10 Warna Cat Dapur yang Cerah, Rekomendasi Tren 2023

Tim Editorial Rumah.com
10 Warna Cat Dapur yang Cerah, Rekomendasi Tren 2023
RumahCom – Warna cat dapur yang cerah bukan hanya dapat menggugah selera makan, tapi juga mood yang enak saat memasak. Momen memasak pun bisa dijadikan konten sebagai hiburan agar bersemangat.
Ingin ganti warna cat dapur jadi lebih cerah, jangan lupa untuk sesuaikan dengan tema warna yang ada di ruangan lain rumah Anda. Melalui artikel berikut, kami hadirkan inspirasi warna cat dapur yang cerah yang akan menjadi tren di 2023 nanti.
  1. Warna Hijau Olive
  2. Warna Biru Laut
  3. Warna Kuning Kunyit
  4. Warna Biru Elektrik
  5. Warna Peach
  6. Warna Merah
  7. Warna Hijau Mint
  8. Warna Aksen Oranye
  9. Warna Hijau Sage x Peach
  10. Warna Warni

1. Warna Cat Dapur yang Cerah Hijau Olive

Warna cat dapur yang cerah hijau dengan tone warna olive. (Foto: Veranda.com)
Warna hijau sedang banyak digemari, dan kali ini untuk diaplikasikan pada warna cat dapur yang cerah agar makin semarak. Hijau digemari karena sebagai salah satu pilihan warna yang cerah.
Warna hijau olive ini bisa beradaptasi dengan banyak konsep desain rumah. Mulai dari gaya tropis, gaya klasik, mau pun gaya country yang seakan membawa kesegaran aroma pepohonan ke dalam dapur Anda.
Warna cat dapur yang cerah selain dapat meningkatkan mood memasak, rasa senang, terlihat bersih, terang, juga bisa jadi focal point rumah loh! Mau punya rumah yang kawasannya sudah jadi, bersih dan rapi? Cek pilihan rumahnya di Bintaro dengan harga di bawah Rp1 M di sini!

2. Warna Cat Dapur yang Cerah Biru Laut

Warna cat dapur yang cerah biru laut. (Foto: Veranda.com)
Membawa suasana liburan ke rumah bisa dilakukan dengan cara mengubah warna cat dapur yang cerah dengan warna biru laut ala beach house. Agar ruang tetap terasa luas, kombinasikan dengan warna putih.
Rasa nyaman dan homey tercipta dari lantai parket kayu, yang cocok dengan segala warna pilihan Anda. Dengan warna biru laut ini, area dapur bisa menjadi salah satu fokus unik di rumah Anda.

3. Warna Cat Dapur yang Cerah Kuning Kunyit

Kuning kunyit, warna cat dapur yang cerah ceria. (Foto: Imagemagazine.com)
Butuh keberanian dan kepercayaan diri tinggi untuk menghadirkan serba kuning sebagai warna cat dapur yang cerah untuk mengawali 2023 dengan penuh rasa optimis. Pasalnya, warna kuning kunyit ini selain terasa segar juga membuat banyak orang penasaran.
Agar keseluruhan tampilan enak dilihat, pilih material logam dalam warna hitam atau chrome, jangan dicampur adukkan dengan warna silver maupun bahan plastik berwarna lainnya.

4. Warna Cat Dapur yang Cerah Biru Elektrik

Warna cat dapur yang cerah, biru elektrik. (Foto: Veranda.com)
Satu lagi pilihan warna biru yang akan menjadi favorit, yaitu biru elektrik. Warna ini menjadikan sudut dapur terasa lebih berwarna dan unik. Bayangkan saja sekeranjang buah-buahan aneka warna tertata cantik di sudut, atau bahkan sayur mayur bertebaran di meja menanti siap diolah.
Untuk paduan warnanya cukup kombinasikan dengan material kayu untuk mendapatkan kesan rustic yang cerah. Atau padukan dengan keramik multi warna jika Anda ingin sedikit memasukkan unsur gaya boho di dapur Anda.

5. Warna Cat Dapur yang Cerah Peach

Warna cat dapur yang cerah peach, ternyata cocok dipadukan dengan hijau. (Foto: Homelane.com)
Peach menjadi warna lembut yang jika diaplikasikan di bidang luas akan memberikan hasil yang cerah dan segar. Ternyata jika dipadukan dengan hijau pun menjadi lebih kontras dan lebih berwarna.
Agar serasi, pilih handle pada setiap rak, juga keran dalam warna rose gold. Tak apa jika Anda langsung memadukan beberapa tone warna hijau yang berbeda, seperti pada contoh di atas, ternyata hasilnya cantik bukan?

6. Warna Cat Dapur yang Cerah Merah

Merah sebagai warna cat dapur yang cerah. (Foto: Thekitchn.com)
Ingin menghadirkan merah tetapi tidak terlalu terang, padukan saja dengan berbagai unsur kayu, juga warna cat lain yang lebih lembut seperti sedikit area peach di sudut dinding. Merah yang digunakan juga mengandung sedikit rona magenta sehingga terasa lebih tone down.
Warna ini mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai warna lain. Nuansa hangat pun terasa di sudut dapur Anda. Menambahkan pot tanaman di setiap sudutnya memberikan aura natural yang tampak asri.

7. Warna Cat Dapur yang Cerah Hijau Mint

Hijau mint segar, untu warna cat dapur yang cerah. (Foto: Thekitchen.com)
Warna hijau yang satu ini juga banyak disukai sebagai warna cat dapur yang cerah. Ya, hijau mint yang terasa manis, namun juga unik. Pada contoh di atas, warna hijau mint disandingkan dengan putih, dengan aksentuasi lantai keramik hitam putih yang tegas.
Untuk menambahkan kesan natural, gunakan meja dan kursi makan dengan material kayu. Pilih warna kayu yang lembut atau muda, karena akan lebih mudah berbaur dan secara instan akan membuat tampilan ruangan terasa modis dan segar.

8. Warna Cat Dapur yang Cerah Aksen Oranye

Oranye sebagai aksen pengganti pada warna cat dapur yang cerah. (Foto: Apartmenttheraphy.com)
Ingin ubah warna cat dapur jadi cerah tapi ragu, Anda bisa menggantinya dengan cara memilih perabotan elektronik dapur yang memiliki warna cerah, misalnya oranye. Hasilnya tetap semarak bukan?
Beri paduan warna kontras pada beberapa spot, misalnya pada pemilihan meja makan, atau bisa juga meletakkan backsplash serta bagian dalam penampang rak dengan warna yang unik.

9. Warna Cat Dapur yang Cerah Hijau Sage x Peach

Kombinasi hijau sage dan peach untuk warna cat dapur yang cerah. (Foto: Decorilla.com)
Saat menggabungkan dua warna kontras agar dapur tetap terasa lapang Anda bisa menggunakan trik memisahkannya dengan warna netral lainnya. Pada contoh ini, bidang backsplash serta top table menggunakan warna putih.
Hasilnya, kedua warna yaitu hijau sage serta peach bisa berdiri sendiri dan memberikan tampilan dapur yang cantik. Pilih pelengkap dekorasi lainnya serba putih, agar terjaga keselarasannya.

10. Cat Dapur yang Cerah Warna-Warni

Warna-warni jadikan dapur ANda semarak. (Foto: Homestratosphere.com)
Kenapa tidak? Dengan memadukan berbagai warna, sudut dapur jadi lebih semarak. Saat memilih warna, tetap perhatikan juga palet warna yang serasi. Dari berbagai warna yang ada di sini memiliki benang merah, semuanya bukan warna primer seperti merah, biru, dan kuning.
Jika diperhatikan, seluruh warna yang ada di sini merupakan warna-warna turunan dan percampuran, yang kemudian diturunkan lagi agar lebih muda. Katika disatukan jadi lebih serasi.

Tips Rumah.com

Cara mencari palet warna-warni yang serasi cukup mudah, ketik saja warna yang diinginkan di kolom pencarian internet dan pilih yang disukai.

Beberapa Contoh Palet Warna-Warni yang Serasi

1. Ketik di kolom pencarian internet: color palette colorful soft.
Contoh palet warna cat dapur yang cerah 1. (Foto: Digitalsynopsis.com)
2. Ketik di kolom pencarian internet: color palette colorful brown.
Contoh palet warna cat dapur yang cerah 2.(Foto: Gillide.com)
3. Ketik di kolom pencarian internet: color palette colorful purple.
Contoh warna cat dapur yang cerah 3.(Foto: coolors.com)
4. Ketik di kolom pencarian internet: color palette colorful yellow.
Contoh warna cat dapur yang cerah 4.(Foto: schemecolor.com)
5. Ketik di kolom pencarian internet: color palette colorful magenta.
Contoh warna cat dapur yang cerah 5. (Foto: schemecolor.com)
Selamat mencoba!
Tonton video yang informatif berikut ini untuk mengetahui keuntungannya membeli atau memiliki rumah tingkat jika ditinjau dari penataan ruang yang bisa membuat hunian lebih sehat !
Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Kalkulator KPR

Ketahui cicilan bulanan untuk hunian idaman Anda lewat Kalkulator KPR.

Kalkulator Keterjangkauan

Ketahui kemampuan mencicil Anda berdasarkan kondisi keuangan Anda saat ini.

Kalkulator Refinancing

Ketahui berapa yang bisa Anda hemat dengan melakukan refinancing untuk cicilan rumah Anda saat ini