8 Inspirasi Warna Elegan untuk Rumah yang Feminim Namun Berkelas

Menampilkan rumah yang tampak mewah seringkali bisa diciptakan melalui pemilihan warna elegan pada sejumlah unsur, seperti dinding maupun perabotan di rumah. Lihat lebih jelas dalam inspirasi berikut!
1 Warna Elegan
Dalam hal terlihat berkelas dengan warna memainkan peran besar untuk meningkatkan penampilan. Sumber: Pexels - Max Vakhtbovych

RumahCom – Warna-warna elegan awalnya berasal dari warna permata, ruby, zamrud, safir serta emas, perak, perunggu, dan tembaga. Melansir Creative Color Schemes, warna-warna ini berarti melambangkan keanggunan, kemewahan, keluhuran, kemasyuran, hingga halus. Warna elegan memberikan implikasi bagi penggunanya yakni kesan cerdas, berbakat, modern, dan penuh hormat.

Seperti kata pepatah, warna adalah masalah selera dan kepekaan. Dalam hal terlihat berkelas dengan warna memainkan peran besar untuk meningkatkan penampilan. Meskipun ada banyak warna menakjubkan di luar sana ada warna elegan yang dinilai abadi. Warna ini adalah alami yang bersahaja seperti hitam, putih, abu-abu, merah, biru laut, krem, gading, khaki, dan warna-warna pastel seperti baby blue dan soft pink. Tidak mengherankan, warna-warna alami ini dengan mudah memunculkan sisi kelembutan.

Ambil contoh saja warna hitam dianggap warna yang berkelas dan chic. Warna yang juga cantik, serius, dan kuat. Hitam mewakili kemauan dan pemberdayaan. Apalagi warna hitam memang tidak pernah ketinggalan zaman. Cocok dalam segala situasi dan tidak membutuhkan usaha untuk mendapatkan tampilan yang sempurna.

  1. Apa Saja Warna Elegan?
  2. Warna Elegan Pink dengan Kesan Feminin
  3. Aquamarine Ciptakan Warna Sejuk dengan Sentuhan Elegan
  4. Sentuhan Violet dalam Sofa Elegan di Ruang Tamu
  5. Dobrak Nuansa Elegan dengan Balutan Warna Moccasin
  6. Abu-abu warna klasik yang Elegan
  7. Tetap Elegan dengan Coklat
  8. Kesan Elegan dengan Beige
  9. Hijau Mint Elegan yang Segar
  10. Warna Cat Rumah Bagian dalam yang Elegan
  11. Warna Cat Depan Rumah yang Elegan
10 Inspirasi Interior Rumah Warna Beige 2021

Tips Rumah Dan Apartemen

10 Inspirasi Interior Rumah Warna Beige 2021

1. Apa Saja Warna Elegan?

Warna pun tak terelakkan memiliki kekuatan yang dapat memengaruhi suasana hati. Sumber: Pexels - Pixabay

Warna pun tak terelakkan memiliki kekuatan yang dapat memengaruhi suasana hati. Sumber: Pexels - Pixabay

Apa saja warna elegan? Warna elegan adalah warna yang memancarkan keanggunan dan bergaya dalam penampilan. Mengutip Homedit, keanggunan berarti mengundang daya tarik, dewasa, dan modern sambil tetap mudah didekati. Bahkan keanggunan, terutama dalam desain dan gaya pribadi, adalah salah satu kualitas pertama yang diperhatikan orang luar, dan keanggunan bisa memberikan kesan pertama yang menyenangkan dan bertahan lama.

Warna pun tak terelakkan memiliki kekuatan yang dapat memengaruhi suasana hati, emosi, dan perilaku Anda.  Pada tingkat yang dasar menurut Canva, warna memengaruhi cara Anda memandang atau mempersepsikan kepribadian personal atau sebuah merek yang bersangkutan. Jadi penting bagi Anda untuk melakukannya untuk memilih warna dengan benar.

Bahkan, memilih warna juga merupakan salah satu keputusan yang paling sulit untuk dibuat saat mendekorasi ruangan, terutama ketika dekorasi yang tersisa akan didasarkan pada palet warna. Namun, jika keeleganan adalah apa yang Anda cari, ada warna-warna tertentu yang menambahkan kesan tersebut ke rumah Anda. Anda bisa memilih salah satu dari dua opsi warna ini.

Opsi pertama adalah warna berani dan dramatis dan opsi keduanya adalah warna lembut dan bersahaja. Warna-warna ini memungkinkan Anda untuk menambahkan kesan keanggunan ke rumah Anda secara instan. Misalnya mengecat pintu rumah interior dengan warna hitam adalah ide bagus lainnya. Secara otomatis menimbulkan perasaan mahal tapi saat memilihnya pastikan untuk menambahkan beberapa aksesori hitam ke ruang untuk menyatukan keseluruhan desain. Warna elegan bisa meliputi warna gelap seperti:

  • Biru laut
  • Hijau tua
  • Merah tua
  • Hitam
  • Lautan biru
  • Selain itu warna elegan juga terpancar dari warna-warna cerah seperti:
  • putih
  • Krem
  • Lavender
  • Bicara soal elegan, ada warna yang juga harus dihindari yakni
  • Bright purple
  • Hot pink
  • Bright yellow
  • Bright green

2. Warna Elegan Pink dengan Kesan Feminin

Ruangan berwarna pink pastel sangat menonjol dengan kesan feminin. Sumber: Pixabay - StockSnap

Ruangan berwarna pink pastel sangat menonjol dengan kesan feminin. Sumber: Pixabay - StockSnap

Jika Anda menyukai warna minimalis dan warna pink, Anda bisa mempertimbangkan warna terang atau pastel dari warna ini. Ruangan berwarna pink pastel sangat menonjol dengan kesan feminin. Warna ini ternyata untuk desain eksterior rumah Anda dengan warna putih untuk jendela. Ditambah sedikit sentuhan beige dan emas. Untuk di dalam ruangan, warna ini cocok juga dengan furniture simple seperti sofa berwarna abu-abu dan meja kayu di ruang tamu yang membuat Anda merasa rileks.

Warna lain yang juga menampilkan keeleganan adalah dusty pink yang bisa Anda lengkapi dengan furniture warna netral seperti kasur putih dan karpet krem. Warna ini dapat memancarkan kemewahan dan menjadikannya warna yang sempurna untuk ruangan Anda. Warna feminin pada sebuah rumah ataupun ruangan tetap bisa memunculkan kesan elegan dengan pemilihan warna yang tepat. Mau punya rumah di lingkungan yang tepat bagi keluarga Anda? Cek pilihan rumahnya di kawasan Bekasi dengan harga di bawah Rp700 jutaan di sini!

3. Aquamarine Ciptakan Warna Sejuk dengan Sentuhan Elegan

Anda bisa memilih  nuansa biru yang lebih lembut atau muda yang  biasanya membuat tampilan terkesan feminin. Sumber: Pixabay - Free-Photos

Anda bisa memilih  nuansa biru yang lebih lembut atau muda yang  biasanya membuat tampilan terkesan feminin. Sumber: Pixabay - Free-Photos

Jika warna biru tua membuat kesan yang lebih maskulin, maka Anda bisa memilih nuansa biru yang lebih lembut atau muda biasanya terkesan lebih feminin. Ruangan dengan dinding berwarna biru akan terasa lebih sejuk dibandingkan ruangan lainnya, dan akan membuat Anda merasa energik. Warnanya yang netral dan soft dapat memberikan kesan yang menenangkan. Anda juga dapat menggunakan warna ini pada pintu dan langit-langit ruangan.

4. Sentuhan Violet dalam Sofa Elegan di Ruang Tamu

Warna violet dapat Anda gabungkan dengan perabotan berwarna abu-abu, perak, dan putih. Sumber: Pexels - Pixabay

Warna violet dapat Anda gabungkan dengan perabotan berwarna abu-abu, perak, dan putih. Sumber: Pexels - Pixabay

Warna violet identik dengan kesan artistik dan memancarkan kemegahan dalam ruangan. Sebagai turunanya, Anda juga bisa menggunakan warna lilac yang ramah dan damai. Warna ini dapat Anda gabungkan dengan perabotan berwarna abu-abu, perak, dan putih. Warna-warna tersebut mampu membuat ruangan yang indah dan halus. Kombinasi warna ini cocok dengan gaya kamar kontemporer atau retro.

Tip Rumah
Warna elegan adalah warna yang memancarkan keanggunan dan bergaya dalam penampilan. Mengutip Homedit, keanggunan berarti mengundang daya tarik, dewasa, dan modern sambil tetap mudah didekati. Bahkan keanggunan, terutama dalam desain dan gaya pribadi, adalah salah satu kualitas pertama yang diperhatikan orang luar, dan keanggunan bisa memberikan kesan pertama yang menyenangkan dan bertahan lama.

5. Dobrak Nuansa Elegan dengan Balutan Warna Moccasin

Warna ini termasuk warna netral klasik yang sempurna untuk ruangan apapun. Sumber: Pexels - Tirachard Kumtanom

Warna ini termasuk warna netral klasik yang sempurna untuk ruangan apapun. Sumber: Pexels - Tirachard Kumtanom

Warna lembut ini memancarkan energi positif, suasana ramah dan semangat menyambut sehingga Anda merasa benar-benar nyaman. Idealnya digunakan untuk eksterior dan ruang tamu sederhana. Yang jelas ini termasuk warna netral klasik yang sempurna untuk ruangan apapun. Tentu saja, kombinasi klasiknya adalah moka dan krim.

Putih krem ​​adalah warna yang sempurna untuk hiasan, furnitur, dan aksen lainnya. Perpaduan ini menciptakan ruang yang tenang dan nyaman yang terasa akrab dan melekat pada getaran yang lebih klasik. Pilih warna putih dengan alas yang lebih hangat untuk menampilkan perasaan nyaman itu, atau gunakan warna putih bersih untuk menciptakan lebih banyak kontras.

6. Abu-abu warna Klasik yang Elegan

Warna sejuk ini bekerja di ruang mana pun mulai dari dapur hingga kamar tidur dan melengkapi gaya furnitur. Sumber: Unsplash - Sieuwert Otterloo

Warna sejuk ini bekerja di ruang mana pun mulai dari dapur hingga kamar tidur dan melengkapi gaya furnitur. Sumber: Unsplash - Sieuwert Otterloo

Ketika berbicara tentang warna netral, abu-abu telah menjadi warna yang paling tren selama beberapa tahun terakhir dan popularitasnya belum berkurang. Dengan warna yang lebih dalam dari putih, abu-abu  bisa menjadi latar yang canggih untuk ruang apa pun. Warna sejuk ini bekerja di ruang mana pun mulai dari dapur hingga kamar tidur dan melengkapi gaya furnitur, karya seni, dan aksesori apa pun. Warna ini bahkan bekerja di kamar anak-anak, dipadukan dengan putih klasik di langit-langit ruangan. Atau bahkan dapat diaplikasikan dari atas ke bawah untuk menghadirkan kesan nyaman.

Warna ini ternyata juga cocok Anda jadikan sebagai cat rumah Anda. Jika Anda memilih warna abu terang, maka warna ini dapat memberikan sentuhan lembut pada ruangan. Sedangkan, warna abu-abu gelap akan memberikan kesan ruangan yang maskulin. Abu-abu adalah warna yang sejuk, dan itu memunculkan perasaan kekuatan dan pengendalian diri. Anda bisa memulainya dari cat kamar tidur Anda dan memadukannya dengan furnitur warna putih di kamar tidur mulai dari kasur, lemari, hingga meja rias.

7. Tetap Elegan dengan Cokelat

Coklat merupakan warna bumi yang dapat dengan mudah Anda temukan di alam seperti tanah dan kayu. Sumber: Unsplash - Bailey Anselme

Coklat merupakan warna bumi yang dapat dengan mudah Anda temukan di alam seperti tanah dan kayu. Sumber: Unsplash - Bailey Anselme

Anda bisa memilih tempat tidur berwarna coklat yang dipadukan dengan karpet abu-abu di bawahnya. Warna abu-abu juga cocok dengan coklat sebagai warna tirai. Mengapa coklat juga bisa memancarkan keeleganan? Ini karena identik dengan warna bumi yang dapat dengan mudah Anda temukan di alam seperti tanah dan kayu. Ruangan berwarna cokelat dapat memancarkan perasaan kehangatan dan kebaikan. Warna ini juga sering dikaitkan dengan kesahajaan.

8. Kesan Sederhana dan Elegan dengan Beige

Anda cukup memilih furnitur dengan shade beige yang berbeda-beda hingga menciptakan kontras yang serasi. Sumber: Unsplash - Faruk Otkur

Anda cukup memilih furnitur dengan shade beige yang berbeda-beda hingga menciptakan kontras yang serasi. Sumber: Unsplash - Faruk Otkur

Netralitas warna beige menawarkan desain yang tepat untuk kamar tidur modern. Bahkan meskipun hanya menggunakan satu warna ini saja di kamar tidur, warna ini ​​tidak hambar dan membosankan. Anda cukup memilih furnitur dengan shade beige yang berbeda-beda hingga menciptakan kontras yang serasi. Selain itu, Anda bisa tambahkan aksen metalik dan kombinasi pencahayaan, menciptakan ruangan elegan dan bergaya.

9. Hijau Mint Elegan yang Segar

Warna ini memancarkan kesegaran yang menarik dan tidak norak. Sumber: Unsplash - Mercedes Mehling

Warna ini memancarkan kesegaran yang menarik dan tidak norak. Sumber: Unsplash - Mercedes Mehling

Hijau mint memberikan kesan santai, cantik dan sedikit bohemian. Warna ini memancarkan kesegaran yang menarik dan tidak norak. Menggabungkannya dengan warna pastel juga bisa menjadi strategi. Anda dapat menggunakan warna merah muda pada furniture seperti tempat tidur, kursi, ataupun dekorasi dinding. Juga memadukan warna putih untuk lemari dan meja kerja.

10. Warna Cat Rumah Bagian dalam yang Elegan

Ruangan warna putih memberikan kesan sederhana dan minimalis. Tapi juga kemewahan dengan perabotan yang Anda pilih.Sumber: Pexels - Max Vakhtbovych

Ruangan warna putih memberikan kesan sederhana dan minimalis. Tapi juga kemewahan dengan perabotan yang Anda pilih.Sumber: Pexels - Max Vakhtbovych

Daripada kebingungan memilih opsi warna, Anda bisa menggunakan warna cat putih sebagai solusi yang paling mudah. Ruangan warna putih memberikan kesan sederhana dan minimalis. Tapi juga kemewahan dengan pilihan furniture. Jadi warna putih yang paling aman untuk dipadukan dengan warna furnitur apapun plus warna ini tetap memancarkan nuansa elegan. Anda bisa menggunakan furniture berwarna netral seperti abu-abu atau cokelat. Tambahkan juga tanah juga tanaman hijau agar ruangan terasa lebih hidup.

Kalau ingin mencoba warna yang lebih gelap, Anda bisa memilih green hunter. Warna ini memberikan kesan aman dan ketenangan, tetapi juga berani. Hijau tua dapat menciptakan suasana yang lebih moody saat Anda gunakan sendiri. Untuk mengakalinya, penting untuk mencapai keseimbangan sempurna antara warna dan dekorasi. Anda bisa menggunakan elemen alami, seperti kayu dan aksen marmer

11. Warna Cat Depan Rumah yang Elegan

Warna putih memang sering menjadi andalan warna baik untuk interior atau eksterior rumah. Sumber: Pixabay - Hans

Warna putih memang sering menjadi andalan warna baik untuk interior atau eksterior rumah. Sumber: Pixabay - Hans

Lagi-lagi, pada umumnya warna cat rumah bagian luar yang selalu menjadi pertimbangan adalah warna putih. Alasannya pasti karena Anda tak ingin ambil resiko rumah Anda nampak norak dari luar. Warna putih memang sering menjadi andalan warna baik untuk interior atau eksterior rumah. Warna putih memiliki sifat yang netral sehingga dapat dipadukan dengan warna lain dengan mudah. Selain itu warna putih yang cerah akan membuat rumah Anda terkesan memiliki dinding yang bersih dan rapi.

Warna ini juga bisa Anda padukan dengan abu-abu untuk kesan monokrom yang lebih mewah. Tak hanya putih, Anda juga bisa mencoba warna netral lainnya seperti coklat muda atau krem yang juga memberikan tampilan cerah dan elegan

Pekerja kontrak juga bisa mengajukan KPR. Simak informasi lengkapnya di video ini!

 

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Temukan jawab seputar properti dari ahlinya

Tanya Rumah

Temukan jawab seputar properti dari ahlinya

Baca Selanjutnya

Kalkulator Properti
Repayment Calculator Icon
Ketahui prakiraan uang muka dan cicilan rumah impian Anda dengan Kalkulator KPR Rumah.com.
Rp
Affordability Calculator Icon
Hitung perkiraan besar pinjaman dan cicilan maksimal yang bisa diajukan berdasarkan penghasilan Anda lewat Kalkulator Keterjangkauan Rumah.com
Refinancing Calculator Icon
Ringankan cicilan KPR Anda lewat refinancing. Hitung seberapa besar manfaatnya bagi Anda dengan Kalkulator Refinancing Rumah.com

Dapatkan saran dari pakar properti terbaik untuk semua pertanyaan Anda!

Cek Tanya Properti dan nikmati akses eksklusif ke ribuan jawaban dari pakar kami dan komunitas agen properti. 💬⭐👍

Masukan