• Boy Leonard
  • 31 Maret 2016

Galeri Ciumbuleuit 3 adalah proyek ketiga dari “serial” Galeri Ciumbuleuit – sudah jadi semacam trilogy – yang dikembangkan oleh developer PT. Hegar Amanah Jaya Bersama yang merupakan bagian dari Bandung Inti Graha (BIG) Group

 Dalam waktu yang relatif singkat – dimulai dari Galeri Ciumbuleuit 1 di tahun 2005 – mereka berhasil mengembangkan 3 apartement di kawasan Ciumbuleuit yang nampaknya juga mulai diikuti oleh developer lainnya.

Selain trilogy Galeri Ciumbuleuit, BIG pernah menghadirkan BTC Mall, Majesty Apartment, Solo Grand Mall, Grand Setiabudi Hotel & Apartment, Jatinangor Town Square, BTC Hotel dan Pinewood Apartment. Sebagai developer, mereka konsisten mengembangkan apartment, hotel dan pusat perbelanjaan.

Saat ini, di kawasan Ciumbuleuit-Hegarmanah, PT Hegar Amanah Jaya Bersama sedang mempersiapkan 2 proyek secara simultan, yaitu Galeri Ciumbuleuit 3 dan Hegarmanah Residence dalam satu lahan namun dengan konsep dan pasar yang berbeda.

jika Hegarmanah Residence dihadirkan untuk pasar kelas atas, maka Galeri Ciumbuleuit 3 meneruskan keberhasilan apartemen Galeri Ciumbuleuit 1 & 2 yang menembak pasar kelas menengah.

Alamat  : Jl. Ciumbuleuit Kota Bandung, Jawa Barat

Tipe: Apartemen

Luas Area: 5000m2

Tipe unit:

Tipe Magnolia (studio)

Luas nett 28,41m2

Luas semi gross 33,24m2

Harga Rp640.000.000-Rp675.000.000

Tipe Olive (studio)

Luas nett 30,01m2

Luas semi gross 35,35m2

Harga Rp680.000.000-Rp715.000.000

Tipe Mulberry (studio)

Luas nett 30,70m2

Luas semi gross 35,92m2

Harga Rp690.000.000-Rp707.000.000

Tipe Cypress (2 bedrooms)

Luas nett 41,11m2

Luas semi gross 48,10m2

Harga Rp927.000.000-Rp974.000.000

Tipe Maple (2 bedrooms)

Luas nett 57,54m2

Luas semi gross 67,32m2

Harga Rp1.290.000.000-Rp1.329.000.000

Tipe Cottonwood (3 bedrooms)

Luas nett 61,69m2

Luas semi gross 72,18m2

Harga Rp1.315.000.000-Rp1.327.000.000

Tipe Rosewood (3 bedrooms)

Luas nett 72,03m2

Luas semi gross 84,27m2

Harga Rp1,485.000.000-Rp1.524.000.000

 

Total Unit : 600

Spesifikasi Teknis

Lobi dan koridor:

Lantai: Granit/Homogeneous tile

Plafond: Gypsum

Interior Unit:

Lantai: Homogeneus tile

Plafond : Gypsum

Dinding : Bata ringan atau setara, Gypsum

Pintu utama: Engineering door

Pintu balkon: Kusen aluminium dan kaca

Kamar mandi:

Lantai: Keramik

Dinding : Keramik

Plafond : GRC

Sanitair : Kloset duduk Kohler atau setara

Analisis

Berdasarkan data rumah.com, selain dua saudara tuanya, apartemen lain yang berlokasi dekat Galeri Ciumbuleuit 3 adalah Parahyangan Residence dan Jarrdin Cihampelas.

Galeri Ciumbuleuit 3 memiliki banyak persamaan dengan Parahyangan Residence. Dari segi lokasi, keduanya berada di Jl. Ciumbuleuit, hanya terpisah 450m.

Keduanya juga dikembangkan oleh developer yang sudah memiliki nama. Parahyangan Residence dikembangkan oleh Agung Podomoro yang namanya sudah tidak asing lagi secara nasional.

Keduanya juga berada di segmen yang sama, sehingga dari harganya pun berbeda tipis. Selain itu, dari segi fasilitas dan kualitas bangunan pun keduanya berbeda tipis. Bisa jadi nama Galeri Ciumbuleuit yang sudah hadir terlebih dahulu yang membuat harganya sedikit lebih mahal.

Untuk informasi, unit yang dipasarkan di Parahyangan Residence saat ini adalah unit second, karena developer sudah menjual habis seluruh unitnya dan serah terima kunci sudah dimulai akhir tahun 2015 lalu, meskipun saat ini masih ada sedikit pekerjaan finishing yang berlangsung di lapangan.

Sementara jika dibandingkan dengan Jarrdin Cihampelas, ada perbedaan yang cukup mendasar antara keduanya.

Jika Galeri Ciumbuleuit 3 berada di segmen menengah ke atas, Jarrdin Cihampelas berada di segmen rusunami meskipun memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibanding rusunami pada umumnya, yaitu lokasi yang berada di pusat kota dan strata title.

Namun kualitas finishing dan fasilitas yang diberikan begitu terasa berbeda, sehingga dari segi harga pun ada perbedaan yang cukup tajam.

Apartemen Tanggal Luas bangunan Harga Per meter persegi
Galeri Ciumbuleuit 3 29 Feb 2016 28,41 Rp649jt Rp22,84jt
Parahyangan Residence 3 Maret 2016 27 Rp550jt Rp20,37jt
Jarrdin Cihampelas 9 Maret 2016 24 Rp220jt Rp9,17jt

Secara umum, Galeri Ciumbuleuit 3 merupakan aset yang menjanjikan, sebagai investasi maupun sebagai tempat tinggal.

Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari menyewakan unit apartemen Anda – bisa kepada mahasiswa, maupun pelancong – karena lokasi Galeri Ciumbuleuit 3 yang strategis membuatnya sangat menjual.

Sebagai bayangan, di Galeri Ciumbuleuit 2, tipe Studio dengan luas lantai 30m2 disewakan dengan harga 45jt hingga 55jt per tahun. Angkanya tentu akan lebih tinggi pada unit apartemen di Galeri Ciumbuleuit 3 yang usianya lebih muda dan dengan kualitas yang lebih baik.

Tampilkan lebih banyak

Detail Properti

Sukses mengembangkan dua kompleks apartemen di satu kawasan menunjukkan jika developer PT Hegar Amanah Jaya Bersama memiliki ramuan rahasia, yang tentunya masih akan mereka gunakan di proyek ketiga mereka di kawasan Ciumbuleuit – Galeri Ciumbuleuit 3.

Berlokasi tepat di depan kakaknya – Galeri Ciumbuleuit 2 – Galeri Ciumbueluit 3 menyambut para tamu dan penghuninya dengan entrance berupa jembatan yang menghubungkan lobby apartemen dengan Jl. Ciumbuleuit.

Saat ini belum terlihat suasana seperti apa yang dimunculkan di jembatan ini, namun jika melihat gambar rencana yang diperlihatkan pihak developer, mereka akan menghadirkan suasana hijau di entrance agar senada dengan lingkungannya.

Hijaunya entrance ini sejalan dengan konsep ‘Live Connected’ yang mencoba menyeimbangkan kesibukan aktifitas Anda dengan sejuknya alam.

Galeri Ciumbuleuit

Entrance Galeri Ciumbuleuit 3 terlihat asri dengan adanya pepohonan di sekelilingnya.

Galeri Ciumbuleuit

Entrance Galeri Ciumbuleuit 3 per Maret 2016.

Dari entrance, sirkulasi kendaraan diarahkan ke lobby atau tempat parkir satu level di bawah lobby. Di Lobby Level ini, begitu turun dari kendaraan Anda bisa masuk ke lobby yang luasnya cukupan – tidak terlalu besar karena bukan lobby hotel tapi cukup untuk menerima tamu tertentu, langsung menuju elevator lobby atau commercial space jika Anda butuh membeli sesuatu.

Di level ini pula, Galeri Ciumbuleuit 3 memiliki sejumlah unit apartemen di belakang lobby. Unit di level ini sedikit berbeda dengan unit lainnya karena memiliki jarak floor to floor yang lebih besar dibandingkan lantai lainnya, sehingga memiliki ceiling yang tinggi.

Cukup tinggi hingga memungkinkan Anda menambah mezanin di dalam unit apartemen, satu kemewahan yang tidak banyak Anda temukan di apartemen lain.

Sebenarnya, selain di lantai Lobby, lantai 21 Galeri Ciumbuleuit 3 juga memiliki jarak floor to floor yang cukup besar dan bisa memuat satu lantai mezanin lagi. Namun seluruh unit di lantai 21 ini langsung sold out begitu ditawarkan.

Galeri Ciumbuleuit

Galeri Ciumbuleuit 2 yang sudah lebih dulu berdiri laris manis diserbu konsumen.

Secara umum, jika dibandingkan dengan Galeri Ciumbuleuit 1 dan 2, apartemen yang ke-3 ini membidik pasar yang sedikit di atas kakak-kakaknya. Hal itu sangat terlihat dari finishing yang sangat rapi dan kamar mandi yang menggunakan produk Kohler.

Galeri Ciumbuleuit

Galeri Ciumbuleuit

Rencana kolam renang dan proses pembangunannya per Maret 2016.

Fasilitas lain yang dimiliki Galeri Ciumbuleuit 3 adalah kolam renang yang berada lantai 1. Memang tidak sebesar kolam renang yang ada di Galeri Ciumbuleuit 2, namun terbilang cukup besar.

Selain kolam renang, pihak developer juga melengkapi Galeri Ciumbuleuit 3 dengan fasilitas-fasilitas lainnya, seperti jogging track, fitness centre, children playground, dan sky garden di lantai paling atas.

Jadi, meskipun Anda tinggal di apartemen, Anda masih bisa menikmati hijaunya taman di lantai paling atas dan hijaunya pemandangan di kawasan Ciumbuleuit lewat jendela kamar. Hal itu sejalan dengan konsep ‘Live Connected’.

Galeri Ciumbuleuit

Siapa bilang tinggal di apartemen membuat Anda tak bisa menikmati taman hijau seperti di perumahan?

Sementara itu, di tiap unit apartemen, Anda juga mendapatkan kemewahan seperti private terrace di setiap unit, TV, internet dan jaringan telepon, serta keamanan 24 jam.

Saat ini Galeri Ciumbuleuit 3 masih dalam proses finishing, setelah topping off yang dilaksanakan pada 2 Desember 2015 lalu.

Rencananya serah terima kunci unit-unit apartemen di Galeri Ciumbuleuit 3 ini akan dilaksanakan pada kuartal ketiga tahun 2016.

Untuk mendapatkan informasi lebih mendalam tentang Galeri Ciumbuleuit 3, Anda bisa mengunjungi kantor pemasaran yang berada di Galeri Ciumbuleuit 2, persis di seberang lokasi proyek.

Galeri Ciumbuleuit

Proses pembangunan yang masih terus berjalan, saat ini berada di tahap finishing.

Galeri Ciumbuleuit

Tampak koridor apartemen yang masih dalam proses finishing.

Galeri Ciumbuleuit

Denah lantai tipikal. Setiap lantai akan memuat kurang lebih 31 kamar.

Galeri Ciumbuleuit 3 secara total menawarkan 7 tipe unit apartemen. Tipe Magnolia menjadi tipe yang paling banyak ditawarkan – 20 dari 31 kamar di tiap lantai.

Tipe Magnolia ini adalah apartemen studio dengan luas lantai nett 28,41m2. Dengan lebar 3,5m dan panjang 7m, tipe Magnolia memiliki luas yang cukup untuk keluarga – yang belum memiliki anak atau 1 anak batita,  mahasiswa, atau disewakan harian untuk para  wisatawan.

Meskipun Magnolia ini adalah tipe yang paling kecil, namun semua unit apartemen di Galeri Ciumbuleuit 3 ini sudah dilengkapi dengan private terrace selebar 1,2M. Cukup leluasa untuk menikmati kesegaran udara Kota Bandung.

Galeri Ciumbuleuit

Denah interior unit apartemen di Galeri Ciumbuleuit 3 dengan satu dan dua kamar tidur.

Tipe Olive dan Mulberry juga merupakan tipe studio, perbedaan dengan Magnolia hanya pada lebar unit yang sedikit lebih besar.  Sementara tipe Cypress dan Maple memiliki 2 kamar tidur.

Kedua tipe ini juga berada di ujung bangunan sehingga memiliki kelebihan berupa bukaan yang lebih lebar sehingga lebih banjir cahaya dan memiliki pandangan yang lebih lepas.

Perbedaan keduanya ada pada luas lantai. Maple memiliki luas lantai yang lebih besar karena dilengkapi dengan 2 kamar mandi dan living room yang lebih luas.

Tipe yang paling besar yang dihadirkan di Galeri Ciumbuleuit 3 adalah tipa Rosewood dan Cottonwood. Berada di belakang elevator lobby, kedua tipe  ini memiliki keuntungan berada dekat dengan jalur sirkulasi.

Terdiri dari 3 kamar tidur, apartemen ini cukup luas untuk ditempati keluarga dengan 2 orang anak. Meskipun salah satu kamarnya tidak memiliki jendela yang terbuka ke luar.

Galeri Ciumbuleuit

Main bedroom di tipe Rosewood menghadap ke balkon.

Galeri Ciumbuleuit

Ilustrasi ruang tengah unit dua kamar tidur.

Galeri Ciumbuleuit

Unit studio yang menampung satu tempat tidur berukuran queen.

Tampilkan lebih banyak

Lokasi

Galeri Ciumbuleuit berada di Jl. Ciumbuleuit, satu kawasan yang sejak dulu dianggap sebagai salah satu kawasan elit di Kota Bandung. Hal itu terlihat dari rumah-rumah yang sudah hadir sejak jaman kolonial, dengan luas lahan yang sangat besar.

Bahkan di kawasan ini pula sempat hadir Societeit Concordia, klab tempat petinggi-petinggi kolonial berkumpul.

Societeit Concordia ini sebelumnya berada di Jl. Asia-Afrika (d/h Post Weg) di bangunan yang sekarang dikenal sebagai Gedung Merdeka. Societeit Concordia di kawasan Ciumbuleuit masih mempertahankan kejayaan sampai saat ini dengan nama Bumi Sangkuriang (BS).

Galeri Ciumbuleuit

Bumi Sangkuriang (d/h Sociteit Concordia) salah satu peninggalan masa lalu di kawasan Ciumbuleuit yang masih berjaya hingga saat ini.

Dilihat dari sejarahnya tersebut, juga dari kondisi lingkungannya yang sangat hijau dengan udara yang segar, serta pemandangan ke arah pegunungan di Utara dan Kota Bandung di Selatan, tidak heran jika kawasan ini tetap menjadi salah satu kawasan elit di Utara Kota Bandung.

Apalagi kawasan Bandung Utara memang terbilang sudah matang. Semua fasilitas kehidupan tersedia lengkap dan bisa dicapai dengan mudah dan cepat.

Satu-satunya kendala yang akan Anda temui adalah kemacetan lalu lintas yang kerap melanda, khususnya saat week-end. Karena pesona kawasan Bandung Utara ini juga mengundang banyak pelancong untuk ikut menikmatinya.

Namun ini juga menjadi salah satu potensi yang bisa Anda manfaatkan, misalnya dengan menyewakan unit apartemen secara harian. Hampir bisa dipastikan unit yang Anda sewakan secara harian akan selalu terisi di akhir pekan.

Galeri Ciumbuleuit

Gerbang Kampus Unpar. Mahasiswanya bisa menjadi target yang potensial bagi investor Galeri Ciumbuleuit.

Di Ciumbuleuit ini pula hadir salah satu universitas terkemuka di Kota Bandung, yaitu Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR). Dengan kompleks kampus yang cukup besar dan  jumlah mahasiswa yang tidak bisa dibilang sedikit, menjadi salah satu potensi yang bisa Anda manfaatkan.

Cukup banyak mahasiswa Unpar yang berasal dari golongan ekonomi menengah ke atas, sehingga rasanya tidak sulit menemukan mereka yang cukup mampu untuk menyewa apartemen dengan segala kelengkapannya.

Menuju Lokasi: Jl. Ciumbuleuit diapit oleh Jl. Ir. H. Juanda (Jl. Dago) dan Jl. DR. Setiabudi, dua jalan yang hingga saat ini menjadi magnet Kota Bandung, sehingga terbilang sangat strategis.

Cukup mudah untuk mencapai Galeri Ciumbuleuit 3 dari gerbang tol Pasteur. Anda bisa menempuhnya dalam waktu 15 menit tanpa macet, atau sekitar 25 menit saat lalu lintas lumayan padat.

Keluar dari GT Pasteur Anda mengambil jalur lurus memasuki Jl. Dr. Djundjunan (Ters. Pasteur) setelah membayar tol. Hati-hati, jangan mengambil arah ke atas Jl. Layang Pasupati di ujung Jl. Dr. Djundjunan, ambil lajur kiri dan terus lurus di perempatan.

Anda akan berada di Jl. Pasteur, di bawah Jl. Layang Pasupati. Di traffic light berikutnya, Anda membelok ke kiri menuju Jl. RAA. Wiranatakusumah  (Cipaganti) dan ikuti jalan ini sampai jalan ini berakhir.

Di ujung Jl. RAA. Wiranatakusumah Anda membelok ke kanan, di Jl. DR. Setiabudi, bergabung dengan lalu lintas dari Lembang.

Kemudian Anda membelok ke kiri di ujung Jl. DR. Setiabudi dan terakhir, di traffic light Gadog, Anda mengambil jalan yang lurus agak menyerong ke kiri. Anda sudah tiba di Jl. Ciumbuleuit. Sekitar 260m dari Gandog, Anda akan tiba di Galeri Ciumbuleuit 3 yang berada di sisi kiri jalan.

Galeri Ciumbuleuit

Sementara dari Dago (Jl. Ir. H. Juanda) Anda membelok ke Timur di Simpang Dago (belok kiri dari Dago bawah), kemudian ikuti jalan satu arah yang akan mengarahkan Anda ke Jl. Sumur Bandung.

Sementara dari Dago (Jl. Ir. H. Juanda) Anda membelok ke Timur di Simpang Dago (belok kiri dari Dago bawah), kemudian ikuti jalan satu arah yang akan mengarahkan Anda ke Jl. Sumur Bandung.

Di pertigaan berikutnya Anda belok kanan ke Jl. Taman Sari dan belok kiri di pertigaan selanjutnya. Anda berada di Jl. Siliwangi. Tidak lama dari situ Anda akan menemukan Teras Cikapundung yang cukup hits saat ini dan tidak lama kemudian Anda akan berada di pertigaan Gandog.

Dari arah Dago, Anda membelok ke kanan di pertigaan ini dan seperti halnya jika Anda datang dari Cipaganti, Galeri Ciumbuleuit 3 berada di kiri jalan, sekitar 260m kemudian.

Kondisi traffic di jalur ini sebenarnya tidak terlalu padat, namun di akhir pekan kepadatan lalu lintasnya bisa melonjak lebih dari 2 kali lipat karena memang menjadi daerah tujuan wisata dan menjadi jalur yang disukai dan dikenal para tamu yang berkunjung ke Kota Bandung

Saat ini, karena proses pembangunan yang belum selesai, belum bisa dikemukakan apa kiranya yang nanti akan menjadi signage kehadiran Galeri Ciumbuleuit 3.

Tapi Galeri Ciumbuleuit 3 sampai saat ini adalah kompleks apartemen pertama yang akan Anda temukan di sisi kiri jalan, jadi seharusnya cukup mudah untuk ditemukan.

Dari gerbang depan, Anda akan melewati jembatan sebagai entrance menuju lobi, tempat parkir atau langsung menuju elevator lobi.

Galeri Ciumbuleuit

Tampak Galeri Ciumbuleuit sedang dalam proyek pembangunan. Ini adalah foto yang diambil pada Maret 2016.

Berbicara mengenaik angkot, hanya angkot trayek Ciumbuleuit-Stasiun Hall saja yang melewati Jl. Ciumbuleuit.

Namun karena Galeri Ciumbuleuit 3 hanya berjarak 200m saja dari Gandog, kondisi itu tidak menjadi halangan untuk menggunakan sarana transportasi umum yang populer di Kota Bandung ini, karena ada tiga trayek angkot yang melewati pertigaan Gandog ini.

Ketiganya adalah Cicaheum-Ciroyom, Cicaheum-Ledeng dan Cisitu-Tegalega. Dengan menggunakan keempat trayek tersebut, Anda sudah bisa mencapai hampir semua tempat-tempat yang penting di Kota Bandung, baik itu berlokasi di pusat kota, dan ke empat penjuru mata angin.

Di masa yang akan datang, saat proyek LRT di Kota Bandung (ww.lrt.bandung.go.id) sudah selesai dan warga Bandung sudah bisa menikmati layanan LRT, penghuni Galeri Ciumbuleuit 3 menjadi salah satu yang diuntungkan.

Lokasi apartemen ini dekat dengan rencana stasiun Babakan Siliwangi (sekitar 1km), yang menjadi stasiun awal koridor 1 LRT Kota Bandung yang menghubungkan Dago dengan Terminal Leuwipanjang.

Galeri Ciumbuleuit

Ilustrasi LRT Bandung di Jl. Siliwangi.

Fasilitas di sekitarBerada di kawasan Bandung Utara berarti Anda berada di kawasan yang terbilang elit yang tentunya juga diikuti dengan berbagai fasilitas di sekitar Anda. Demikian halnya pula saat Anda memilih untuk bertempat tinggal di Galeri Ciumbuleuit 3.

Galeri Ciumbuleuit

Galeri Ciumbuleuit (lingkaran hitam di tengah) dikelilingi oleh beragam fasilitas umum. Foto: Google.

Untuk sekolah misalnya, bagi Anda yang memiliki anak di usia TK-SD-SMP, ada banyak pilihan sekolah yang kualitasnya cukup, bahkan terbilang sangat baik.

Dua di antaranya yang cukup populer adalah Sekolah Kuntum Cemerlang di Jl. Cipaku (5,6km dari Galeri Ciumbuleuit) dan Sekolah Darul Hikam di Jl. Ir. H. Juanda (2,1km).

Sekolah Kuntum Cemerlang adalah sekolah yang menerapkan pola pendidikan modern yang mengembangkan kreativitas anak. Sekolah Kuntum Cemerlang juga dilengkapi dengan sarana yang lengkap seperti misalnya kolam renang sendiri serta berada di lahan yang cukup luas dan hijau.

Begitu luasnya sehingga para siswanya sering melewatkan waktu makan siang dengan berpiknik di lapangan sekolah – satu kemewahan yang sulit ditemukan di kota besar seperti Bandung.

Sementara Sekolah Darul Hikam adalah salah satu sekolah berbasis pendidikan Islam modern yang  terkemuka di Kota Bandung. Berada di Jl. Ir. H. Juanda membuat sekolah ini berada di lokasi yang sangat strategis dan mudah dijangkau.

Pilihan lain yang cukup populer adalah Montessori School yang berada di perumahan Istana Dago (2,3km).

Galeri Ciumbuleuit

TK-SD-SMP-SMA Darul Hikam, Dago, menerapkan sistem pendidikan modern yang diintegrasikan dengan nilai-nilai islami.

Sedangkan untuk level pendidikan menengah atas, Galeri Ciumbuleuit 3 juga berada tidak jauh dari beberapa SMA favorit, baik negeri maupun swasta.

Ada SMAN 1 di Jl. Ir. H. Juanda (2,4km), SMAN 2 di Jl. Cihampelas (1km) dan SMA Aloysius di Jl. Sultan Agung (3,9km) yang semuanya berada tidak terlalu jauh dari Ciumbuleuit.

Naik lagi ke tingkat perguruan tinggi, Galeri Ciumbuleuit 3 berada di kawasan yang dekat dengan beberapa perguruan tinggi terkemuka. Yang paling dekat adalah Universitas Kristen Parahyangan (750m).

Sebagai salah satu universitas swasta terbesar di Kota Bandung, Unpar memiliki banyak  jurusan – yang paling menonjol adalah jurusan Arsitektur, Fak. Hukum, Ekonomi dan Fisip – yang tentunya diikuti juga dengan jumlah mahasiswa yang cukup besar.

Ini juga menjadi potensi yang menarik karena Anda bisa menyewakan unit apartemen di Galeri Ciumbuleuit 3 kepada mahasiswa Unpar.

Institut Teknologi Bandung yang saat ini tercatat sebagai Perguruan Tinggi nomor 1 di Indonesia juga terletak tidak jauh dari Galeri Ciumbuleuit 3.

Anda bisa mencapai ITB dalam waktu 5 menit (1,6km) berkendara. Demikian halnya pula dengan Universitas Padjadjaran di Jl. Dipati Ukur. Unpad yang merupakan perguruan tinggi terbesar di Jawa Barat, memiliki jumlah mahasiswa yang besar di Bandung dan bisa dijangkau dalam waktu 10 menit (2,4km) dari Ciumbueluit.

Sarana kesehatan juga sangat mudah dijangkau dari Galeri Ciumbuleuit 3. Di Jl. Ciumbuleuit saja ada  2 rumah sakit yang cukup besar, yaitu RS Paru Rotinsulu dan RS Angkatan Udara. Keduanya berada 1,1km dan 2km dari Galeri Ciumbuleuit 3.

Galeri Ciumbuleuit

RSAU Dr. Salamun, jaraknya hanya sepelemparan batu. Bisa menjadi rujukan pertama saat mengalami gangguan kesehatan.

Namun untuk sarana kesehatan yang lebih lengkap lagi, ada RS Santo Borromeus di Jl. Ir. H. Juanda. Rumah sakit yang cukup senior ini memiliki layanan kesehatan yang sangat lengkap dengan kredibilitas yang baik dan bisa Anda capai dalam waktu 9 menit (2,4km) dari Galeri Ciumbuleuit.

Galeri Ciumbuleuit

RS Santo Borromeus – Dago menyediakan layanan kesehatan yang lebih lengkap.

Pilihan lainnya untuk rumah sakit, yang tidak kalah lengkap dibandingkan dengan RS Santo Borromeus adalah RS Advent, yang berada di Jl. Cihampelas No. 161 (1,2km).

Berbelanja juga menjadi hal yang menyenangkan saat Anda tinggal di Galeri Ciumbuleuit 3. Supermarket Setiabudhi, yang beralamat di Jl. Setiabudhi No42-46 berada relatif sangat dekat dan bisa dicapai dengan berjalan kaki.

Toko Setiabudhi ini adalah salah satu supermarket ‘jadul’, yang sudah lama hadir melayani warga Bandung Utara dengan berbagai bahan kebutuhan hidup yang kualitasnya sangat baik.

Berada di kawasan elit di Bandung Utara, membuat toko Setiabudhi harus bisa melayani kalangan The Haves dan juga ekspatriat yang banyak tinggal di sekitarnya.

Tidak heran, bahan-bahan segar berkualitas selalu tersedia, keju-keju impor bisa Anda dapatkan dengan harga yang paling bersahabat serta bahan serta barang lain yang mungkin akan sulit Anda temukan di tempat lain.

Developer PT Hegar Amanah Jaya Bersama mengembangkan Galeri Ciumbuleuit 3 secara simultan dengan Hegarmanah Residence yang terletak tepat berseberangan dengan Toko Setiabudhi dan rencananya akan menyediakan akses berjalan kaki bagi penghuni Galeri Ciumbuleuit 3 ke  Jl. Hegarmanah.

Galeri Ciumbuleuit

Supermarket Setiabudhi terus berkembang menyesuaikan lingkungannya.

Alternatif  lain untuk berbelanja adalah Supermarket Borma Setiabudhi – masih di Jl. Setiabudhi tapi lebih ke Utara(2km) – yang menawarkan kelengkapan produk dengan harga yang cukup bersaing atau ke Toserba Griya yang berada di Cihampelas Walk (1,7km).

Sementara penggemar pasar tradisional bisa melangkahkan kaki ke Pasar Simpang di Simpang Dago (1,3km) atau ke Punclut (2km) yang berubah menjadi pasar di setiap hari Minggu.

Hidup Anda tidak akan seimbang tanpa hiburan dan rasanya Anda tidak akan kekurangan hiburan jika tinggal di Galeri Ciumbuleuit 3.

Untuk merasakan piknik di taman ala warga Bandung, Anda bisa berjalan kaki ke Teras Cikapundung (500m) yang saat ini menjadi salah satu tujuan wisata warga Kota Bandung.

Disarankan berjalan kaki, karena Kang Emil (Walikota Bandung) memang ‘memaksa’ warga untuk berjalan kaki ke teras Cikapundung dengan menempatkan lokasi parkir yang agak jauh dari lokasi.

Galeri Ciumbuleuit

Teras Cikapundung bisa menjadi tempat piknik yang murah meriah dan berkualitas.

Anda juga bisa merasakan hijaunya pegunungan di Utara Kota Bandung sambil menikmati makanan tradisional di Punclut, yang lokasinya relatif sangat dekat dengan Galeri Ciumbuleuit 3. Punclut sudah lama menjadi tempat wisata warga Kota Bandung.

Lokasi wisata belanja di Jl. Setiabudhi juga terletak sangat dekat dengan Galeri Ciumbuleuit 3. Hanya dengan berkendara 6 menit, atau berjalan kaki selama 6 menit (memanfaatkan jalan tembus melalui Hegarmanah Residence), Anda sudah berada di tengah deretan Factory Outlet  yang cukup beken di kalangan wisatawan lokal.

Demikian halnya dengan pusat jeans Cihampelas yang terkenal itu – hanya berjarak 1,4km dari Galeri Ciumbuleuit 3. Di Jl. Cihampelas ini pula Anda bisa menikmati sarana hiburan di Cihampelas Walk yang cukup lengkap.

Mulai dari sederetan cafe dan restoran yang menawarkan berbagai jenis makanan, branded shop, hingga bioskop Ciwalk XXI siap menghibur Anda, dengan suasana mall yang cukup unik karena semi terbuka.

Galeri Ciumbuleuit

Jl. Cihampelas sudah melegenda reputasinya sebagai kawasan penjual jeans buatan lokal.

Galeri Ciumbuleuit

Cihampelas Walk – pusat hiburan terdekat dari Galeri Ciumbuleuit 3.

Tampilkan lebih banyak

Ringkasan

 

Dilihat dari lokasinya, Galeri Ciumbuleuit 3 adalah properti yang sebaiknya tidak Anda lewatkan. Berada di kawasan Bandung Utara yang mahal dan berada di ketinggian sehingga Anda akan mendapatkan udara yang relatif segar plus pemandangan yang hijau.

Kemudian apartemen ini berada dekat dengan beberapa perguruan tinggi terkemuka di Indonesia dan dekat dengan pusat-pusat wisata di Kota Bandung. Fakta ini membuat Galeri Ciumbuleuit 3 akan sangat mudah mendapatkan pasar jika Anda memilih untuk menyewakannya.

Galeri Ciumbuleuit 3 juga berada di dekat beberapa fasilitas publik yang sudah dan akan dibangun oleh Pemerintah Kota Bandung seperti Teras Cikapundung dan LRT yang akan menjadi sarana transportasi umum massal di masa depan.

Singkatnya, tangkap peluang yang lewat selagi ada, karena untuk saat ini, Galeri Ciumbuleuit 3 adalah satu-satunya apartemen yang masih menjual unit baru di kawasan Ciumbuleuit.

Apalagi jika melihat apa yang terjadi di Galeri Ciumbuleuit 1 & 2 serta Parahyangan Residence, unit-unit yang ditawarkan sangat cepat terjual dan biasanya sudah sold-out bahkan sebelum proses pembangunan fisik selesai 100%.

 

Tampilkan lebih banyak
Eric Wong

Boy Leonard

Penulis adalah senior content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: boyleonard@rumah.com

Masukan