Grand Aira Residence, Cimanggis, Depok

  • maharanita
  • 21 Oktober 2020

Pengembang perorangan ini yang telah sukses memasarkan beberapa proyek hunian tapak kelas menengah. Kini kembali merilis proyek hunian tapak yang betajuk Grand Aira Residence. Rumah siap huni dibangun dengan konsep modern dan minimlis ini berada di  kawasan Kelapa Dua, Depok.

Nama proyek: Grand Aira Residence

Alamat: Jl. Bhineka 1, Cimanggis, Depok – Jawa Barat

Tipe: Rumah

Luas tanah: ± 1.000m2

Jumlah: 14 unit

Tipe unit:

Tipe A: Luas tanah 70m2. Luas bangunan 63m2. Harga Rp978 Juta

Tipe B: Luas tanah 70m2. Luas bangunan 77m2. Harga Rp1,070 Miliar

Spesifikasi Teknis

Struktural: Beton bertulang

Pondasi: Batu kali

Dinding: Hebel tebal 10cm dan 7,5cm, plester, aci

Atap: Rangka baja ringan

Plafon: Gypsum rangka hollow

Genteng: Flat/ sejenis

Lantai: Granit 60x60cm

Kusen: Alumunium putih

Sanitair: Kloset duduk

Railling: Tangga besi

Air: Sumur bor  & pompa semi jet pump

Listrik: Daya 2200 VA

Analisis

Ulasan Properti Grand Aira Residence, Cimanggis, Depok - 09

Desain fasad Grand Aira Residence dengan gaya minimalis dan bukaan lebar.

Harga hunian di Jakarta yang sudah sulit dijangkau sebagian besar pencari rumah membuat orang mau tak mau melirik ke kawasan pinggiran Jakarta. Depok adalah salah satu kawasan alternative untuk memburu hunian dengan harga yang masih masuk akal.

Menjamurnya proyek pembangunan di kawasan Depok membuat pembeli menjadi semakin banyak alternatrive pilihan. Pihak pengembang pun menawarakan beragam pilihan. Salah satunya dalah hunian di Grand Aira Residence. Hunian tapak ini berad dikawasan Kelapa Dua, Depok.Dibangun hanya sebanyak 14 unit saja, dengan luas lahan yang digunakan tak lebih dari 1.000m2.

Grand Aira Residence menawarakan rumah dua lantai yang berada dikawasan yang tenang dan aman. Kelebihan dari Grand Aira Residence adalah unitnya yang ready stock, dan siap untuk dihuni. Hal ini membuat pembeli tak perlu lagi khawatir ditipu oleh pihak pengembang. Karena banyaknya kasus pihak pembeli tertipu proyek abal-abal oleh pihak pengembang.

Unit Grand Aira Residence  telah selesai dibangun sejak September 2019 lalu. Hingga kini sudah terjual hingga 6 unit. Pada penjualan perdananya, unit dengan luas tanah/bangunan 70m2/63m dibandrold dengan harga 850 juta. Kini harga tersebut naik menjadi Rp978 juta. Artinya ada kenikan harga 138 juta dalam jangka waktu setahun. Atau capital gainnya sekitar 15% pertahun.

Untuk harga sewanya, hunian tapak yang sejenis dikawasan ini dibandrol dengan harga pasaran sekitar 20-35 juta pertahunnya. Pihak pengembang membidik pekerja disekitar kawasan Jakarta dan Depok sebagai targetnya marketnya.

Selengkapnya

Detail Properti

Ulasan Properti Grand Aira Residence, Cimanggis, Depok - 06

Suasana lingkungan Grand Aira Residence.

Grand Aira Residence berada di kawasan Cimanggis, Depok. Dibangun diatas lahan seluas ± 1.000m2, hunian tapak ini dibangun dengan mengusung konsep sesain yang lebih modern, minimalis, lengkap dan lapang.

Pihak pengembang membangun hunian ini sebanyak 14 unit saja. Dengan pilihan tipe unit mulai dari luas tanah 70m2 dan luas bangunan 63m2 dengan harga Rp978 Juta dan tipe yang agak sedikit lebih besar dengan luas tanah 70m2 dan luas bangunan 77m2 yang dibandrol dengan harga Rp1,070 Miliar.

Rumah dua lantai ini terdapat 3 kamar yang berada dilantai atas. Sementara di lantai bawah terdapat ruang tamu, ruang makan, dapur bersih, kamar mandi tamu, taman depan, halaman belakang, ruang cuci baju serta dielngkapi carport yang bisa menampung 1 mobil dan 1 kendaraan bermotor.

Ulasan Properti Grand Aira Residence, Cimanggis, Depok - 07

Semua unit Grand Aira Residence ready stock siap untuk dihuni.

Ulasan Properti Grand Aira Residence, Cimanggis, Depok - 08

Kiri: Contoh 3D layout unit Grand Aira Residence. Kanan: Finishing interior rumah contoh. Perpaduan granit berukuran besar dan desain minimalis membuat hunian ini terlihat elegan dan nyaman.

Selengkapnya

Lokasi

Ulasan Properti Grand Aira Residence, Cimanggis, Depok - 01

Cimanggis adalah salah satu wilayah yang paling berkembang di Depok. Karena itu, tak heran perumahan yang berada di luar Cimanggis pun kerap menempelkan nama Cimanggis untuk menarik minat pembeli.

Kota Depok merupakan sebuah kota di Provinsi Jawa Barat. Letaknya berada tepat di selatan Jakarta, yakni antara Jakarta dan Bogor. Depok merupakan Kota penyangga Jakarta yang letaknya paling dekat dengan Jakarta bagian selatan.

Pada tahun 1976, perumahan dikawasan ini mulai dibangun oleh Perum Perumnas. Pada tahun 1999 Kota Depok ditetapkan menjadi Kotamadya, dari sinilah mulai terasa perkembangannya. Di kawasan ini pula letak Universitas Indonesia yang menjadi salah satu ikon kota Depok berada.

Menjamurnya pembangunan apartemen dan perumahan mendandakan kawasan ini terus tumbuh dan berkembang. Dengan semakin banyaknya aktifitas serta  padatnya penghuni dikawasan ini, pemerintah terus membangun infrastruktur yang memadai. Pembangunan jalan tol pun masih terus berlangsung. Beruntungnya Kota Depok dilengkapi dengan akses KRL Jabodetabek yang membuat Kota Depok lebih mudah diakses dari Jakarta maupun dari Bogor.

Menuju Lokasi

Ulasan Properti Grand Aira Residence, Cimanggis, Depok - 02

Dari TB Simatupang, Jakarta Selatan, jarak ke Aira Residence sekitar 8km. Gambar: Google.

Jarak Jakarta (TB Simatupang) menuju ke kawasan Depok ditempuh sekitar 8km. Untuk menuju ke Grand Aira Residence bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Apabila menggunakan kendaraan pribadi, akses non tol yang bisa ditempuh adalah melewati jalan Tanjung Barat yang melintasi jalan Raya Lenteng Agung. Lalu setelah sampai pada lampu merah perempatan memasuki kota Depok ambil jalur kiri ke arah jalan Kelapa Dua. Dari jalan Raya Kelapa menuju ke Grand Aira Residence jarak yang ditempuh sekitar 1,5km atau 5 menit untuk tiba dilokasi.

Kawasan ini sangat padat dan kerap terjadi kemacetan pada pada jam-jam tertentu.. Tetapi bagi Anda yang lebih suka mengunakan transportasi umum, Grand Aira Residence bisa dijangkau mengunakan transportasi umum Kereta Commuter line.

Pilih turun di stasiun Universitas Indonesia, Lalu Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jasa ojek online. Dari stasiun ini untuk menuju ke Grand Aira Residence, jarak yang bisa ditempuh 3,1km atau sekitar 9 menit berkendara.

Fasilitas Sekitar

Di Rumah.com, ada beragam pilihan rumah dijual baik baru dan bekas dengan harga di bawah Rp700 juta di Kawasan Depok.

Di Rumah.com, ada beragam pilihan rumah dijual baik baru dan bekas dengan harga di bawah Rp700 juta di Kawasan Depok.

Kota Depok yang telah tumbuh dan terus berkembang dikeliling dengan beragam fasilitas yang mudah dijangkau. Mulai dari fasilitas kesehata, pusat perbelanjaan, sekolah, hingga Universitas pilihan dapat dengan mudah ditemui.

Berikut ini beberapa rumah sakit yang berada disekitar kawasan Grand Aira Residence.

  • RS Bunda Margonda (3,3km atau 9 menit berkendara)
  • RS Universitas Indonesia (4,5km atau 14 menit berkendara)
  • RS Mitra Keluarga (6,8km atau 19 menit berkendara)
  • RS Tugu Ibu Depok (7km atau 20 menit berkendara)
  • RS Hermina (8km atau 21 menit berkendara)

RS Bunda Margonda ini adalah grup dari RSIA Bunda Jakarta yang telah  beroperasional selama hampir 36 tahun. Rumah sakit ini awalnya hanya melayani khusus pasien Ibu dan pasien anak. Kemudian pada tahun 2008  berubah menjadi RSU Bunda Margonda yang dapat melayani secara umum kepada pasien tidak hanya kasus ibu dan anak.

Ulasan Properti Grand Aira Residence, Cimanggis, Depok - 03

RS Bunda Margonda (sumber: google)

Kawasan Margonda merupakan jantung Kota Depok dimana pusat bisnis, hiburan dan pusat perbelanjaan dapat dengan mudah bisa ditemui.

  • Margo City (4,1km km atau 11 menit berkendara)
  • Depok Town Square/DETOS (4,3km atau 11 menit berkendara)
  • D’Mall (6,2km atau 18 menit berkendara)
  • Plaza Depok (6,5km atau 18 menit berkendara)
  • ITC Depok (7,7km atau 20 menit berkendara)

Bisa dibilang Margo City merupakan salah satu ikon dan kebanggaan Kota depok. Margo City merupakan pusat perbelanjaan termewah dan terbesar di kawasan jalan Margonda ini. Sejak diresmikan pada tahun 2006 lalu, pusat perbelanjaan ini tak pernah sepi. Bahkan pada hari libur, pusat perbelanjaan ini sangat ramai dan padat oleh pengunjung.

Terdiri dari 3 lantai, pusat perbelanjaan ini diisi oleh berbagai tenant. Mulai dari Centro Departement Store, Giant, berbagai tenant kuliner yang sudah  terkenal, pusat hiburan dan lainnya.

Jika Anda menginginkan suasana yang sedikit berbeda, bisa mengunjungi Depok Town Square (DETOS)  yang lokasinya persis berhadapan dengan Margo City.  Cukup melewati jembatan penyebrangan, Anda akan tiba di Detos yang menghadirkan Matahari dan hypermart sebagai salah satu tenantnya. Selain itu di DETOS ini juga terdapat Cinema 21 bagi Anda yang hobi menonton.

Ulasan Properti Grand Aira Residence, Cimanggis, Depok - 04

Pusat perbelanjaan Margo City yang menjadi ikon Kota Depok (sumber: google)

Dari segi fasilitas pendidikan pun, kawasan ini dikelilingi berbagai sekolah mulai dari yang negeri hingga swasta. Letak sekolah yang letaknya tak jauh dari rumah bisa menjadi keunggulan tersendiri dalam hal memilih hunian yang tepat.  

Tingkat SD:

  • SDIT Nurul Fikri (2,2km atau 8 menit berkendara)
  • SD AT-Taqwa (2,8km atau 10 menit berkendara)
  • SD Islam Terpadi Raflesia (3,2km atau 12 menit berkendara)
  • SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina (2,7km atau 10 menit berkendara)

Tingkat SMP:

  • SMP Islam Nurul Fikri Boarding School (2,2km atau 8 menit berkendara)
  • SMPN 8 Depok (2,3km atau 8 menit berkendara)
  • SMP IT Rohima (4,8km atau 13 menit berkendara)
  • SMP Lazuardi Al-falah GIS (5,7km atau 16 menit berkendara)

Tingkat SMA

  • Madrsayah Aliyah Techo Natura (2,3km atau 8 menit berkendara)
  • SMAN 109 Jakarta (6,6km atau 22 menit berkendara)
  • SMA Putra Bangsa (4,8m atau 13 menit berkendara)

Tingkat Perguruan Tinggi

  • Universitas Gunadarma Kampus E (1,3km atau 4 menit berkendara)
  • BSI Margonda (2,3km atau 8 menit berkendara)
  • Universitas Indonesia (3,4km atau 10 menit berkendara)
  • Universitas Pancasila (4,7km atau 12 menit berkendara)

Ulasan Properti Grand Aira Residence, Cimanggis, Depok - 05

Universitas Indonesia (sumber: google)

Universitas Indonesia hingga saat ini masih menjadi kampus terbesar yang bisa menerima jumlah mahasiswa dari seluruh Indonesia dan beberapa Negara lainnya. Maka tak heran, Universitas ini menjadi impian setiap orang yang ingin menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Pada tahun 1987, Universitas Indonesia didirikan di lahan seluas 320 hektare di kawasan Depok ini, kampus Rawamangun yang mencakup beberapa fakultas dipindah, sementara kampus Salemba masih dipertahankan untuk Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi dan Program Pascasarjana.

Selengkapnya

Ringkasan

Ingin tahu berapa nilai pajak hunian yang akan dibeli? Simak cara perhitungannya berikut ini!

Berada dikawasan Kelapa Dua, Depok membuat Grand Aira Residence dikelilingi oleh berbagai fasiliatas umum yang cukup terjangkau. Untuk menuju ke stasiun Universitas Indonesia pun sangat dekat, sehingga hunian ini mudah dijangkau dari segala penjuru, baik dari Jakarta maupun dari Bogor.

Pembangunan Grand Aira Residence yang sudah rampung sejak September 2019 membuat hunian ini ready stock dan siap dihuni. Salah satu keuntungan bagi pembeli karena tak perlu khawatir lagi akan proyek hunian yang tak kunjung selesai pembangunanannya. Jika Anda menginginkan rumah yang siap ditempati, Grand Aira Residence adalah pilihan yang tepat.

Tertarik melihat review properti lain di  Depok? Lihat pilihannya di sini!

Bagi Anda yang masih memiliki pertanyaan seputar membeli rumah, temukan jawabannya di Panduan Rumah.com. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan melalui Tanya Properti.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda bisa punya rumah.

Selengkapnya
Eric Wong

maharanita

Masukan