Kingspoint Private Residence, Bekasi Utara, Bekasi

  • Boy Leonard
  • 19 November 2020

Mandiri Development Group merupakan pengembang bermarkas di Rawamangun, Jakarta Timur yang telah berdiri semenjak tahun 1994. Di dunia properti nasional, Mandiri Development Group telah membangun beberapa perkantoran dan variasi perumahan di antaranya Graha Pramuka, Graha Salemba, Graha MIR, dan Hotel Max One. Kini Mandiri Development Group mengembangkan Kingspoint Private Residence di tengah kota Bekasi dengan fasilitas modern seperti club house, swimming pool, dan CCTV 24 jam.

Nama proyek: Kingspoint Private Residence

Alamat: Jalan Raya Perjuangan, Bekasi Utara, Kotamadya Bekasi

Tipe: Rumah

Tipe Unit

Camellia 88. Luas tanah 66m2. Luas bangunan 88m2. Harga Rp994.959.000

Camellia 99. Luas tanah 72m2. Luas bangunan 99m2. Harga Rp1.127.313.180

Camellia 135. Luas tanah 90m2. Luas bangunan 135m2. Harga Rp1.339.770.000

Bougenville 160. Luas tanah 105m2. Luas bangunan 160m2. Harga Rp1.654.746.000

Amarylis 171. Luas tanah 120m2. Luas bangunan 171m2. Harga Rp1.870.126.650

Spesifikasi Teknis

Pondasi : Tiang pancang

Struktur : Beton Bertulang

Dinding : Double dinding antar rumah

Lantai : Ruang utama homogeneous tile 60×60

Kusen & pintu : Kusen Aluminium powder coating & PVC

Daun pintu : Solid Engineering & PVC

Plafon : Rangka Hollow Galvanis Gypsum Board

Atap : Baja Ringan

Sanitair : Toto atau setara

Daya Listrik : 3500VA, 2200VA

Analisis

Ulasan Proyek Kingspoint Private Residence , Bekasi Utara - 11

Bagian depan tipe Amarylis 171 dengan lebar 8 meter

Menurut data yang dimiliki oleh Rumah.com, sesungguhnya tidak sulit menemukan rumah dengan minimal dua kamar tidur di kawasan Bekasi Utara. Harga bangunannya pun berkisar antara Rp8juta sampai Rp20 juta per meter persegi. Kingspoint Private Residence sendiri memiliki harga bangunan Rp11 juta per meter persegi untuk tipe Camellia 88 dan Camellia 99, lalu Rp9 juta per meter persegi untuk tipe Camellia 135 dan Rp10 juta per meter persegi untuk tipe Bougenville 160 dan Amarylis 171. Dengan harga ini apa yang ditawarkan oleh Kingspoint Private Residence?

Kingspoint Private Residence menawarkan sebuah hunian berkelas dengan lingkungan yang nyaman, rapi, dan tentunya bebas banjir. Lokasinya pun strategis lantaran berada di sisi jalan Perjuangan Bekasi Utara dekat dengan fasilitas umum mulai dari fasilitas kesehatan, pendidikan, ataupun perbelanjaan. Kingspoint Private Residence memiliki ROW dalam 14 meter dan dilengkapi dengan fasilitas eksklusif seperti Club House, Swimming Pool, smart living, dan underground utilities.

Dalam sisi keamanan, perumahan ini memberikan fasilitas keamanan dilengkapi dengan CCTV 24 jam. Lalu dalam urusan hunian, Kingspoint Private Residence menawarkan rumah bergaya minimalis modern dengan tata ruang yang luas sehingga dapat mengakomodasi semua kebutuhan penghuninya namun tetap mementingkan sisi privasi.

Ulasan Proyek Kingspoint Private Residence , Bekasi Utara - 12

Di Rumah.com, ada banyak ragam perumahan baru maupun bekas di Bekasi Utara dengan harga di bawah Rp1miliar!

Bila ditarik secara general, Kingspoint Private Residence menawarkan luas bangunan lebih sampai 123%, salah satu contohnya untuk tipe Camelia 135 yang memiliki 92 persen lebih luas ketimbang proyek lainnya. Untuk tipe yang sama, proyek lain memiliki luas bangunan 60m2 – 85m2, sedangkan Kingspoint Private Residence menawarkan luas bangunan 135m2.

Sebagai gambaran lebih jauh tentang harga bangunan dari hunian yang berada di kawasan Bekasi Utara, salah satu hunian di Darmawangsa Residence berjarak 2,8km dari Kingspoint Private Residence juga memiliki harga Rp11 juta per meter persegi. Menurut penelusuran Rumah.com, tipe ini memiliki harga Rp10 juta dua tahun yang lalu.

Perumahan

Tanggal

Luas Tanah

Luas Bangunan

Harga

Per meter persegi

Darmawangsa Residence

6/82018

92m2

70m2

Rp660 juta

Rp10 juta

Darmawangsa Residence

10/7/2020

91m2

70m2

Rp818 juta

Rp11 juta

Kingspoint Private Residence

10/11/2018

90m2

135m2

Rp1,2 miliar

Rp8 juta

Kingspoint Private Residence

12/11/2020

90m2

135m2

Rp1,3 miliar

Rp10 juta

Tabel ini menunjukan kenaikan harga properti di sekitar Bekasi Timur yang mencapai minimal Rp100 juta per tahunnya, kenaikan harga ini tentu akan semakin tinggi di masa depan mengingat Bekasi Timur jadi salah satu wilayah yang dilewati Transit Oriented Development.

Nantinya harga properti di kawasan Bekasi Timur dapat naik tajam lantaran proyek akses tol Becakayu tahap dua yang berada di dekat Kingspoint Private Residence. Nantinya juga ada akses jalan baru untuk gerbang tol Becakayu tahap dua yang letaknya di belakang perumahan ini, di sisi lain jalan Perjuangan pun direncanakan akan mengalami pelebaran. Jadi Kingspoint Private Residence akan diapit dua akses utama.

Kemudian Bekasi juga akan memiliki transportasi massal baru yaitu LRT dari stasiun Bekasi Timur yang menjadi stasiun terakhir, ini akan menambah alternatif angkutan massal menuju Kingspoint Private Residence selain commuterline dari stasiun Bekasi yang juga dekat dengan Kingspoint Private Residence.

Selengkapnya

Detail Properti

Ulasan Proyek Kingspoint Private Residence , Bekasi Utara - 05

Kiri: Gerbang masuk Kingspoint Private Residence berada di sisi jalan Perjuangan. Kanan: Deretan rumah dua lantai di Kingspoint Private Residence.

Jalan Perjuangan merupakan salah satu jalan utama di kota Bekasi, oleh sebab itu strategis sebagai kawasan hunian. Di sepanjang jalan ini Anda akan menemukan banyak proyek perumahan besar, dan fasilitas umum yang lengkap. Kingspoint Private Residence pun berada tepat di sisi jalan Perjuangan, jadi Anda tidak perlu masuk ke jalan lainnya. Gerbang utamanya pun pasti akan tertangkap mata Anda ketika melewati jalan Perjuangan, gaya gerbangnya yang modern melambangkan kelas dan kualitas yang ditawarkan.

Kingspoint Private Residence merupakan perumahan dengan luas 2,5 Ha, menawarkan kehidupan modern dikelilingi fasilitas lengkap untuk membuat kehidupan Anda dan keluarga nyaman dan tentram. Kingspoint Private Residence ini menawarkan kemewahan hidup bak berlian kepada Anda melalui serangkaian fasilitas.

Jalan ROW cluster dibuat seluas 14 meter agar dapat mendukung mobilitas dan aktivitas Anda dan keluarga selama tinggal di rumah, kemudian terdapat juga fasilitas Club House Gym, children playground, dan swimming pool yang elegan. Kingspoint Private Residence juga tergolong ke dalam perumahan yang bebas banjir.

Ulasan Proyek Kingspoint Private Residence , Bekasi Utara - 06

Site plan Kingspoint Private Residence yang diapit dua jalan utama

Kemewahan yang ditawarkan Kingspoint Private Residence tidak berhenti sampai di situ. Ketika tinggal di perumahan ini Anda juga akan mendapatkan fasilitas smart living, lingkungan cluster yang rapi, dan juga instalasi kabel bawah tanah sehingga lingkungan tempat tinggal Anda tidak hanya enak dipandang mata namun juga aman. Bicara soal aman, Kingspoint Private Residence juga memberikan rasa aman lebih melalui fasilitas keamanan 24 jam didukung oleh CCTV. Jadi Anda bisa mendapatkan rasa aman ketika beristirahat ataupun ketika harus meninggalkan rumah.

Untuk urusan hunian, Kingspoint Private Residence memadukan konsep bangunan rumah berkualitas dengan penataan ruang yang efektif sehingga dapat menciptakan sebuah hunian yang dapat memenuhi semua kebutuhan penghuninya tanpa harus mengeluarkan dana tambahan untuk renovasi.

Ulasan Proyek Kingspoint Private Residence , Bekasi Utara - 07

Kiri: Di rumah contoh ini kamar tidur asisten rumah tangga dihilangkan sehingga ruang tamu terasa lebih luas. Kanan: Ruang makan di tipe Amarylis 171 terletak dekat taman belakang.

Kingspoint Private Residence menawarkan total 134 unit hunian terbagi menjadi beberapa tipe diantaranya Camellia 88 dengan luas tanah 66m2 dan luas bangunan 88m2, Camellia 99 dengan luas tanah 72m2 dan luas bangunan 99m2, lalu Camellia 135 dengan luas tanah 90m2 dan luas bangunan 135m2, Bougenville 160 dengan luas tanah 105m2 dan luas bangunan 160m2.

Kemudian Amarylis 171 dengan luas tanah 120m2 dan luas bangunan 171m2. Selain itu Kingspoint Private Residence juga memasarkan 37 unit ruko. Ketika tulisan ini dibuat, 40 unit rumah telah terjual pada tahap pertama dan Kingspoint Private Residence membuka tahap kedua.

Untuk mendapatkan gambaran secara keseluruhan, tim Rumah.com mengintip langsung ke tipe Amarylis 171. Tipe ini merupakan tipe terbesar di Kingspoint Private Residence dengan dimensi 8 x 15 meter. Dengan lebar 8 meter, tipe ini menawarkan carport luas berkapasitas 2 mobil dan taman kecil.

Ulasan Proyek Kingspoint Private Residence , Bekasi Utara - 08

Kiri: Selain taman, di bagian belakang terdapat juga dapur. Kanan: Di lantai satu terdapat satu kamar mandi dengan wastafel

Kualitas Kingspoint Private Residence dapat Anda lihat dari segi desain, perumahan ini dengan secara seksama membangun rumah dengan desain minimalis modern mewah. Spesifikasinya pun di atas rata-rata, salah satu contohnya bisa dilihat dari bagian atap. Atap tipe ini menggunakan metal roofing yang dilengkapi dengan peredam panas dan peredam suara, jadi Anda bisa bekerja dari rumah dengan nyaman dan tenang.

Keistimewaan lain yang diberikan Kingspoint Private Residence adalah ketersediaan ruang yang cukup untuk segala aktivitas, perumahan ini tidak pelit dalam memberikan extra space untuk Anda gunakan sesuai kebutuhan namun tetap menjaga privasi.

Ulasan Proyek Kingspoint Private Residence , Bekasi Utara - 09

Kiri: Semua kamar tidur di lantai dua punya kamar mandi sendiri, termasuk kamar tidur ini. Kanan: Kamar tidur terkecil di lantai dua tipe Amarylis 171.

Di bagian dalam tipe Amarylis 171 Anda akan menemukan ruang tengah dengan lebar 6 meter dan panjang 8 meter. Ruang tengah ini terbagi menjadi ruang tamu, ruang makan, dapur, kamar mandi, 1 kamar tidur. Ditambah lagi kamar tidur dan kamar mandi untuk asisten rumah tangga di bagian depan. Mengapa kamar tidur dan kamar mandi asisten rumah tangga berada di bagian depan?

Ini merupakan konsep privat yang ditawarkan oleh Kingspoint Private Residence. Kamar pembantu diletakan di depan agar tidak bercampur dengan penghuni rumah, dan pembantu bisa dapat beraktivitas tanpa mengganggu penghuni. Ketika ditinggalkan pun, Anda tetap bisa menjaga privasi tanpa menghilangkan akses asisten rumah tangga.

Ulasan Proyek Kingspoint Private Residence , Bekasi Utara - 10

Denah lantai satu dan lantai dua di tipe Amarylis 17

Pada tipe Amarylis 171 yang menjadi show unit, kamar tidur asisten rumah tangga dihilangkan sehingga space yang tersedia lebih besar. Lalu dibagian belakang juga terdapat void sebagai sumber cahaya matahari dan ventilasi udara.

Naik ke lantai dua terdapat tiga kamar tidur, satu di antaranya master bedroom. Khusus di tipe Amarylis 171 Anda diperlakukan seperti raja karena setiap kamar di lantai dua dilengkapi kamar mandinya sendiri. Kamar tidurnya pun berukuran besar sekitar 5 x 5 meter. Tipe ini dilengkapi dengan lantai homogeneous tile 30 x 30, sedangkan untuk kamar mandi keramik tile 30 x 30.

Selengkapnya

Lokasi

Ulasan Proyek Kingspoint Private Residence , Bekasi Utara - 00

Di masa pandemi, Kota Bekasi masih mencatatkan kenaikan sebesaar 5% per tahun.

Ketika pandemi melanda Indonesia semenjak awal 2020 silam, sektor properti di banyak kota besar di Indonesia terkena dampak. Namun beberapa kota dapat bertahan dan cenderung stabil, salah satunya Bekasi. Kota yang berada di koridor timur Jakarta ini tetap bisa bertahan meski nilai investasi propertinya harus melambat.

Meskipun tidak tajam namun di kuartal pertama tahun 2020, tren investasi properti di Bekasi tercatat naik hingga 4 persen. Kawasan yang memiliki kenaikan tertinggi adalah Bekasi Timur yang naik 3 persen, dan Jati Asih dengan angka kenaikan 4 persen.  Sesungguhnya apa yang membuat tren investasi properti Bekasi bertahan dan cenderung naik?

Infrastruktur merupakan kekuatan utama Bekasi saat ini. Sebab ada beberapa proyek infrastruktur tol baru yang sedang berjalan di kota yang dijuluki kota patriot ini. Sebut saja proyek tol Becakayu seksi II dan tol Cimanggis – Cibitung yang dijadwalkan akan rampung dan beroperasi di akhir tahun 2020. Selain infrastruktur jalan tol, ada juga angkutan massal LRT yang pembangunannya juga akan segera rampung.

Akses LRT nantinya akan berakhir di Bekasi Timur. Tidak hanya itu, pemerintah kota Bekasi juga melakukan perbaikan infrastruktur di beberapa titik. Salah satunya pembangunan jembatan layang Narogong, jalan ini merupakan penghubung industri Bekasi dan Bogor.

Menuju lokasi

Ulasan Proyek Kingspoint Private Residence , Bekasi Utara - 01

Untuk menuju Kingspoint Private Residence Anda bisa melewati akses tol Jakarta – Cikampek via Bekasi Barat berjarak 8,6km

Untuk menuju Kingspoint Private Residence, Anda bisa melewati akses tol Jakarta – Cikampek dan keluar di gerbang Bekasi Timur berjarak 8,6km atau 15 menit berkendara dengan kondisi jalan normal. Bila menggunakan jalur ini maka Anda harus melewati jalan Baru Underpass sampai ke jalan Perjuangan tempat Kingspoint berada. Ada jalur alternatif lainnya yaitu melalui gerbang tol Bekasi Barat berjarak 9km, bila menggunakan jalur ini Anda harus melewati jalan Ahmad Yani sampai ke jalan Perjuangan yang dalam kondisi normal bisa ditempuh dengan waktu 15 – 20 menit.

Kalau menggunakan angkutan umum, Anda bisa naik angkutan umum K 09. Rutenya dari Babelan sampai ke terminal Bekasi, jadi Anda bisa naik angkutan umum ini dari terminal Bekasi sampai ke Kingspoint Private Residence yang berada di jalan Perjuangan. Pilihan angkutan umum lain adalah angkutan umum K09B yang juga memiliki rute ke Babelan, hanya saja bedanya angkutan umum ini melewati Taman Wisma Asri dan jalan Ahmad Yani mulai dari stadion sampai ke Islamic Center.

Lalu untuk jalur commuter line, Anda bisa turun di stasiun Bekasi yang jaraknya hanya 5km dari Kingspoint. Meskipun Anda bisa saja membawa kendaraan pribadi dan memarkirkannya di lahan parkir yang disediakan baik itu roda dua atau roda empat, namun bila malas membawa kendaraan pribadi Anda juga bisa menggunakan angkutan umum K09 dan K09B yang keduanya sering ngetem di depan stasiun. Namun kalau ingin cepat, Anda bisa memanfaatkan ojek online menuju stasiun Bekasi, waktu tempuhnya pun hanya sekitar 10 menit.

Fasilitas Umum

Kingspoint Private Residence berada di jalan Perjuangan, bisa dibilang jalan ini merupakan salah satu jalan penting di kota Bekasi lantaran menyambung ke jalan Ahmad Yani yang merupakan jalan pusat kota Bekasi, dan juga melewati berbagai fasilitas umum seperti fasilitas kesehatan, perbelanjaan, dan pendidikan. Kehadiran kawasan mandiri Summarecon pun menambah ramai fasilitas umum yang tersedia sehingga hidup Anda dan keluarga akan semakin mudah karena semua fasilitas ini dapat diakses kapan saja dibutuhkan.

Ulasan Proyek Kingspoint Private Residence , Bekasi Utara - 12

Di Rumah.com, ada banyak ragam perumahan baru maupun bekas di Bekasi Utara dengan harga di bawah Rp1miliar!

Untuk fasilitas kesehatan, terdapat rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat berjarak 5km dari Kingspoint. Rumah sakit ini termasuk ke salah satu rumah sakit senior di Bekasi, dan menyediakan fasilitas dan layanan kesehatan lengkap. Di antara banyak layanan kesehatan yang dimiliki rumah sakit ini, beberapa di antaranya masuk ke dalam kategori layanan unggulan seperti Extracorporeal shock wave lithotripsy.

Layanan ini merupakan layanan medis untuk mengatasi masalah ginjal tanpa jalur operasi dimana batu ginjal dihancurkan menggunakan gelombang kejut hingga menjadi pecahan halus yang dapat keluar melalui air seni. Kemudian ada juga layanan Bone Desitometri untuk mengukur kadar kepadatan mineral pada tulang sebagai diagnosa dan pengobatan ortopedi.

Pilihan fasilitas kesehatan lainnya berada 7km dari Kingspoint Private Residence yaitu rumah sakit Hermina Bekasi yang berada di jalan Kemakmuran.

Ulasan Proyek Kingspoint Private Residence , Bekasi Utara - 02

Rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat, fasilitas kesehatan berjarak 5km dari Kingspoint

Fasilitas umum lainnya yang mudah Anda temukan di Kingspoint Private Residence adalah pusat perbelanjaan, ada banyak supermarket yang bisa Anda pilih di sekitar perumahan ini misalnya Superindo di Kaliabang berjarak 4,4km dari Kingspoint Private Residence.

Supermarket ini hanya menyediakan barang keperluan sehari-hari seperti sembako, sayur, buah, makanan beku, aneka daging, dan keperluan sabun. Tidak ada seksi elektronik, namun tetap disediakan seksi perabotan, perkakas, dan juga pakaian. Selain kenyamanan dalam berbelanja, Superindo juga menawarkan berbagai promosi yang dapat Anda akses melalui aplikasi My Superindo. Unduh aplikasi ini melalui Google atau IOS dan akses promo Anda.

Selain Superindo, terdapat juga Naga Swalayan berjarak 1,6km dari Kingspoint. Anda juga bisa belanja kebutuhan sehari-hari di sini.

Ulasan Proyek Kingspoint Private Residence , Bekasi Utara - 03

Di Kingspoint Anda bisa berbelanja sambil rekreasi di Summarecon Mall Bekasi yang berjarak hanya 4km

Ingin fasilitas belanja yang lebih istimewa? Di Kingspoint Private Residence Anda bisa berbelanja dan berekreasi di Summarecon Mall. Jaraknya 4km atau 10 menit berkendara dalam kondisi jalan normal. Di Summarecon Mall Anda bisa berbelanja di The Foodhall. Kemudian Anda dan keluarga juga bisa makanan gerai restaurant favorit sambil menikmati live music di area food court mal ini yang super luas. Bagi Anda yang suka nonton film, jangan lewatkan film favorit Anda di bioskop IMAX di mal ini. Dijamin pengalaman menonton Anda jadi semakin spesial.

Bingung soal pendidikan buah hati? Jangan khawatir, di Kingspoint Private Residence Anda tidak perlu bingung memilih fasilitas pendidikan karena tersedia sekolah-sekolah berkualitas. Salah satunya sekolah Al Azhar 8 Summarecon yang berjarak 4km dari Kingspoint Private Residence. Sekolah yang memiliki masjid sendiri dan sudah beroperasi semenjak 1 Agustus 2012 ini terdiri dari sekolah dasar, menengah pertama, sampai menengah atas.

Ulasan Proyek Kingspoint Private Residence , Bekasi Utara - 04

Kingspoint dekat dengan fasilitas pendidikan berkualitas, salah satunya Al Azhar Summarecon

Sekolah ini berdiri di atas lahan 1 hektar, dan memiliki fasilitas pendukung yang lengkap seperti ruang UKS/Klinik, ruang perpustakaan, kantin dan koperasi, Laboratorium Bahasa, Kimia, Biologi, Fisika, Komputer dan Laboratorium Agama.

Dengan jarak dan waktu tempuh kurang lebih sama, tersedia juga sekolah Penabur Summarecon. Sekolah ini merupakan salah satu institusi pendidikan yang tua sebab sudah berdiri semenjak tahun 1950an. BPK Penabur Summarecon merupakan salah satu cabang yang berada di Bekasi.

Selengkapnya

Ringkasan

Ingin mengetahui cara menghitung bunga KPR (Kredit Pemilikan Rumah)? Lihat panduan berikut ini:

 

Di masa depan kawasan Bekasi Timur akan semakin ramai karena kehadiran akses tol Becakayu tahap dua dan LRT Bekasi Timur, pada saat ini pengembang pun akan semakin membanjiri Anda dengan beragam proyek perumahan dengan berbagai macam konsep dan luas bangunan. Salah satu yang memberikan luas bangunan lebih adalah Kingspoint Private Residence.

Tidak hanya memberikan luas bangunan yang lebih dari rata-rata, Kingspoint Private Residence juga menawarkan kenyamanan tinggal di Bekasi Timur dengan akses mudah menuju fasilitas umum, dan stasiun Bekasi. Kingspoint Private Residence juga memberikan fasilitas yang elegan seperti club house, children playground, swimming pool, dan underground utilities sehingga lingkungan rumah Anda rapi.

ROW dalam perumahan ini dibuat luas sekitar 14 meter sehingga Anda bisa beraktivitas dengan nyaman. Kingspoint Private Residence juga menawarkan sebuah konsep perumahan yang menjunjung tinggi privasi penghuninya, hal ini diaplikasikan dengan cara menempatkan kamar tidur asisten rumah tangga di bagian depan tanpa menggunakan akses penghuni.

Tertarik membaca review perumahan lain di Bekasi? Lihat pilihannya di sini!

Bagi Anda yang masih memiliki pertanyaan seputar membeli rumah, temukan jawabannya di Panduan Rumah.com. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan melalui Tanya Properti.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda bisa punya rumah!

Selengkapnya
Eric Wong

Boy Leonard

Penulis adalah senior content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: boyleonard@rumah.com

Masukan