Griya Parama, Cileungsi, Kabupaten Bogor

  • maharanita
  • 21 Oktober 2020

Graha Persada Raya meneguhkan namanya peta properti nasional semenjak tahun 2018 lalu, dan memilih koridor Timur Jakarta sebagai langkah awal dalam kiprahnya dalam dunia properti. Untuk proyek pertamanya, Graha Persada Raya menghadirkan Griya Parama yang lokasinya berada di Cileungsi – Cibubur. Griya Parama menawarkan rumah dengan lokasi strategis dan dekat dengan fasilitas umum namun dengan harga terjangkau bagi kaula muda yang ingin memiliki rumah sendiri.

Nama proyek: Griya Parama

Alamat: jalan Bojong Kaso, Cileungsi, Kabupaten Bogor

Tipe: Rumah dan komersial

Luas area: 4,5 hektar

Tipe Unit

36/72. Luas tanah 72m2. Luas bangunan 36m2. Harga Rp390.200.000

45/98. Luas tanah 98m2. Luas bangunan 45m2. Harga Rp535.700.000

Spesifikasi Teknis

Struktur: beton bertulang

Rangka atap: baja ringan

Penutup atap: genteng beton ex. Monier black

Plafond: gypsum tebal 9 mm

Lantai: keramik 40 x 40

Pintu: kayu panel

Pintu kamar mandi: PVC

Jendela: Alumunium

Sanitair: closet duduk, shower, wastafel

Listrik: 1300 watt

Analisis

Tipe 36 opsi classic memiliki desain minimalis modern dengan kombinasi warna kuning dan putih

Tipe 36 opsi classic memiliki desain minimalis modern dengan kombinasi warna kuning dan putih

Berdasarkan data yang diperoleh dari Rumah.com, sesungguhnya tidak sulit mencari rumah dengan minimal dua kamar tidur di kawasan Cileungsi – Cibubur. Kisaran harga bangunannya pun berada di angka Rp10juta sampai Rp20 juta per meter persegi. Dalam hal ini Griya Parama memiliki harga Rp10 juta per meter persegi untuk tipe 36/72, dan Rp11 juta per meter persegi untuk tipe 45/98. Dengan harga tersebut apa yang ditawarkan oleh Griya Parama?

Griya Parama menawarkan hunian untuk kaum muda yang ingin memiliki rumah di kawasan Cibubur – Cileungsi yang strategis namun tetap ditunjang dengan lingkungan hijau yang asri. Dengan pilihan hunian opsi klasik dan modern, Griya Parama memberikan kebebasan lebih untuk Anda untuk menentukan pilihan yang sesuai dengan selera.

Perumahan ini juga menawarkan beberapa fasilitas yang melengkapi kenyamanan Anda ketika menetap di sini seperti fasilitas taman bermain dengan jogging track, fasilitas keamanan 24 jam dengan one gate system didukung CCTV, dan air bersih dari PDAM.

Ada banyak pilihan rumah di Kawasan Cileungsi, Bogor dengan harga di bawah Rp500jutaan.

Ada banyak pilihan rumah di Kawasan Cileungsi, Bogor dengan harga di bawah Rp500jutaan.

Sebagai bukti sulitnya mencari hunian dengan harga Rp11 juta per meter persegi, salah satu hunian di Cluster Rosewood saat ini memiliki harga Rp16 juta per meter persegi. Menurut penelusuran tim Rumah.com, tipe ini memiliki harga Rp9 juta per meter persegi dua tahun yang lalu.

Perumahan

Tanggal

Luas bangunan

Luas Tanah

Harga

Per meter persegi

Cluster Rosewood

20/10/2018

42m2

90m2

Rp415 juta

Rp9 juta

Cluster Rosewood

25/3/2020

42m2

90m2

Rp704 juta

Rp16 juta

Griya Parama

25/12/2018

45m2

98m2

480 juta

Rp10 juta

Griya Parama

5/10/2020

45m2

98m2

Rp535 juta

Rp11 juta

Tabel di atas menunjukan pergerakan kenaikan harga properti di Cileungsi dan sekitarnya yang bisa mencapai minimal Rp50 juta sampai Rp144 juta per tahunnya. Dengan fakta tersebut maka kedepannya akan kawasan Cileungsi akan semakin diincar baik oleh end user atau investor yang mengincar investasi dengan capital gain tinggi.

Lalu bagaimana ke depannya, tentu saja kenaikan harga properti di Cileungsi – Cibubur akan semakin naik tinggi sebab di kawasan ini ada dua proyek pembangunan besar. Pertama adalah proyek TOD yang merupakan kerja pemerintah Jokowi. Cibubur sendiri merupakan satu dari sekian banyak kawasan yang menjadi bagian dari sistem TOD dengan adanya LRT Cibubur – Cawang – Dukuh Atas. Saat ini proyek ini tinggal menunggu untuk dibuka ke publik.

Lalu ada juga proyek tol Cibitung – Cimanggis yang sedikit lagi rampung. Proyek ini merupakan solusi untuk mengatasi padatnya lalu lintas di jalur Transyogi yang banyak dilalui kendaraan dari arah Jonggol dan Cileungsi sampai ke Cibubur. Bila rampung maka akses tol ini akan semakin memudahkan akses dari Cibubur ke Cileungsi.

Selengkapnya

Detail Properti

Ulasan Proyek Griya Parama, Cileungsi, Bogor - 05

Kiri: Gerbang masuk Griya Prama. Kanan: Griya Parama memiliki fasilitas taman bermain dan jogging track

Di sepanjang jalan Alternatif Cibubur sampai Transyogi, Anda akan menemukan banyak perumahan baru dari berbagai pengembang. Mulai dari skala kecil sampai kota mandiri atau bahkan hybrid city. Di antara banyak perumahan tersebut terdapat Griya Parama yang berada di jalan Bojong Kaso dekat fly over perempatan Cileungsi. Gerbang perumahan ini berbatasan dengan perumahan Griya Kenari Mas, namun Anda tetap harus mengakses melalui jalan Bojong Kaso yang berada di sebelah perumahan Griya Kenari Mas.

Griya Parama merupakan perumahan eksklusif di Cileungsi yang berdiri di atas lahan seluas 4,5 hektar, dan terdiri antara rumah dan ruko. Perumahan ini berada di lokasi yang strategis karena dekat dengan kawasan komersial seperti Mall Metro Cileungsi dan Cileungsi Trade Center. Selain itu Anda juga bisa menemukan kawasan komersial berupa deretan ruko berisi bank, minimarket, dan berbagai penyedia barang dan jasa lainnya tepat di sebelah jalan Bojong Kaso.

Ulasan Proyek Griya Parama, Cileungsi, Bogor - 06

Griya Parama menawarkan 286 unit rumah satu dan dua lantai

Griya Parama menawarkan hunian untuk para milenial yang ingin memiliki rumah modern di lokasi strategis dengan harga yang terbilang ramah di kantong. Perumahan ini memiliki fasilitas yang lengkap, salah satunya one gate system yang diperkuat dengan petugas keamanan yang berjaga-jaga selama 24 jam. Sistem keamanan ini kemudian diperkuat dengan penggunaan CCTV di beberapa titik di dalam perumahan untuk memaksimal kinerja petugas keamanan untuk menjaga lingkungan tetap kondusif.

Selain itu Griya Parama menyediakan fasilitas taman bermain anak dengan jogging track untuk rekreasi sekaligus olahraga bersama keluarga. Dan fasilitas lain yang tidak dimiliki banyak perumahan di sekitarnya yaitu akses air bersih dari perusahaan air daerah.

Ulasan Proyek Griya Parama, Cileungsi, Bogor - 07

Griya Parama memiliki dua opsi desain classic dan modern

Griya Parama menawarkan rumah satu dan dua lantai yang berada di blok yang sama sehingga membentuk keharmonisan dan keselarasan dengan lingkungan hijau dan berbukit khas Cibubur – Cileungsi. Secara keseluruhan, perumahan ini menawarkan 286 unit rumah satu dan dua lantai. Pemasarannya dibagi menjadi tiga tahap, dan untuk saat ini yang sedang dikembangkan adalah tahap pertama dengan kurang lebih 140 unit rumah.

Ada dua tipe yang ditawarkan Griya Parama yaitu tipe 36/72 yang memiliki luas tanah 72m2 dan luas bangunan 36m2 dan tipe 45/98 dengan luas tanah 98m2 dan luas bangunan 45m2. Dari total unit yang dipasarkan di tahap pertama, sudah 50 unit terjual dan dihuni dan tersedia dua rumah ready. Sedangkan sisanya merupakan unit inden.

Ulasan Proyek Griya Parama, Cileungsi, Bogor - 08

Kiri: Area ruang tamu dan ruang makan memiliki dimensi 5 x 3 meter, dan dilapisi keramik 40×40. Kanan: Tipe 36 memiliki dua kamar tidur yang mengapit kamar mandi.

Di Griya Parama Anda dapat menentukan desain hunian sesuai dengan keinginan, sebab perumahan Griya Parama memiliki dua pilihan modern dan classic baik itu tipe 36 ataupun 45. Bila Anda tipikal orang yang suka hunian dengan desain minimalis maka modern adalah pilihan yang tepat, karena opsi classic dari Griya Parama merupakan hunian minimalis dengan jendela beraksen kotak. Namun kalau Anda merupakan orang yang suka desain hunian dengan sentuhan modern kontemporer maka opsi modern pas untuk Anda.

Ulasan Proyek Griya Parama, Cileungsi, Bogor - 09

Kiri: Tidak hanya kamar tidur, ruang makan pun dilengkapi jendela sebagai sumber cahaya alami. Kanan: Kamar mandi di tipe 36 memiliki sanitair closet duduk, shower, dan dinding keramik berpola dots.

Pada sebuah kesempatan, tim Rumah.com mengunjungi langsung ke tipe 36 classic di Griya Parama. Tipe ini memiliki kombinasi warna putih dan kuning yang memikat mata. Dimensinya 6 x 10 meter dengan carport beton finish texture berkapasitas satu mobil dan taman seluas 3 x 3 meter, sedangkan di bagian atap diperkuat dengan baja ringan dan penutup atap berupa genteng beton. Masuk ke bagian dalam, terdapat ruang tamu dan ruang makan dan 1 kamar mandi diapit dua kamar tidur, satu kamar tidur di menghadap ke luar dan satu menghadap ke belakang.

Ulasan Proyek Griya Parama, Cileungsi, Bogor - 10

Kiri: Area dapur memiliki meja dan wastafel. Kanan: Denah tipe 36 classic di Griya Parama

Di area ruang makan terdapat jendela berukuran besar sebagai sumber cahaya matahari dan media pertukaran udara dari ruang makan ke luar. Jendela-jendela berukuran besar juga bisa Anda temukan di kamar depan dan belakang. Jadi baik kamar atau pun ruang makan akan mendapatkan asupan cahaya matahari dan udara segar yang cukup. Di area kamar mandi terdapat sanitair berupa kloset duduk Kris/setara dan shower Kranz/setara. Sedangkan untuk dinding dilapisi keramik ukuran 25×40 bercorak dots.

Selengkapnya

Lokasi

Ulasan Proyek Griya Parama, Cileungsi, Bogor - 00

Kebutuhan hunian yang tinggi untuk pekerja kawasan industri membuat Kabupaten Bogor tetap mencatatkan kenaikan harga properti per tahun, meski di tengah situasi pandemi.

Di antara banyak nama yang mencuat di peta properti nasional, Cibubur merupakan salah satu yang gencar dibicarakan lantaran perkembangannya cukup pesat dari tahun ke tahun. Di koridor timur Jakarta, Cibubur mendapatkan predikat sunrise property lantaran besarnya potensi hari ini dan di masa depan nanti. Salah satu indikasi perkembangan Cibubur bisa dilihat di sepanjang jalan Transyogi yang membentang sampai Cileungsi, sisi kanan dan kiri sepanjang jalan ini nyaris tidak ada lagi lahan kosong. Mulai dari bisnis otomotif, kuliner, business area, sampai mal dan perumahan besar ada di sepanjang jalan ini.

Indikasi lainnya bisa dilihat dari proyek transit oriented development dari pemerintah pusat di kawasan Cileungsi. LRT dari Cibubur ke Cawang sampai Dukuh Atas telah dikembangkan semenjak dua tahun yang lalu, dan saat ini sudah rampung dan siap dibuka untuk umum. Selain itu, ada juga akses tol Cimanggis – Cibitung yang hadir untuk mengurangi beban jalan Transyogi yang masih jadi akses satu-satunya menuju Bekasi via Cileungsi. Tol ini juga menjadi pilihan akses tol lainnya selain tol Jagorawi.

Menuju lokasi

Ulasan Proyek Griya Parama, Cileungsi, Bogor - 01

Selama tol Cimanggis – Cibitung belum rampung, Anda bisa melewati tol Jagorawi keluar Cibubur untuk menuju Griya Parama. Sumber: Google.

Lantaran akses tol Cimanggis – Cibitung belum rampung maka akses tol menuju ke Griya Parama bisa menggunakan akses tol Jagorawi keluar di gerbang tol Cibubur berjarak 11km atau sekitar 20 menit berkendara dalam kondisi jalan normal.

Tapi perlu diingat bila situasi lalu lintas jalan Transyogi cukup pada ketika jam sibuk, terutama pada area putar balik dan lampu merah Kranggan. Hal ini dapat membuat perjalanan lebih lama. Selain tol Jagorawi, Anda juga bisa melewati akses tol JORR keluar Jatiasih berjarak 18km atau 40 menit berkendara dalam kondisi jalan normal.

Untuk angkutan umum, Anda bisa menggunakan angkutan umum nomor 42 dengan trayek Pangkalan Situsari sampai ke terminal Cileungsi. Anda bisa menemukan angkutan umum ini disepanjang jalan jalan Narogong arah Gunung Putri.

Kemudian dari arah Cibinong Anda bisa naik angkutan umum nomor 64 yang melayani penumpang dari terminal Cibinong sampai ke terminal Jonggol. Angkutan umum ini juga melewati jalan Narogong hingga Gunung Putri. Bisa menggunakan angkutan umum ini Anda bisa turun di depan jalan Bojong Kaso.

Dari arah Jakarta Anda bisa naik APTB sampai ke terminal Cileungsi kemudian melanjutkan ke Griya Parama dengan angkutan 42 sampai ke jalan Bojong Kaso. Anda juga bisa naik angkutan JR Connexion yang melayani trayek dari perumahan-perumahan di Cibubur dan sekitarnya sampai ke Blok M dan Mangga Dua. Dari JR Connexion anda bisa turun di bawah fly over Cileungsi dan melanjutkan dengan angkutan 42 atau 64.

Fasilitas Umum

Selain memiliki potensi dalam urusan akses, Cibubur juga kuat dalam urusan fasilitas umum. Semua jenis fasilitas umum yang dibutuhkan Anda dan keluarga tersedia dan mudah diakses, mulai dari fasilitas kesehatan, perbelanjaan, dan juga pendidikan. Keberadaan fasilitas-fasilitas inilah yang kemudian membuat ada banyak perumahan baru di sepanjang Cibubur sampai Cileungsi. Dengan fakta seperti ini hampir dapat dipastikan kenyamanan hidup Anda dan keluarga terjamin.

Ulasan Proyek Griya Parama, Cileungsi, Bogor - 12

Ada banyak pilihan rumah di Kawasan Cileungsi, Bogor dengan harga di bawah Rp500jutaan.

Salah satunya adalah fasilitas kesehatan, di Griya Parama ada beberapa pilihan rumah sakit yang memberikan pelayanan kesehatan bagi Anda dan keluarga. Salah satunya rumah sakit Hermina Mekarsari berjarak 3,5km dari perumahan Griya Parama yang memiliki layanan kesehatan yang lengkap.

Dari sekian banyak layanan kesehatan yang dimiliki rumah sakit ini, beberapa di antaranya terbilang unggulan seperti Hemato Onkologi, ini merupakan layanan kesehatan untuk menangani gangguan darah  seperti Hemofilia, anemia, dan thalasemia. Layanan ini juga dapat melayani pasien dengan kanker darah atau limfoma. Untuk fasilitas, rumah sakit ini memiliki banyak fasilitas untuk menunjang pelayanan kesehatan seperti klinik fetomaternal, lalu klinik tumbuh kembang, PICU, ICU/NICU, dan personal maternity officer.

Selain Hermina Mekarsari, ada RSIA Kenari Graha Medika berjarak 500 meter, kemudian rumah sakit Mitra Keluarga Cibubur berjarak 7km dari Griya Parama.

Ulasan Proyek Griya Parama, Cileungsi, Bogor - 02

Rumah sakit Hermina Mekarsari salah satu fasilitas kesehatan dekat Griya Parama

Selain fasilitas kesehatan, fasilitas yang penting untuk mendukung hidup Anda di Griya Parama adalah fasilitas perbelanjaan. Perumahan ini menawarkan berbagai fasilitas perbelanjaan mulai dari supermarket sampai pasar tradisional. Untuk supermarket, ada tiga supermarket besar yang tersedia. Pertama Giant Ekstra Cileungsi berjarak 3,5km.

Supermarket ini merupakan satu dari beberapa gerai Giant yang masih bertahan setelah penutupan besar-besaran di Bekasi dan Tangerang. Supermarket ini merupakan fasilitas perbelanjaan andalan masyarakat Cileungsi lantaran stok barangnya yang lengkap mulai dari kebutuhan dapur, sabun, sayuran, dan daging. Sampai kebutuhan perabotan rumah tangga, pakaian, sampai elektronik.

Supermarket kedua adalah Narma Toserba berjarak 4,3km dari Griya Parama, supermarket ini menyediakan kebutuhan sehari-hari dengan promo potongan harga dan bundling yang menarik. Namun supermarket ini tidak menyediakan sayuran dan daging, melainkan pakaian, peralatan olahraga, dan bahan bangunan.

Ulasan Proyek Griya Parama, Cileungsi, Bogor - 03

Griya Parama menawarkan berbagai fasilitas perbelanjaan yang bisa Anda pilih

Supermarket ketiga adalah GS Supermarket berjarak 5km, sama halnya seperti Giant Ekstra, supermarket ini menyediakan semua kebutuhan sehari-hari Anda dan keluarga.

Untuk pasar tradisional, terdapat pasar Cileungsi berjarak 1km dari Griya Parama. Bagi Anda yang menyukai belanja di pasar tradisional dapat berbelanja di sini. Masih kurang? Anda bisa berbelanja sambil jalan-jalan di Metropolitan Mall berjarak 3km dari Griya Parama.

Fasilitas yang penting lainnya adalah pendidikan, untuk hal ini Anda tidak perlu takut ada banyak pilihan sekolah di dekat Griya Parama. Baik itu sekolah swasta maupun negeri. Untuk sekolah swasta terdapat sekolah Regina Caeli berjarak 3,4km.

Ulasan Proyek Griya Parama, Cileungsi, Bogor - 04

Sekolah Regina Caeli, salah satu fasilitas pendidikan dekat Griya Parama

Dalam kegiatan belajar mengajar, sekolah ini menyediakan layanan pendidikan lengkap mulai dari tingkat pendidikan playgroup hingga sekolah menengah umum. Dalam hal pendidikan dasar, Regina Caeli menggunakan kurikulum 2013 sebagai pedoman kegiatan belajar.

Kurikulum 2013 ini kemudian dipadukan dengan kurikulum yang disusun sekolah Regina Caeli dengan menerapkan pendekatan tematik yang mencangkup banyak aspek seperti aspek nilai agama, nilai bahasa, kognitif, fisik motorik, sosial emosional, dan seni.

Dengan jarak yang sama terdapat juga sekolah Metland, sekolah ini cocok untuk putra dan putri Anda yang ingin mengenyam pendidikan kejuruan. Pasalnya sekolah ini menyediakan pendidikan kejuruan dengan jurusan yang bervariatif seperti akomodasi perhotelan, tata boga, multimedia, akuntansi, desain komunikasi visual, dan sistem juga informasi jaringan dan aplikasi.

Ingin sekolah negeri? Di Griya Parama terdapat beberapa pilihan sekolah negeri yaitu SDN 2 Cileungsi berjarak 2,2km, lalu SMPN 1 Cileungsi  berjarak 1,1km, dan SMAN 2 Cileungsi berjarak 3,6km.

Selengkapnya

Ringkasan

Membeli properti dengan mencicil langsung dari pengembang biasanya lebih murah ketimbang menggunakan KPR. Hanya saja, durasinya lebih pendek. Lihat lebih lanjut:

Kawasan Cileungsi – Cibubur di masa depan akan semakin maju dan ramai dengan adanya LRT dan juga akses tol baru Cimanggis – Cibitung, para pengembang pun akan semakin ramai mendatangi Anda untuk menawarkan hunian dengan konsep dan luas yang beragam. Salah satunya adalah Griya Parama.

Griya Parama menawarkan sebuah hunian untuk kaum muda yang ingin tinggal nyaman di Cileungsi, perumahan ini menawarkan dua opsi hunian yaitu classic dan modern. Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan.

Untuk urusan fasilitas, Griya Parama menawarkan fasilitas yang cukup lengkap seperti taman bermain dengan jogging track, akses air bersih dari PDAM, dan juga keamanan yang dilengkapi dengan CCTV 24 jam. Semua ini dihadirkan agar Anda dan keluarga bisa tinggal nyaman di Cileungsi – Cibubur yang berpredikat sunrise property.

Tertarik membaca review properti lain di Bogor dan sekitarnya? Lihat di sini!

Bagi Anda yang masih memiliki pertanyaan seputar membeli rumah, temukan jawabannya di Panduan Rumah.com. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan melalui Tanya Properti.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

Selengkapnya
Eric Wong

maharanita

Masukan