Grand Pakuwon Cluster Canberra, Tandes, Surabaya

  • Boy Leonard
  • 13 Februari 2021

Pakuwon Group bukan lagi sekedar nama pengembang, ini adalah sebuah jaminan akan hunian berkualitas, khususnya wilayah Surabaya dan sekitarnya. Perusahaan ini memiliki portfolio proyek yang beragam dari kelas menengah atas hingga papan atas, mulai dari mal, perkantoran, hingga hunian. Singkat kata, Pakuwon adalah jaminan kualitas bagi Anda yang sedang mencari properti.

Grand Pakuwon sendiri adalah sebuah kawasan kota mandiri di Surabaya Barat dengan luas 400 hektare.

Nama proyek: Grand Pakuwon Cluster Canberra

Alamat: Jl. Grand Pakuwon, Banjar Sugihan, Kec. Tandes, Kota SBY, Jawa Timur 60185

Tipe: Rumah

Luas: sekitar 24 hektare.

Tipe:

Carey. Luas tanah 112m2, luas bangunan 115m2.

Corby. Luas tanah 144m2, luas bangunan 158m2.

Halford. Luas tanah 216m2, luas bangunan 242m2.

Herbert. Luas tanah 270m2, luas bangunan 252m2.

Hesper. Luas tanah 270m2, luas bangunan 271m2.

Herston. Luas tanah 324m2, luas bangunan 304m2.

Harga: Rp2,7-7 miliar

Analisis

Ulasan Properti Grand Pakuwon Cluster Brisbane, Tandes, Surabaya - 11

Clubhouse Brisbane menyediakan segala keperluan warga dalam bersosialisasi dan menjaga kesehatan.

Surabaya Barat telah dan akan terus menjadi kawasan hunian favorit di Surabaya. Berkaca dari sejumlah kawasan di Indonesia di mana banyak pengembang berskala besar hadir dan membangun kawasan hunian di dalamnya, kehadiran pengembang-pengembang raksasa seperti Pakuwon akan membuat kawasan Surabaya Selatan semakin maju dan tertata rapi.

Karena itu, tak heran jika kawasan ini, terutama di sekitar kawasan mandiri seperti Kota Satelit Darmo, Grand Pakuwon, Citraland, dan lain-lain terus mengalami kenaikan harga mencapai 7-15%, bahkan di saat situasi pandemi.

Ulasan Properti Grand Pakuwon Cluster Brisbane, Tandes, Surabaya - 12

Temukan beragam pilihan rumah di bawah Rp1 miliar di kawasan Tandes, Surabaya, hanya lewat Rumah.com.

Untuk cluster Brisbane sendiri, pengembang masih belum menaikkan harga. Ini untuk mensiasati kondisi pasar yang belum terlalu bergairah di situasi pandemi. Untuk itu, bagi Anda yang memang sudah siap secara finansial untuk membeli rumah, ini adalah saat yang tepat untuk segera mewujudkan rencana tersebut.

Tampilkan lebih banyak

Detail Properti

Ulasan Properti Grand Pakuwon Cluster Brisbane, Tandes, Surabaya - 05

Clubhouse klaster Brisbane dapat digunakan eksklusif untuk penghuni saja.

Klaster Brisbane akan dibangun di lahan seluas kurang lebih 24 hektare. Pengembang memastikan bahwa penghuni tidak sekedar membeli rumah, tetapi juga gaya hidup. Bagaimana tidak, di saat kebanyakan pengembang mulai mengoptimalkan luas lahan untuk bangunan, Brisbane tidak demikian.

Jalan utama Grand Pakuwon memiliki lebar 30 meter, sementara untuk jalan di lingkungan klaster adalah 18 meter. Sangat leluasa untuk lalu-lalang mobil warga. Hunian ini juga menyediakan private Clubhouse seluas 5000 M2 yang di dalamnya terdapat berbagai fasilitas seperti Swimming Pool, Thematic Children Play Ground, Multifunction Room, Sunset Deck, Gym, Multi sport Center dan sebagainya.

Ulasan Properti Grand Pakuwon Cluster Brisbane, Tandes, Surabaya - 06

Kiri: Jalur utama di Grand Pakuwon yang sangat lebar. Kanan: Salah satu sudut di dalam clubhouse klaster Brisbane.

Pun demikian unitnya. Anda tidak akan menemukan unit dengan luas tanah di bawah 100m2. Luas tanah unit di Brisbane adalah mulai 112m2, yang diberi nama tipe Carey, hingga yang terbesar adalah Herston, yang luasnya 324m2.

Ulasan Properti Grand Pakuwon Cluster Brisbane, Tandes, Surabaya - 07

Ulasan Properti Grand Pakuwon Cluster Brisbane, Tandes, Surabaya - 08

Bagi Anda yang penasaran, Anda bisa mengunjungi langsung marketing gallery yang berada di lokasi perumahan untuk melihat rumah contohnya. Salah satu yang tersedia adalah rumah contoh untuk tipe Herston. Hunian ini masih mengusung desain fasad minimalis. Tipe Herston memiliki jumlah kamar tidur 4+1. Pengembang sengaja menyediakan tipe ini untuk Anda yang ingin memiliki hunian dengan banyak area terbuka, seperti di tengah setelah carport, sisi, hingga belakang.

Ulasan Properti Grand Pakuwon Cluster Brisbane, Tandes, Surabaya - 09

Tampak ruang kamar tidur dengan bukaan berukuran besar. Hampir 90 persen permukaan terdiri dari kaca.

Dengan luas yang sangat besar, Anda tak perlu khawatir lagi mengatur antara ruang keluarga, ruang makan, maupun ruang tamu. Anda bisa menempatkannya di ruang tengah di lantai satu tanpa harus mengganggu aktivitas masing-masing bagian. Masih kurang, Anda masih punya ruang keluarga kedua di lantai dua, belum termasuk foyer atau ruang perantara setelah tangga.

Tipe ini memiliki 4+1 kamar mandi. Satu di lantai satu, yang dapat diakses oleh umum maupun langsung dari kamar tidur di lantai satu, tiga di lantai dua, di mana masing-masing merupakan kamar mandi personal yang terletak di dalam masing-masing kamar tidur. Satu kamar mandi lagi adalah untuk asisten rumah tangga.

Ulasan Properti Grand Pakuwon Cluster Brisbane, Tandes, Surabaya - 10

Dapur yang cukup luas.

Jika unit ini terlalu besar, tentu saja Anda bisa mempertimbangkan unit lainnya seperti Hesper, Herbert, Halford, Corby dan Carey. Anda dapat mendatangi langsung rumah contohnya dan rasakan langsung rasanya tinggal di masing-masing tipe tersebut.

Tampilkan lebih banyak

Lokasi

Ulasan Properti Grand Pakuwon Cluster Brisbane, Tandes, Surabaya - 01

Surabaya Barat selalu menjadi incaran para pengembang untuk membangun hunian menengah atas.

Sudah sejak puluhan tahun lalu, Surabaya Barat berkembang menjadi kawasan hunian. Pemukiman di kawasan ini berkembang dari sekitar kawasan Dukuh Pakis dan sekitarnya, yang merupakan kawasan pendukung kawasan bisnis di Jalan Mayjend Sungkono. Selanjutnya, lebih dari tiga dekade yang lalu, Pakuwon Group membangun Kota Satelit Darmo. Ini merupakan salah satu kota mandiri atau kawasan hunian terpadu yang pertama di Surabaya.

Pakuwon Group terus melebarkan sayapnya hingga muncullah berbagai kawasan hunian, apartemen, perkantoran, dan pusat perbelanjaan. Mulai dari Perumahan Pakuwon Indah, Supermal Pakuwon Indah, Bukit Darmo Golf Residence, dan lain-lain. Di motori oleh Pakuwon, Surabaya Barat terus berkembang menjadi kawasan hunian yang tertata rapi, melebar hingga ke wilayah Tandes, wilayah yang dulunya dianggap antah berantah ini.

Sinergi antara pembangunan kawasan terpadu Grand Pakuwon dan pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah Kota Surabaya mengubah image Tandes menjadi salah satu kawasan hunian bergengsi.

Menuju lokasi

Ulasan Properti Grand Pakuwon Cluster Brisbane, Tandes, Surabaya - 02

Menuju kawasan bisnis Surabaya dari Grand Pakuwon hanya butuh waktu 20 menit dengan jarak sekitar 9km. Gambar: Google.

Seperti yang terlihat di peta Google, Anda tak perlu menempuh perjalanan yang berliku untuk menuju kawasan bisnis Surabaya seperti Raya Darmo dari Grand Pakuwon. Jalur utama yang harus Anda tempuh adalah jalur Raya Tandes-Sukomanunggal-Banyu Urip.

Anda juga bisa menggunakan jalur tol Surabaya-Gresik dan keluar di Dupak untuk menuju Basuki Rahmat/Tunjungan. Jaraknya mungkin lebih jauh, tetapi terkadang lewat jalan tol bisa menghindarkan Anda dari kemacetan dan menghemat waktu tempuh.

Fasilitas Sekitar

Grand Pakuwon terus dikembangkan secara bertahap untuk menjadi one stop living city. Pengembang mengalokasikan lahan seluas 39 hektare untuk dijadikan superblok, yang di dalamnya menampung sekolah nasional plus seperti SGS, Gloria, dan Sampoerna School System, mal seluas 100.000m2, apartemen dan lain-lain.

Ulasan Properti Grand Pakuwon Cluster Brisbane, Tandes, Surabaya - 12

Temukan beragam pilihan rumah di bawah Rp1 miliar di kawasan Tandes, Surabaya, hanya lewat Rumah.com.

Pada akhir 2020 lalu, pengembang memulai pembangunan Foodjunction tahap ketiga. Kawasan yang sudah menjadi icon dan salah satu destinasi wisata kuliner dan wahana bermain bagi keluarga itu akan dilengkapi dengan bioskop dan tenant-tenant baru.

Sementara menunggu pembangunan superblok dan Foodjunction, Anda bisa menuju ke sejumlah titik di sekitar kawasan perumahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk pusat perbelanjaan, misalnya, Anda bisa menuju ke Pakuwon Mall, yang jaraknya 7km dari Grand Pakuwon atau sekitar 20 menit perjalanan.

Ulasan Properti Grand Pakuwon Cluster Brisbane, Tandes, Surabaya - 03

Pakuwon Mall, mal terluas di Indonesia, hanya 7km dari Grand Pakuwon. Gambar: Pakuwon.com.

Pakuwon Mal dibangun di atas lahan seluas 18 hektare, menjadikannya mal yang terluas di Indonesia, mengalahkan Grand Indonesia di Jakarta. Sebagai mal yang terluas, sudah pasti semua kebutuhan Anda bakal terpenuhi di sini.

Untuk keperluan belanja bulanan misalnya, Anda bisa menuju ke Lotte Mart atau Hypermart. Untuk kebutuhan fashion, department store kelas atas Sogo menjadi solusi terbaik. Di sini juga terdapat sejumlah tenant fashion ternama mulai seperti H&M, Bershka, Uniqlo.

Untuk urusan perut juga tak perlu khawatir. Burger King, Pancious, Kintan Shaburi, Yamatoten Abura Soba, Nam Heong, Pizza Marzano, adalah beberapa resto yang dapat Anda pilih. Penat? Luangkan waktu libur Anda untuk menonton film-film Hollywood terbaru di Cinema XXI. Bioskop ini juga memiliki layar raksasa IMAX, yang memberikan sensasi seolah Anda terlibat langsung di dalam filmnya.

Untuk urusan kesehatan pun tak perlu khawatir, RS Mitra Keluarga Surabaya Barat bisa jadi rujukan. Jarak rumah sakit ini ke Grand Pakuwon ini sekitar 4,5km atau bisa dijangkau dalam waktu kurang dari 10 menit. RS Mitra Keluarga ini bisa menyediakan layanan 24 jam seperti IGD, laboratorium, bank darah, farmasi, katetirasi jantung dan lain-lain.

Ulasan Properti Grand Pakuwon Cluster Brisbane, Tandes, Surabaya - 04

RS Mitra Keluarga di Surabaya Barat. Foto: mitrakeluarga.com.

Selain layanan umum dan spesialis, RS ini juga memiliki layanan unggulan seperti ESWL (extracorporeal shock wave lithotripsy), prosedur untuk mengatasi penyakit batu ginjal dengan menggunakan gelombang kejut. Ada pula bonedensinometeri untuk untuk mengukur kepadatan mineral tulang, mammografi, laparoskopi, dan arthroscopi. Pilihan lainnya adalah rumah sakit umum Bunda Surabaya, jaraknya lebih dekat, 2km atau sekitar empat menit.

Kebutuhan lainnya yang juga penting adalah sekolah. Untuk playgroup, ada playgroup Fei Siang, dan Intan Permata Hati dalam radius 4 dan 6km. Dalam radius yang lebih dekat, ada TK Baitusolah, TK Katolik Karitas III, dan TK Katolik Santo Yosef. Untuk SD, ada SDN Banjar Sugihan 1, SD Muhammadiyah, Cambridge School, maupun SD Alfa Omega. Semuanya dapat dijangkau dalam waktu tak lebih dari 15 menit. Muhammadiyah maupun Cambridge School juga memiliki jenjang sekolah hingga SMA.

Tampilkan lebih banyak

Ringkasan

Cermatlah dalam memilih properti untuk investasi. Simak tipsnya berikut ini!

 

Clubhouse Brisbane adalah klaster terbaru di Surabaya Barat yang diluncurkan oleh pengembang raksasa Pakuwon. Berada di kawasan mandiri, kawasan ini nantinya akan dilengkapi oleh beragam fasilitas mulai dari mal, perkantoran, sekolah internasional dan segala fasilitas umum lainnya.

Melihat perkembangan Surabaya Barat yang terus mengarah ke kawasan pemukiman premium, membeli rumah di kawasan ini secepatnya akan menjadi langkah terbaik. Anda akan mendapatkan hunian dengan kualitas tinggi serta prospektif untuk dijual kembali di masa depan.

Bagi Anda yang masih memiliki pertanyaan seputar membeli rumah, temukan jawabannya di Panduan Rumah.com. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan melalui Tanya Properti.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

Tampilkan lebih banyak
Eric Wong

Boy Leonard

Penulis adalah senior content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: boyleonard@rumah.com

Masukan