Ayana Boutique Townhouse, Serpong, Tangerang Selatan

  • Boy Leonard
  • 8 September 2020

Relief Property telah berdiri sejak tahun 2007. Pengembang ini telah berpengalaman dalam membangun proyek hunian. Diantaranya adalah proyek hunian Relief Greenville, Greenland, Boutique Townhouse yang tersebar di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Serpong, Bekasi, Bogor, hingga ke Makassar.

Kini pengembang tersebut kembali membangun proyek teranyar dikawasan Serpong yang bertajuk Ayana Boutique Townhouse.

Nama proyek: Ayana Boutique Townhouse, Serpong

Alamat: Jl. Masjid Pondok Sentul, RT 08/RW 10, Ciater, Serpong – Tangerang Selatan

Tipe: Rumah

Jumlah: 35 unit

Luas lahan: 3.000m2

Tipe unit

  • Tipe 56 (2 kamar). Luas tanah 73 Luas bangunan 56m2. Harga Rp930 juta
  • Tipe 65 (3 kamar). Luas tanah 66 Luas bangunan 65m2. Harga Rp920 juta
  • Tipe 65 (3 kamar). Luas tanah 108 Luas bangunan 65m2. Harga Rp1,3 miliar

Spesifikasi Teknis

  • Struktural: Footplate & beton bertulang
  • Atap: Rangka baja ringan & genteng beton finish cat waterproof
  • Plafond: Gypsumboard
  • Kusen & jendela: Alumunium & kaca bening
  • Pintu: panel multiplek finish cat (pintu utama), double multiplek finish cat (kamar tidur), UPVC (kamar mandi)
  • Dinding: Bata ringan finish plester & acian semen instan
  • Cat: Cat dinding Jotun/Movilex (setara) & cat pinti semi duco
  • Lantai: Homogeneous tile 80x80cm, keramik (kamar mandi)
  • Carport: finish rabat beton berpola
  • Sanitair: Toto & kran merk Onda (setara)
  • Septictank: Bioseptictank
  • Dapur: Meja Beton Lapis Granite, Kitchenzink
  • Listrik: Daya 2200 VA & sksesoris merk Panasonic (setara)

Analisis

Ulasan Properti Ayana Boutique Townhouse Serpong, Tangerang Selatan

Tampak layout hunian Ayana Boutique Townhouse bernuansa minimalis modern.

Kawasan Serpong masih menjadi primadona, baik bagi mereka yang beraktifitas di sekitar Tangerang maupun Jakarta. Hingga kini, Serpong masih menjadi pilihan untuk hunian maupun investasi. Serpong dengan segala keunggulannya, memiliki segudang fasilitas umum yang sangat lengkap.

Hadirnya kawasan terpadu seperti BSD City, Gading Serpong, dan Alam Sutera membuat kawasan ini tertata rapi dan nyaman. Pembangunan bisnis properti di kawasan ini seolah tak pernah mati. Mulai dari hunian kelas menengah hingga hunian kelas premium terus bermunculan.

Salah satunya adalah PT. Relief Property yang mengembangkan proyek town house yang diberi nama Ayana Boutique Townhouse. Hunian teranyar ini dengan harga terjangkau ini mengusung konsep live, learn, dan leisure yang memberikan kelengkapan hidup dan keluarga. Dengan bangunan yang didesain simple, sangat cocok bagi keluarga yang menginginkan hunian modern dan dinamis.

Ayana Serpong rencanya akan dibangun sebanyak 35 unit diatas lahan seluas 3.000m2. Hunian tapak ini dipasarkan dengan 3 tipe. Yakni tipe dengan luas tanah/bangunan 73m2/56m2 yang dibandrol dengan harga Rp930 juta. Tipe dengan luas tanah/bangunan 66m2/65m2 dibandrol dengan harga Rp920 juta. Dan terakhir adalah tipe dengan luas tanah/bangunan 108m2/ 6m2 yang dibandrol dengan harga Rp1,3 miliar.

Saat diluncurkan perdana pada oktober 2019 lalu, unit dengan tipe luas tanah/bangunan 108m2/ 6m2 yang dibandrol dengan harga Rp1,2 miliar. Hunian Ayana Serpong hingga kini sudah beberapa kali melakukan penyesuain harga. Hunian paling besar yang pada awalnya dibandrol dengan harga Rp1,2 miliar, kini naik menjadi Rp1,370 miliar (harga cash keras). Itu artinya kenaikan harga atau capital gainnya sekitar 15% dalam jangka waktu kurang dari satu tahun.

Ulasan Properti Naira Residence, Serpong, Tangerang Selatan

Di Rumah.com, ada beragam pilihan rumah dijual baik baru dan bekas dengan harga di bawah Rp750 juta di Kawasan Serpong.

Untuk harga sewanya, hunian tapak yang sejenis dikawasan ini dibandrol dengan harga pasaran sekitar 40-50 juta pertahunnya. Mengingat lokasinya yang cukup stategis, maka tak heran hunian ini bisa menjadi salah satu investasi yang cukup menguntungkan.

Pihak pengembang pun membidik kaum millennial dan pekerja yang beraktifitas di sekitar Tangerang dan Jakarta sebagai target utamanya. Hingga saat ini Ayana Serpong sudah terjual sekitar 13 unit atau sekittar 50% dari jumlanang dibangun. Untuk serah terimanya, pihak pengembang manargetkan hunia ini akan selesai sekitar 6 bulan hinga12 bulan setelah PPJB (perjanjian pengikatan jual beli).

Selengkapnya

Detail Properti

Ulasan Properti Ayana Boutique Townhouse Serpong, Tangerang Selatan

Ayana Serpong dibangun sebanyak 35 unit.

Ayana Boutique Townhouse tepat berada dijalan Jl. Masjid Pondok Sentul, Ciater, Serpong. Hunian tapak ini berdiri diatas lahan seluas 3.000m2.

Dengan mengusung konsep live, learn, dan leisure yang memberikan kelengkapan hidup dan keluarga. Dengan bangunan yang didesain simple, sangat cocok bagi keluarga yang menginginkan hunian modern dan dinamis.

Ulasan Properti Ayana Boutique Townhouse Serpong, Tangerang Selatan

Pintu gerbang Ayana Serpong yang sangat minimalis.

 

Rencananya Ayana Serpong akan dibangun sebanyak 35. Dan pihak pengembang hanya membangun tiga tipe saja. Yakni tipe paling kecil, Tipe 56 dengan luas tanah 73m2 dan luas bangunan 56m2. Tipe 65 dengan luas tanah 66m2 dan luas bangunan 65m2. Dan paling besar adalah tipe 65 dengan luas tanah 108m2 dan luas bangunan 65m2.

Ulasan Properti Ayana Boutique Townhouse Serpong, Tangerang Selatan

Kiri: Contoh unit tipe 56. Kanan: Denah unit tipe 56.

Ulasan Properti Ayana Boutique Townhouse Serpong, Tangerang Selatan

Kiri: Contoh unit tipe 65. Kanan: Denah unit tipe 65.

Tipe 56 terdapat dua kamar tidur yang berada dilantai atas, 2 kamar mandi, 1 ruang keluarga, carport. Sedangkan untuk ukuran 65 terdiri dari 3 kamar tidur (satu di bawah dan dua di lantai atas), 2 kamar mandi, 1 ruang keluarga, dan carport.

Secara umum, tipe 65 adalah perluasan pemanfaatan lahan di area belakang. Tata ruang lainnya bisa dibilang serupa.

Ulasan Properti Ayana Boutique Townhouse Serpong, Tangerang Selatan

Ruang tengah yang memiliki jendela kaca, sehingga mendapataan cahaya matahari.

Lazimnya rumah masa kini, lahan kavling semakin mengecil. Maka dari itu, penggunaan furnitur atau perabotan berdesan minimalis menjadi hal wajib agar luas ruangan bisa dimanfaatkan secara optimal.

Selain itu, penggunaan jendela berukuran lebar dan pintu kaca yang besar juga memberikan kesan luas karena pandangan jadi lebih leluasa. Hal ini tampak pada unit contoh yang disajikan pengembang Ayana Boutique Townhouse.

Ulasan Properti Ayana Boutique Townhouse Serpong, Tangerang Selatan

Layout ruang dilantai 2, dimana kamar tidur utama dan kamar tidur anak berada di lantai 2.

Ulasan Properti Ayana Boutique Townhouse Serpong, Tangerang Selatan

Kiri: Kamar tidur utama. Kanan: Kamar tidur anak.

Konsep modern minimalis digunakan untuk setiap desain pada hunian ini, sehingaa mendapatkan pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik. Untuk kulitas bangunan secara keseluruhan, hunian ini dibangun dengan menggunakan  bahan bangunan yang standart pada umumnta.

Ayana Serpong dijual dan dibangun dengan menggunakan sistem secara indeen. Pengerjaaan pada setiap unit akan selesai sekitar 6 bulan hingga 12 bulan setelah adanya PPJB (perjanjian pengikatan jual beli).

Selengkapnya

Lokasi

Ulasan Properti Ayana Boutique Townhouse Serpong, Tangerang Selatan

Kawasan Serpong, Tangerang Selatan, menjadi kawasan hunian favorit karena kelengkapan fasilitas umum, akses, dan tata wilayahnya.

Pamor kawasan Serpong hingga terus bersinar. Menjamurnya proyek hunian yang terus bermunculan menandakan bahwa Serpong menjadi salah satu kawasan hunian premium di Tangerang Selatan.

Pada tanggal 29 Oktober 2008, pembentukan Kota Tangerang Selatan diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri. Sejak dibangunnya kota mandiri Bumi Serpong Damai (BSD), nama kawasan ini mulai kesohor seantero negeri. Sebab, tiba-tiba muncul daerah yang semula terpencil dari Jakarta kini menjelma menjadi daerah elit.

Kawasan ini yang dulunya dikenal sebagai kebun karet yang luas. Perkembangan semakin pesat setelah dibukanya akses tol di BSD. Sukses BSD lantas diikuti oleh sejumlah pengembang kakap lain seperti Summarecon dan Paramount Land (Gading Serpong), hingga Alam Sutera. Ketiga pengembang kakap itu mengubah Serpong menjadi kawasan elit.

Menuju Lokasi

Ulasan Properti Ayana Boutique Townhouse Serpong, Tangerang Selatan

Ayana Boutique berjarak kurang dari 4km dari pintu tol Pamulang. Gambar: Google.

Jika mengggunakan kendaraan pribadi, dari arah Jakarta khusunya dari jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Pilih jalur JORR dan menyambung ke arah Jakarta-Serpong. Lalu ambil pintu keluar tol Pamulang-Ciptutat. Dari keluar pintu tol menuju ke Ayana Boutique Townhouse jaraknya sekitar 3,8 km atau 13 menit.

Apabila menggunakan jalur non tol, akses yang bisa ditempuh adalah melewati kawasan jalan raya Ciputat. Akan tetapi, kawasan sangat ramai, dan padat, sehingga kerap terjadinya kemacetan pada jam-jam tertentu. Sehingga waktu yang ditempuh lebih lama sekitar 1,5-2 jam diperjalanan.

Jika menggunakan transportasi umum, Kereta Api Commuter Line menjadi pilihan yang tepat. Turun di Stasiun Rawa Buntu, dan melanjutkan perjalanan menggunakan jasa ojek online. Dari  Stasiun Rawa Buntu menuju lokasi memakan waktu sekitar 12 menit berkendara dengan jarak tempuh 3,6km.

Fasilitas Sekitar

Ulasan Properti Naira Residence, Serpong, Tangerang Selatan

Di Rumah.com, ada beragam pilihan rumah dijual baik baru dan bekas dengan harga di bawah Rp750 juta di Kawasan Serpong.

Berada dikawasan berkembang menjadi keuntungan tersendiri bagi Ayana Serpong. Beragam fasilitas umum dapat dengan mudah dijangkau. Untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga terdapat berbagai pilihan, mulai dari pasar modern hingga supermarket.

  • Pasar Modern BSD City (3,8km atau 11 menit berkendara)
  • Giant Ekstra BSD (5,9km atau 16 menit berkendara)
  • Teras Kota (7km atau 16 menit berkendara)
  • ITC BSD (7,6km atau 16 menit berkendara)
  • AEON Mall (8,8km atau 21 menit berkendara)

Pasar Modern BSD jauh dari kesan pasar traditional yang kotor, bau dan semrawut. Pasar Modern BSD  ini dibangun dengan sangat rapi dan tertata dengan baik, sehingga membuat pengunjung dapat berbelanja dengan nyaman.

Ulasan Properti Ayana Boutique Townhouse Serpong, Tangerang Selatan

AEON Mall adalah mal terbesar Serpong dan sekitarnya. Mal yang mengusung konsep Jepang ini memiliki taman bunga sakura buatan yang bisa menyala indah di malam hari.

Rumah sakit Bunda Dalima merupakan rumah sakit yang paling dekat jaraknya dengan Ayana Serpong. Rumah sakit ini adalah rumah sakit spesialis ibu hamil, namun juga memberikan beragam pelayan kesehatan lainnya.

Jika lebih memilih rumah sakit dengan standart Nasional dan International,  Eka Hospital bisa menjadi piliha utama. Rumah sakit bertaraf menengah atas ini telah beroperasi sejak tahun 2008. Memiliki ketentuan sendiri, yakni satu pasien satu kamar. Ketentuan ini berlaku mulai dari kamar kelas standart (setara dengan kelas dua) dan standart. Hal ini guna memberikan kenyamanan pasien serta mengurangi kemungkinan berjangkitnya infeksi dalam rumah sakit.

Mencari hunian yang nyaman, tentunya faktor pendidikan menjadi prioritas utama. Hunian ini dikelilingi oleh pusat pendidikan yang jaraknya dengan cukup mudah dijangkau, yakni :

  • SD, SMP, SMA Islam Sinar Cendekia (1,7km atau 8 menit berkendara)
  • Sekolah Stella Maris (2,9km atau 9 menit berkendara)
  • Sekolah Santa Ursula (4,8km atau 14 menit berkendara)
  • Sekolah Al-Azhar (6,7km atau 20 menit berkendara)
  • Universitas Atmajaya – New Campus (8km atau 21 menit menit berkendara)
  • Universitas Prasetya Mulya (9,7km atau 22 menit menit berkendara)

Ulasan Properti Ayana Boutique Townhouse Serpong, Tangerang Selatan

Rumah sakit Hermina yang cukup populer sebagai rujukan awal untuk kebutuhan kesehatan Anda.

Rumah sakit Bunda Dalima merupakan rumah sakit yang paling dekat jaraknya dengan Ayana Serpong. Rumah sakit ini adalah rumah sakit spesialis ibu hamil, namun juga memberikan beragam pelayan kesehatan lainnya.

Jika lebih memilih rumah sakit dengan standart Nasional dan International,  Eka Hospital bisa menjadi piliha utama. Rumah sakit bertaraf menengah atas ini telah beroperasi sejak tahun 2008. Memiliki ketentuan sendiri, yakni satu pasien satu kamar. Ketentuan ini berlaku mulai dari kamar kelas standart (setara dengan kelas dua) dan standart. Hal ini guna memberikan kenyamanan pasien serta mengurangi kemungkinan berjangkitnya infeksi dalam rumah sakit.

Mencari hunian yang nyaman, tentunya faktor pendidikan menjadi prioritas utama. Hunian ini dikelilingi oleh pusat pendidikan yang jaraknya dengan cukup mudah dijangkau, yakni :

  • SD, SMP, SMA Islam Sinar Cendekia (1,7km atau 8 menit berkendara)
  • Sekolah Stella Maris (2,9km atau 9 menit berkendara)
  • Sekolah Santa Ursula (4,8km atau 14 menit berkendara)
  • Sekolah Al-Azhar (6,7km atau 20 menit berkendara)
  • Universitas Atmajaya – New Campus (8km atau 21 menit menit berkendara)
  • Universitas Prasetya Mulya (9,7km atau 22 menit menit berkendara)
 
Selengkapnya

Ringkasan

Ingin menata perabot supaya terlihat apik di rumah minimalis? Simak tipsnya berikut ini!

Lokasi merupakan salah satu yang menjadi alasan dan pertimbangan utama dalam hal memilih hunian ideal. Beruntungnya Ayana Boutique Townhouse berada di kawasan elit Tangerang Selatan. Kawasan Serpong memiliki insfrastruktur yang baik, serta lingkungannya yang telah mapan, rapi dan nyaman.

Ayana Serpong dikelilingi oleh berbagai fasilitas umum, dari fasilitas kesehatan, pendidikan hingga pusat perbelanjaan. Selain itu, faktor utamanya adalah hunian ini dapat dengan mudah dijangkau. Ayana Serpong menjadi solusi bagi pembeli yang menginginkan hunian tapak dikawasan primadona ini. Dengan merogoh koceng 900 jutaan, Anda sudah bisa mendapatkan hunian dua lantai yang berada di lokasi sangat stategis ini.

Tertarik membaca review lain di Tangerang? Lihat pilihannya di sini!

Bagi Anda yang masih memiliki pertanyaan seputar membeli rumah, temukan jawabannya di Panduan Rumah.com. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan melalui Tanya Properti.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

Selengkapnya
Eric Wong

Boy Leonard

Penulis adalah senior content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: boyleonard@rumah.com

Masukan