Grand Sutera Cilegon, Banten

  • Boy Leonard
  • 13 Maret 2017

Grand Sutera Cilegon dibangun oleh perusahaan Mas Group. Ini adalah perusahaan yang fokus mengembangkan hunian subsidi. Selain Cilegon, mereka juga tengah memasarkan hunian subsidi di Leuwiliang dan Serang dengan bendera yang sama, yakni Grand Sutera.

Gambar 3D Grand Sutera Cilegon

Alamat: Jalan Insinyur Sutami, Kelurahan Kapudenok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Luas: 25 hektar.

SPESIFIKASI

Tipe 32/60. Harga Rp123.000.000

Pondasi: Batu kali

Struktur: Beton bertulang

Lantai: Keramik

Dinding: Batako finishing plester aci+cat

Plafon: Gypsum

Sanitasi: Closet jongkok keramik

Atap: Rangka baja ringan dan genteng beton

Listrik: 1300 watt

Air: Sumur pantek atau PAM

Pintu Utama: Panel

Tipe 42/72

Harga: Rp174 Juta

Pondasi: Batu kali

Struktur: Beton bertulang

Lantai: Keramik

Dinding: Bata merah finisihing plester aci+cat

Plafon: Gypsum

Sanitasi: Closet jongkok keramik

Atap: Rangka baja ringan dan genteng beton

Listrik: 1300 watt

Air: Sumur pantek atau PAM

Pintu Utama: Panel

Analisis

Dengan lokasi yang strategis karena diapit dua jalan raya yakni Jalan Raya Cilegon-Anyer dan Jalan Lingkar Selatan membuat kawasan ini mudah untuk diakses dan didukung dengan jalur angkutan yang memadai. Ini membuat kelebihan bagi kawasan Grand Sutera Cilegon.

Rumah subsidi seperti Grand Sutera Cilegon dapat dimiliki oleh masyarakat yang berpenghasilan di bawah Rp4 Juta per bulannya. Selengkapnya, baca: Tips Mendapat Rumah Subsidi.

Keberadaan kawasan industri juga memberikan membuat para investor semakin melirik potensi bisnis pendukung salah satunya dengan menghadirkan hunian. Ini coba yang ditanggap pengembang Grand Sutera Cilegon yakni Masgroup.

Kawasan yang berdekatan dengan Grand Sutera Cilegon yakni Taman Wanasari Indah yang lokasinya berjarak sekitar 2km.

Perumahan Taman Wanasari Indah lebih awal terbentuk dengan lebih 2.000 kepala keluarga. Hingga saat ini, perumahan kawasan tersebut masih dalam proses pemasaran.

Meskipun Taman Wanasari Indah lebih dahulu ada dan berkembang, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat Grand Sutera Cilegon bakal menyusul. Grand Sutera Cilegon didukung dengan lokasi yang lebih strategis dan nilai investasi tentu jauh lebih baik.

Sebagai sama-sama hunian bersubsidi tentu dari segi harga akan sama yakni Rp123 juta untuk harga penjualan 2017 ini. Kehadiran kawasan hunian ini membuat nilai tanah di lingkungan sekitar semakin meningkat dari sebelumnya.

 

Selengkapnya

Detail Properti

DETAIL PROPERTI

Grand Sutera Cilegon

Jangan bayangkan rumah subsidi bakal dikemas sederhana. Pengembang tetap memberikan sentuhan modern seperti tampak pada desain gerbang.

Grand Sutera Cilegon

Plang menuju Grand Sutera Cilegon. Sekitar 350 meter dari plang ini Anda akan bertemu gerbang utama Grand Sutera Cilegon.

Grand Sutera Cilegon

Meski berstatus rumah subsidi, pengembang tetap memperhatikan lingkungan, termasuk pembuatan jalan dua jalur dengan ruang hijau sebagai pemisah, atau yang dikenal dengan istilah boulevard. Ini membuat lingkungan perumahan terasa lebih nyaman.

Grand Sutera Cilegon sebagai kawasan hunian yang dikembangkan MasGroup dan berpengalaman di bidang property memberikan pengaruh positif terhadap masyarakat yang ingin melakukan investasi.

Tidak heran, sejak awal kehadirannya pada akhir 2016 lalu, penjualan unit kawasan ini direspons positif. Setidaknya ada lebih dari 400 unit terjual dari 2000 unit yang dipasarkan.

Kota Cilegon sebagai kota industri berat dengan penghasilan yang besar membuat daya beli di kota ini terbilang tinggi. Ini juga akan berimbas pada penjualan produk property yang dipasarkan. Mengingat di dekat kawasan ini tidak ada perumahan lainnya.

Kawasan properti di Kota Cilegon lebih banyak terpusat di Grogol dan PCI. Dengan begini, kehadiran Grand Sutera Cilegon dengan lokasi yang berdekatan dengan kawasan industri pasti akan mendapatkan lebih respons lebih baik.

Grand Sutera Cilegon

Lahan yang akan dipergunakan untuk kawasan Grand Sutera Cilegon seluas 25 hektare. Saat ini proses pematangan lahan.

Grand Sutera Cilegon menawarkan dua tipe hunian. Satu adalah hunian bersubsidi yang dibandrol Rp123 Juta, satu lagi dibandrol Rp174 Juta. Keduanya sama-sama memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Beberapa perbedaan yang utama adalah tipe subsidi berukuran 32/60, dengan dinding batako, sementara tipe nonsubsidi memiliki ukuran 42/72, dengan dinding bata merah.

Grand Sutera Cilegon

Tipe 32/60 tampak depan.

Grand Sutera Cilegon

Dari segi susunan ruangan, baik tipe subsidi maupun nonsubsidi mengusung desain standar; dua kamar tidur mengapit kamar mandi di satu sisi, serta ruang tengah di sisi lainnya.

Grand Sutera Cilegon

Grand Sutera Cilegon

Tampak depan dan denah tipe nonsubsidi. Tersedia bagi Anda yang membutuhkan lahan lebih luas.

Keseriusan pengembang menyediakan hunian juga semakin dibuktikan dengan proses pembangunan yang mulai berlangsung dan diawali pematangan lahan dan membangun rumah contoh.

Dari 2000 unit yang akan dikembangkan, sekitar 1500 unit dipasarkan untuk tipe 32/60 dan 500 unit untuk tipe 42/72 dan ruko. Untuk ruko sendiri, pengembang belum bisa memberikan informasi lebih detail. Rencananya akan berada ada jalan boulevard termasuk rumah komersil.

Grand Sutera Cilegon

Rumah Contoh Tipe 32/60.

Grand Sutera Cilegon

Salah satu ruangan utama di dalam rumah contoh.

Untuk memberikan kenyamanan bagi penghuninya, pengembang menyediakan satu gerbang sebagai akses keluar masuk penghuni. Selain itu, aka nada ruang terbuka hijau.

Grand Sutera Cilegon

Ruang terbuka hijau sebagai salah fasilitas pendukung untuk penghuni kawasan.

Grand Sutera Cilegon

Lahan yang akan dijadikan jalan utama kawasan.

Selengkapnya

Lokasi

Grand Sutera Cilegon berada di Jalan Insiyur Sutami, Kelurahan Kapudenok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Lokasi perumahan yang tidak jauh dari Jalan Raya Cilegon-Anyer ini menjadikannya salah satu pusat investasi baru.

Lokasi yang juga tidak jauh dari Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon semakin memberikan nilai investasi bagi para pemilik hunian.  Kehadiran perumahan baru ini bisa menjadi alternatif hunian bagi para karyawan yang bekerja di kawasan Industri Cilegon dan Anyer.

Dengan jalur akses yang strategis akan semakin mempermudah masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Grand Sutera Cilegon

Peta Lokasi Grand Sutera Cilegon.

Meskipun lokasi perumahan berada di dalam kawasan kelurahan dan berjarak sekitar 2km dari Jalan Raya Cilegon Anyer, tetapi kawasan yang tengah dikembangkan ini akan memberikan nilai investasi baru bagi kawasan sekelilingnya.

Lokasi ini berjarak sekitar 3km ke kawasan industri Krakatau Steel juga memberikan nilai investasi tersendiri untuk kawasan hunian ini.

Selain jarak ke Kawasan Industri Krakatau Steel yang tidak begitu jauh, jarak ke Jalan Lingkar Selatan Kota Cilegon juga hanya sekitar 1km. Dengan lokasi yang mudah diakses semakin memberikan nilai investasi yang menjanjikan bagi para investor.

Grand Sutera Cilegon

Jalan Raya Cilegon-Anyer yang menjadi salah jalan menuju Grand Sutera Cilegon.

Grand Sutera Cilegon merupakan salah satu anak perusahaan MasGroup yang melakukan ekspansi bisnis di Kota Cilegon. Grand Sutera Cilegon hadir dengan mengembangkan 25 hektare kawasan. Setidaknya ada 2000 unit rumah bersubsidi, rumah komersil, dan ruko yang akan dibangun pengembang.

Setidaknya ada 1500 unit rumah bersubsidi tipe 32/60 yang akan dipasarkan dan sekitar 400 unit lebih sudah terjual. Sementara sekitar 500 unit akan dipasarkan untuk tipe 42/72 dan ruko.

Dengan satu gerbang utama membuat pengamanan kawasan menjadi perhatian khusus guna memberikan kenyamanan pada penghuni. Pengembang juga akan menghadirkan ruang terbuka hijau dekat kawasan komersil.

 LOKASI

Grand Sutera Cilegon merupakan salah satu kawasan berada perumahan di Kota Cilegon, sebuah kota industri dan pernah menjadi ibukota Kabupaten Banten, saat masih menyatu dengan Provinsi Jawa Barat.

Pernah menjadi ibukota Kabupaten Banten membuat Kota Cilegon menjadi kota industri berat dan tidak heran kota ini menjadi pusat perekonomian. Keberadaan kawasan industri juga memberikan pengaruh besar terhadap perekonomian di Kota Cilegon.

Grand Sutera Cilegon

Petunjuk jika menggunakan kendaraan pribadi.

Sebagai kota industri, karyawan perusahaan yang berada di Cilegon bukan hanya berasal dari Indonesia, tapi juga dari luar negeri seperti Korea dan Jepang. Tidak heran, Kota Cilegon mampu berkembang dengan baik dari tahun ke tahun.

Keberadaan Jalan Lingkar Selatan yang juga memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan kawasan ini. Jalan ini merupakan jalan alternatif menuju kawasan Anyer baik ke daerah wisata maupun ke kawasan Industri. Ini juga meningkatkan nilai investasi di lokasi tersebut.

Sebagai kota yang terus berkembang dan kawasan industri membuat harga sewa dan berbagai kebutuhan di Kota Cilegon terbilang tinggi. Tidak heran, pertumbuhan ekonomi ini membuat banyak investor yang melirik Kota Cilegon.

Grand Sutera Cilegon

Kawasan Industri Krakatau Steel yang jaraknya hanya 3km.

Lokasinya yang berada tidak jauh dari pusat Kota Cilegon dan jalan utama atau Jalan Provinsi membuat kawasan ini mudah ditempuh dengan berbagai macam transportasi yang ada.

Jika Anda menggunakan transportasi darat seperti bus dari arah Jakarta atau Tangerang bisa berhenti di Terminal Seruni dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum Jurusan Cilegon- Terminal berwarna ungu.

Jarak tempuh dari terminal ke simpang Lima Cilegon sekitar 5km. Kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan angkutan berwarna abu-abu jurusan Cilegon-Mancak dengan jarak sekitar 4km.

Sementara Anda yang berada di Serang bisa memilih naik angkutan Jurusan Serang-Cilegon dengan jarak tempuh sekitar 14km. Kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan angkutan berwarna abu-abu jurusan Cilegon-Mancak dengan jarak sekitar 4km.

Bagi Anda yang menggunakan kereta bisa memilih kereta jurusan Jakarta-Merak dengan tujuan stasiun Krenceng. Sesampai di Stasiun bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan berwarna abu-abu Jurusan Cilegon-Mancak yang berjarak sekitar 2km.

Grand Sutera Cilegon

Stasiun Krenceng. Bagi Anda yang menggunakan kereta api.

Sedangkan, bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi dari arah Jakarta, Serang, Tangerang bisa memilih keluar Cilegon Timur lewat Jalan Lingkar Selatan dengan jarak tempuh sekitar 7km.

Selain itu, Anda bisa memilih jalur Cilegon Barat dan setelah keluar tol bisa masuk ke kawasan industri Krakatau Steel karena relatif lebih dekat. Untuk sampai ke kawasan ini sekitar 6km.

Grand Sutera Cilegon

Angkutan yang melintas di depan kawasan Grand Sutera Cilegon dengan jurusan Cilegon-Mancak.

Kawasan ini juga dekat dengan berbagai fasilitas penunjang mulai dari pasar tradisional Krenceng yang hanya berjarak sekitar 1,5km. Meskipun tidak luas, pasar tradisional ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

Grand Sutera Cilegon

Pasar Tradisional yang berjarak sekitar 1km lebih.

Sementara pusat perbelanjaan terdekat yakni Supermall Cilegon yang menyediakan berbagai kebutuhan mulai dari busana, elektronik, dan kebutuhan pokok lainnya.

Selain itu, ada juga pusat perbelanjaan lainnya seperti Edi Toserba yang jaraknya tidak jauh dari Supermall Cilegon. Dari kawasan ini hanya berjarak sekitar 5km.

Grand Sutera Cilegon

Salah satu pusat perbelanjaan modern dengan beragam fasilitas.

Dengan lokasi yang strategis, penghuni juga tidak perlu bingung mencari sarana pendidikan yang pas untuk anggota keluarga. SDN Kubang Lesung hanya berjarak sekitar 100 meter dari gerbang. Ini akan semakin mempermudah anggota keluarga dalam hal pendidikan.

Grand Sutera Cilegon

SDN Kubang Lesung yang jaraknya hanya 100 meter dari gerbang.

Untuk tingkat dasar ada SDN Kebon Sari 2 yang berjarak sekitar 1km dan lokasinya juga berada di pinggir jalan dan dilalui angkutan umum. Di daerah tersebut juga tersedia beragam sekolah mulai dari berbagai jenjang mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA.

Sementara SMPN 11 Kota Cilegon berjarak sekitar 2km yang berada di dekat kawasan Taman Wanasari Indah dan MAN 1 Kota Cilegon juga jaraknya bisa ditempuh sekitar 1km.

Untuk jenjang pendidikan menengah memang lebih banyak sekolah swasta berbasis Islam. Jika memilih sekolah yang favorit memang jaraknya cukup jauh dan berada di Kota Cilegon yang berjarak sekitar 4km.

Grand Sutera Cilegon

SDN Kebon Sari II salah satu sarana pendidikan yang jaraknya tidak jauh dari kawasan.

Grand Sutera Cilegon

MAN 1 Cilegon salah satu sarana pendidikan menengah keatas yang berjarak sekitar 1km.

Untuk sarana kesehatan juga tersedia mulai dari klinik hingga puskesmas yang jaraknya hanya sekitar 1km yakni Puskesmas Citangkil.  Untuk sarana kesehatan yang besar yakni rumah sakit ada RSKM yang jaraknya sekitar 4km dan RSUD Cilegon sekitar 8km.

Selain itu, ada juga RS Bersalin Mutiara Bunda yang berjarak sekitar 4km dan RS Kurnia yang berjarak sekitar 5km. Dari berbagai fasilitas di atas, RSKM memiliki fasilitas yang lengkap.

Grand Sutera Cilegon

Puskesmas Citangkil yang berjarak sekitar 1km dari kawasan.

Selengkapnya

Ringkasan

Grand Sutera Cilegon berada di Kota Cilegon yang merupakan salah satu kota industri dan penduduknya memiliki daya beli yang tinggi sehingga optimis kehadiran kawasan ini akan mendapatkan respons positif.

Lokasinya yang strategis baik dari Jalan Cilegon Anyer atau Jalan Lingkar Selatan sama-sama mempermudah masyarakat mengakses kawasan ini.

Makin ramainya Jalan Lingkar Selatan juga akan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk memiliki hunian di kawasan ini.

Diprediksi penjualan properti kawasan ini akan mampu terjual habis dalam setahun ini. Grand Sutera Cilegon bisa menjadi pilihan investasi dan kawasan yang nyaman untuk keluarga tercinta. (Susi Nuril)

Selengkapnya
Eric Wong

Boy Leonard

Penulis adalah senior content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: boyleonard@rumah.com

Masukan