan lampu di walk in closet kayu anda agar tidak terlihat gelap dan tak membuat kamar terasa sempit. Pilih kayu berwarna muda agar kamar anda tidak terlihat kuno.
Itulah 9 inspirasi walk in closet mini yang bisa Anda terapkan dengan mudah pada kamar Anda. Semoga dengan menerapkan walk in closet mini Anda bisa merasa nyaman di kama dan semakin produktif bekerja dari rumah.
Tonton video berikut ini untuk mengetahui tahapan membangun rumah tumbuh!
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Keterjangkauan

Ketahui kemampuan mencicil Anda berdasarkan kondisi keuangan Anda saat ini.

Kalkulator Refinancing

Ketahui berapa yang bisa Anda hemat dengan melakukan refinancing untuk cicilan rumah Anda saat ini