Kristal Garden Residence, Cibinong, Bogor

  • Kantri Maharani
  • 11 April 2016

PT. Graha Kristal Propertindo merupakan perusahaan pengembang land house yang berdiri sejak tahun 2015. Proyek pertamanya adalah Perumahan Kristal Garden Residence yang sudah mengalami tahap kedua pembangunan.

Kristal Garden Residence sudah meramaikan rumah dijual di Bogor sejak tahun 2010, lewat pemasaran tahap I. Saat itu, Graha Kristal Propertindo membangunnya di atas lahan seluas tujuh hektar dengan total 211 unit.

Setelah itu, ketika melihat animo positif dari pasar, barulah dibangun kembali sebanyak 229 unit di tahun 2015 atas nama perusahaan pengembang.

Jenis properti: perumahan

Lokasi: Jalan Mayor Oking, Ciriung, Cibinong-Kabupaten Bogor.

Tipe:

Cendana. Luas bangunan 36m2. Luas tanah 84m2. Harga Rp510.000.000,-
Alamanda. Luas bangunan 45m2. Luas tanah 98m2. Harga Rp610.000.000,-
Alamanda. Luas bangunan 60m2. Luas tanah 98m2. Harga Rp638.000.000,-
Aphylia. Luas bangunan 60m2. Luas tanag 120m2. Harga Rp755.000.000,-

Spesifikasi bangunan:

Pondasi: Batu Kali, Sloof beton.
Dinding: Bata merah, plesteran aci.
Lantai: Keramik putih 40cm x 40cm.
Plafond: Gypsum.
Atap: Baja ringan, genteng beton, glazur.
Kusen: Kayu, daun pintu utama panel, double triplek, jendela alumunium.
Sanitair: kloset duduk, shower.
Listrik: 1300 watt
Air: PDAM

Analisis

Di kawasan Cibinong kini banyak dijumpai pembangunan perumahan, termasuk De Minimalis, yang bersebelahan dengan Kristal Garden Residence. Sementara sekitar 2,8 kilometer dari lokasi terdapat Perumahan Cibinong River View.

Benang merah ketiga perumahan tersebut adalah tema minimalis dan hijau yang diusung. Meski demikian, keduanya memiliki harga yang berselisih cukup besar.

Dengan tipe yang hampir sama, 45/90, De Minimalis dibanderol seharga Rp342 juta. Sedangkan Cibinong River View mematok harga Rp460 Juta untuk tipe 48/84. Keduanya masih lebih rendah dibandingkan Kristal Garden Residence.

Nama Perumahan Luas bangunan Luas tanah Harga Harga per meter persegi
De Minimalis 45m2 90m2 Rp342 juta Rp7.600.000
Cibinong River View 48m2 84m2 Rp460 juta Rp9.583.333
Kristal Garden Residence 45m2 98m2 Rp610 juta Rp13.555.555

Harga perumahan Kristal Garden Residence yang lebih tinggi dianggap wajar karena fasilitas yang tersedia, seperti club house, ruko, ruang terbuka di setiap cluster, sarana ibadah, dan saranan olahraga.

Prospek investasi hunian ini juga cukup menarik. Bulan April 2016 ini, pengembang melakukan penyesuaian harga unitnya dengan tingkat kenaikan yang beragam.

Untuk tipe Cendana naik dari Rp495 Juta menjadi Rp510 Juta, sedangkan Alamanda tipe 45/98 naik dari Rp559 Juta menjadi Rp610 Juta. Namun penurunan juga terjadi untuk tipe besar. Alamanda tipe 60/120 turun dari Rp693 Juta menjadi Rp638 Juta.

Tampilkan lebih banyak

Detail Properti

PT. Graha Kristal Propertindo membangun Perumahan Kristal Garden Residence di atas area seluas 11 hektar dengan dua tahap pembangunan.

Pembangunan tahap 1 berlangsung pada tahun 2010 seluas 7 hektar, sebanyak 211 unit. Menanggapi tingginya permintaan, barulah pada tahun 2015 pembangunan tahap kedua dimulai dengan luas area 5 hektar sebanyak 229 unit.

Area Perumahan Kristal Garden Residence yang seluas 11 hektar yang berdekatan dengan sungai Cikeas.

Area Perumahan Kristal Garden Residence yang seluas 11 hektar yang berdekatan dengan sungai Cikeas.

Lokasi perumahan ini berada di dalam perumahan. Maksudnya, sebelum perumahan ini dibangun sudah ada komplek perumahan KPR BTN yang dibangun jauh sebelum perumahan ini melakukan penggarapan.

Gerbang masuk perumahan Kristal Garden Residence yang berbukit sontak mengingatkan dengan suasana di Puncak.

Gerbang masuk perumahan Kristal Garden Residence yang berbukit sontak mengingatkan dengan suasana di Puncak.

Ketika Anda memasuki area perumahan, Anda akan merasakan sensasi suasana perbukitan yang asri dan sejuk.

Lokasi perumahan yang berbukit semakin menambah suasana alami pegunungan. Jalan selebar enam meter dan beraspal mengelilingi perumahan.

Untuk keamanan, perumahan ini menggunakan one gate system yang dilengkapi dengan keamanan sekuriti dan CCTV. Sedangkan untuk mengoptimalkan penghuninya, perumahan ini menyediakan taman bermain.

Saat ini pengembang menawarkan tiga tipe yaitu Cendana, Alamanda, dan Aphylia. Tipe Cendana memiliki ukuran 36/84. Menurut pengembang tipe 36 merupakan tipe favorit yang terjual habis di tahap 1.

Tipe 36/85 ini mengusung tema minimalis ini memiliki kondisi fasad depan menggunakan dinding keramik corak.

Tipe 36/84 ini mengusung tema minimalis ini memiliki kondisi fasad depan menggunakan dinding keramik corak. Terkait lantai carport pengembang menyelesaikannya dengan rabat. Namun semua tergantung permintaan pemilik rumah.

Di tahap sekarang (tahap 2) Cluster Cendana sedikit berbeda pada desain fasadnya. Kendati demikian, desain tata letaknya masih sama.

Denah Cluster Cendana Tipe 36/84.

Denah Cluster Cendana Tipe 36/84 sama seperti desain kebanyakan. Satu ruang tengah dengan dua kamar tidur yang mengapit kamar mandi.

Komposisi tipe 36/84 antara lain dua kamar tidur, satu ruang tamu, satu ruang makan, kamar mandi, dan sisa lahan untuk cuci piring. Luas carport berukuran 5,35m x 5m, kira-kira cukup untuk satu mobil dan satu motor. Area ruang terbuka hijau untuk itu ini 6m x 3,1m.

Tampak pada gambar kondisi kamar tidur yang menghadap taman belakang.

Tampak pada gambar kondisi kamar tidur yang menghadap taman belakang.

Ukuran kamar tidur utama adalah 3m x3m yang menghadap carport. Sedangkan untuk kamar kedua berukuran 2,5m x 3m menghadap ke taman belakang.

Kamar mandi berada di tengah antara dua kamar tidur. Setiap unit kamar mandi diberikan fasilitas shower dan toilet duduk.

Kamar mandi berada di tengah antara dua kamar tidur. Setiap unit kamar mandi diberikan fasilitas shower dan toilet duduk.

Plafon beratap gipsumnya memiliki ketinggian enam meter di bagian ruang tamu, sedangkan di bagian kamar tidur tiga meter. Kusen jendela berbahan alumunium,dan keramik berukuran 40×40. Jumlah unit tersisa sampai tulisan ini dibuat sebanyak 98 unit.

Tipe Alamanda

Tipe Alamanda menawarkan ukuran rumah 45/98. Sama dengan tipe Cendana, Alamanda mengusung tema minimalis. Komposisi untuk tipe rumah ini adalah dua kamar tidur, satu ruang tamu, satu ruang keluarga, dan area dapur kotor. Untuk cartport tipe ini berukuran 3m x 4m.

Tipe Alamanda ini memiliki model minimalis yang

Tipe Alamanda ini memiliki model minimalis.

Pada tipe ini dua kamar memiliki ukuran yang sama yaitu 3m x 3,15m. Ruang tamu berukuran 4,25m x 3,85m, dan kamar mandi berukuran 1,6m x  3m. Sama dengan tipe 36, pengembang tidak membuat lahan untuk dapur secara luas, jadi Anda bisa saja meluaskan kembali area untuk dapur.

Denah tipe Alamanda dengan luas bangunan 45m2, dan luas tanah 98m2

Denah tipe Alamanda dengan luas bangunan 45m2, dan luas tanah 98m2.

Plafon berbahan gipsum dengan ketinggian 6m. Dan memiliki desain interior yang berbeda dengan tipe 36. Tipe 45, sedikit memiliki estetis, terlihat seperti bertangga. Sehingga jika dipasang pencahayaan akan memberikan suasana yang berbeda.

Kondisi dalam ruang tamu yang memiliki plafon berestetis

Kondisi dalam ruang tamu yang memiliki plafon berestetis

Sisa ruang dapur yang bisa Anda gunakan untuk perluas dapur

Sisa ruang belakang yang bisa Anda gunakan untuk perluas dapur

Fasilitas yang dimiliki perumahan ini:

Taman bermain ini berada di depan masjid. Setiap sore selalu ramai diisi oleh sejumlah anak kecil yang bermain.

Taman bermain yang disediakan cukup luas. Letaknya berada di depan masjid. Setiap sore selalu ramai diisi oleh sejumlah anak kecil yang bermain.

Kolam ikan ini juga menjadi keunikan yang dimuiliki oleh Perumahan Kristal Garden Residence

Kolam pancing ikan ini juga menjadi keunikan yang dimuiliki oleh Perumahan Kristal Garden Residence. Air untuk kolam ini berasal dari sumber air yang berada di kawasan perumahan.

Pengembang juga menyediakan masjid, yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan. Menurut pengembang, pembangunan tersebut akan rampung pada Bulan Ramadhan.

Pembangunan masjid yang berlangsung dan diprediksi akan rampung memasuki Bulan Ramadhan.

Pembangunan masjid yang berlangsung dan diprediksi akan rampung memasuki Bulan Ramadhan.

Harga saat ini April 2016, untuk tipe Cendana adalah Rp510 juta, tipe Alamanda Rp610 juta, dan Aphylia 755juta. Dengan harga tersebut, Anda bisa membeli secara cash keras. Tapi, jika Anda ingin mengangsur, Anda bisa memberikan uang muka sebesar 10%.

Uang muka dibayarkan paling lambat 7 hari setelah booking. Adapun pihak perbankan yang bekerja sama antara lain Bank Panin, Bank BCA, dan Bank BTN.

Harga yang tadi disebutkan sudah termasuk IMB, listrik 1300watt, instalasi PDAM, dan bea balik nama (BBN), AJB. Namun tidak termasuk biaya proses KPR (Jika menggunakan fasilitas KPR).

Tampilkan lebih banyak

Lokasi

Perumahan Kristal Garden Residence berada di lokasi Cibinong yang merupakan kecamatan dari Kabupaten Bogor. Dengan luas wilayah 56,2km2 kecamatan ini memiliki kepadatan penduduk yang masih tergolong ‘aman’ yakni 327.113 jiwa.

Kecamatan Cibinong adalah kecamatan yang menjadi ibukota Kabupaten Bogor. Kecamatan ini menjadi salah satu wilayah hunian yang diminati para pekerja komuter di Jakarta, meski letaknya tidak bisa dibilang bersebelahan dengan Jakarta.

Antara Cibinong dan Jakarta terdapat Kota Depok, sementara ‘di belakang’ Cibinong terdapat Kotamadya Bogor.

Peta Cibinong, yang berada di perbatasan kota penyangga Jakarta, seperti Depok dan Kota Bogor (source: google maps)

Peta Cibinong, yang berada di perbatasan kota penyangga Jakarta, seperti Depok dan Kota Bogor (source: google maps)

Ada beberapa hal yang menjadi daya tarik dari Cibinong ini. Pertama, ragam akses transportasi umum yang dapat dilalui oleh commuter line, dan bus transit dalam kota seperti APTB (Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta).

Kedua, adalah suasana pemukiman baik udara dan kondisi air yang masih jernih. Suasana di Cibinong memang relatif lebih asri ketimbang Jakarta. Tanaman hijau kian membuat sejuk yang tidak dapat dirasakan di perkotaan besar.

Menuju lokasi: Untuk menuju lokasi perumahan Kristal Garden Residence, Anda bisa menggunakan akses Tol Jagorawi, khususnya bagi Anda pengendara roda empat yang berasal dari Jakarta, Bekasi, Depok dan Bogor.

Apabila Anda berasal dari Jakarta Selatan, Anda bisa melalui Tol Pondok Pinang – TMII yang kemudian dilanjut menggunakan akse Tol Jagorawi. Jarak menuju perumahan adalah 27,9km atau sekitar 40 menit lama perjalanan.

Peta jarak lokasi jika ditempuh melalui Akses Tol Pondok Pinang - Tmii (source: google maps)

Peta jarak lokasi jika ditempuh melalui Akses Tol Pondok Pinang – Tmii (source: google maps)

Apabila Anda berasal dari Depok, Anda bisa menggunakan dua opsi jalan yang bisa digunakan. Pertama, melalui Tol Cijago, kemudian lanjut menuju Tol Jagorawi. Kedua, Anda bisa melalui Jalan Raya Jakarta-Bogor, dari Margonda.

Mengenai jarak, tentu saja melalui Jalan Tol Cijago dan Tol Jagorawi akan lebih cepat. Estimasi jarak dari pintu tol masuk Cijago, adalah 18,5km atau sekitar 36 menit.

Jarak

Jarak antara Kota Bogor dengan Perumahan Kristal Garden Residence yang terpaut 20,2km (source: google maps)

Sedangkan jika Anda berasal dari Kota Bogor, biar cepat Anda bisa menggunakan Tol Jagorawi yang berjarak 20,2km dengan estimasi waktu tempuh 29 menit.

Pada saat menggunakan Jalan Tol Jagorawi, Anda bisa keluar melalui Exit Tol Citeureup. Kemudian, setelah keluar, Anda bisa belok kanan langsung menuju Jalan Raya Mayor Oking. Jarak dari Exit Tol Citeureup menuju Kristal Garden Residence sejauh 11,7km dengan estimasi waktu tempuh selama 23 menit.

Jarak lokasi dari Exit Tol menuju perumahan Kristal Garden Residence

Jarak lokasi dari Exit Tol menuju perumahan Kristal Garden Residence terpaut 11,7km atau setara dengan 23 menit lama perjalanan, dengan pertimbangan tidak macet (source: google maps)

Alternatif transportasi lain adalah commuter line. Saat ini, PT. KAI sudah membuka jalur perlintasan rute Jakarta Kota-Nambo, yang mana akan melintasi Stasiun Cibinong. Namun, sayang sampai tulisan ini dibuat, jumlah commuter line yang tersedia masih sedikit, sebab baru hanya terdapat satu rel saja.

Jalur Commuter Line dengan rute baru yakni, Jakarta Kota- Nambo yang masih sedikit jumlah keretanya (source: krl.co.id)

Jalur Commuter Line dengan rute baru yakni, Jakarta Kota- Nambo yang masih sedikit jumlah keretanya (source: krl.co.id)

Sehingga, jika Anda ingin menggunakan commuter line langsung menuju Stasiun Cibinong, Anda harus menunggu kurang lebih 30 menit. Agar tidak terlalu lama, Anda bisa tetap menggunakan commuter line, namun tidak menggunakan rute Jakarta – Nambo, tetapi berhenti di Stasiun Bogor.

Dari Stasiun Bogor, Anda bisa menggunakan menggunakan angkot nomor 08 rute Ciparigi – Ramayana. Lalu, Anda turun di Jalan Mayor Oking, yang lokasinya bersebelahan dengan RS. Bina Husada Cibinong. Tarif angkot ini dari Stasiun Bogor sebesar Rp5000 – Rp6000.

Setelah sampai di Jalan Raya Mayor Oking, Anda hanya bisa menggunakan ojek. Sebab, untuk menuju perumahan dari jalan besar, belum tersedia angkutan umum. Tarif ojek hingga sampai proyek perumahan Kristal Garden Residence adalah Rp7000,-

Kondisi Jalan Raya Mayor Oking yang mana diberi tanda panah, adalah rute menuju perumahan Kristal Garden Residence (source: google maps)

Kondisi Jalan Raya Mayor Oking yang mana diberi tanda panah, adalah rute menuju perumahan Kristal Garden Residence (source: google maps)

Opsi selanjutnya adalah angkutan umum APTB dengan rute Grogol – Cibinong. Tarif APTB ini dibanderol Rp5.000 – Rp12.000 bila hanya naik dan turun di jalur TransJakarta.

Kondisi jalan menuju perumahan cukup baik. Untuk menuju perumahan, setiap sudut jalan menuju perumahan ditandai dengan tulisan “Kristal Garden Residence”, sehingga Anda akan lebih mudah mengetahui lokasi perumahan. Jarak dari depan atau pangkalan ojek menuju perumahan terpaut 700 meter.

Kondisi jalan menuju perumahan Kristal Garden Residence

Kondisi jalan menuju perumahan Kristal Garden Residence

Fasilitas umum: Sama dengan perumahan lainnya, Kristal Garden Residence ini juga dekat dengan fasilitas umum seperti pendidikan, kesehatan, dan pusat perbelanjaan.

Terkait fasilitas pendidikan, di sekitar perumahan terdapat pilihan sekolah yang menyediakan jenjang pendidikan mulai dari TK hingga sekolah menengah atas.

Salah satu sekolah yang bisa jadi referensi adalah Eka Wijaya. Sekolah ini berada sekitar 900 meter dari perumahan Kristal Garden Residence atau 11 menit dari lokasi.

Sekolah Eka Wijaya merupakan sekolah swasta umum yang dibangun tahun 1992, dan menyediakan jenjang pendidikan PG/TK, SD,SMP,SMA, SMA, dan SMK.

Sekolah Eka Wijaya memiliki jenjang pendidikan lengkap mulai dari TK, SD,SMP,SMA, dan SMK (source: google maps)

Sekolah Eka Wijaya memiliki jenjang pendidikan lengkap mulai dari TK, SD,SMP,SMA, dan SMK (source: google maps)

Berbagai prestasi yang diraih sekolah ini juga cukup banyak, mulai dari jenjang TK hingga SMA. Salah satunya peraih medali perunggu untuk Olimpiade Matematika tingkat ASEAN (untuk lihat prestasi lainnya bisa klik di sini).

Jika Anda memberikan pendidikan berbasis pendidikan Agama Islam, Sekolah Islam Terpadu Az-Zahra bisa menjadi pilihan untuk anak Anda.

Lokasinya pun tidak terlalu jauh, yakni 2,1 kilometer atau sekitar 15 menit lama perjalanan. Sekolah ini memiliki jenjang pendidikan untuk siswa berkebutuhan khusus, TK, dan SD.

Jarak lokasi sekolah STIT Az-Zahra dengan perumahan Kristal Garden Residence (source: google maps)

Jarak lokasi sekolah STIT Az-Zahra dengan perumahan Kristal Garden Residence (source: google maps)

Beberapa pelajaran khusus yang diberikan di sekolah ini adalah tahfidz, bahasa Arab, bahasa Inggris, life skill, dan character building.

Selain swasta, untuk skala negeri juga cukup dekat dengan perumahan. Sekitar 850 meter terdapat  SDN Ciriung 6. Kemudian, untuk SMPN 1 Cibinong berada di radius 1,2 kilometer atau sekitar 15 menit menggunakan kendaraan roda dua, dan SMAN 1 Cibinong berjarak 1,1 kilometer.

Peta jarak lokasi perumahan Kristal Garden Residence dengan SDN 1 Cibinong (source: google maps)

Peta jarak lokasi perumahan Kristal Garden Residence dengan SDN 1 Cibinong (source: google maps)

Tampak depan sekolah SMPN 1 Cibinong yang berada di pinggir jalan (source: google maps)

Tampak depan sekolah SMPN 1 Cibinong yang berada di pinggir jalan (source: google maps)

Tampak depan sekolah SMAN1 Cibinong yang lokasinya berdekatan dengan SMPN 1 Cibinong (source: google maps)

Tampak depan sekolah SMAN1 Cibinong yang lokasinya berdekatan dengan SMPN 1 Cibinong (source: google maps)

Kelebihan yang dimiliki Perumahan Kristal Garden Residence adalah berlokasi dekat dengan Rumah Sakit besar, yakni RS Bina Husada Cibinong. Lokasinya hanya terpaut 900 meter atau sekitar lima menit dengan kendaraan bermotor.

Peta jarak lokasi perumahan Kristal Garden Residence dengan RS. Bina Husada Cibinong (source: google maps)

Peta jarak lokasi perumahan Kristal Garden Residence dengan RS. Bina Husada Cibinong (source: google maps)

Rumah sakit ini terbilang besar dan menjadi sentra di kawasan Cibinong. Pelayanan yang yang cukup terkenal antara lain IGD & Trauma Center, Bogor Eye Center, dan Bogor Heart & Vascular Center.

Bogor Eye Center dan Bogor Heart & Vascular merupakan pelayanan kesehatan mata dan jantung terbesar di Bogor.

RS. Bina Husada

RS. Bina Husada

Peralatan di rumah sakit ini juga terbilang lengkap untuk beberapa penyakit seperti jantung, gangguan pencernaan, batu ginjal, dan rehabilitasi.

Selain itu, kendati besar dan lengkap, rumah sakit ini bisa menerima pasien pengguna kartu BPJS.

Selain RS. Bina Husada, terdapat juga RS. Sentra Medika Cibinong yang berjarak sekitar 1,5 kilometer. Lama perjalanan sekitar 15 menit menggunakan kendaraan.

Rumah Sakit Sentra Medika berada di sebelah kiri jalan (source: google maps)

Rumah Sakit Sentra Medika berada di sebelah kiri jalan (source: google maps)

Rumah sakit ini tidak selengkap RS. Bina Husada, namun rumah sakit ini juga menerima pasien pemegang kartu BPJS. Selain itu, juga terdapat bank darah yang menyimpan semua stock golongan darah.

Jika Anda hendak membeli kebutuhan sehari-hari seperti makanan, pakaian, dan berbagai keperluan, Perumahan Kristal Garden Residence dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan baik tradisional dan modern.

Pasar tradisional dekat perumahan adalah Pasar Cibinong. Jarak dari perumahan dengan Pasar Cibinong adalah 3,3 kilometer atau sekitar 11 menit.

peta lokasi pasar cibinong

Peta lokasi menunjukkan jarak perumahan Kristal Garden Residence yang terpaut 3,2km atau sekitar 14 menit untuk waktu perjalanan. Selain itu, Ramayana dan Robinson juga berada di dekat Pasar Cibinong (source: google maps)

Pasar ini berada di pinggir Jalan, tepatnya di Jalan Raya Bogor. Kondisi Pasar Cibinong terlihat cukup besar dan menjual aneka barang, mulai dari peralatan rumah tangga hingga bahan makanan.

Di sekitar gedung pasar juga terdapat toko-toko penjual seragam sekolah anak, dan material bangunan.

Tampak depan Pasar Cibinong yang menjual berbagai keperluan sehari-hari dengan harga yang terjangkau (source: google maps)

Tampak depan Pasar Cibinong yang menjual berbagai keperluan sehari-hari dengan harga yang terjangkau (source: google maps)

Bila datang ke lokasi ini, Anda jangan terkejut dengan padatnya jalan serta area parkir. Karena, area parkir di pasar ini tidak terlalu luas.

Sedangkan situasi jalan raya di dekat pasar kian padat karena menjadi jalur masuk dan keluar terminal Cibinong yang kerap dilalui angkutan umum hingga bus luar kota. Di dekat Pasar Cibinong juga terdapat pusat perbelanjaan modern yang cukup lama, yakni Ramayanan dan Robinson.

Bagi Anda yang hobi nge-mall, jangan khawatir. Cibinong memiliki ikon mall bernama Cibinong City Mall (CCM). Jarak dari Perumahan Kristal Garden Residence dengan CCM juga mudah dijangkau, yakni 8,7 kilometer atau sekitar 23 menit waktu perjalanan tanpa macet.

Peta lokasi jarak perumahan Kristal Garden Residence dengan CCM (source: google maps)

Peta lokasi jarak perumahan Kristal Garden Residence dengan CCM (source: google maps)

CCM merupakan mall terbesar di Kabupaten Bogor. Di Mall, ini terdapat enam lantai dengan luas area bangunan 90.000 meter persegi.

Fasilitas yang tersedia antara lain bioskop XXI, Carrefour, Matahari Dept Store, Gramedia, Starbucks, Ace Hardware, Informa, The Body shop, dan sejumlah outlet makanan lainnya.

Tampak samping dari pinggir Jalan Raya Bogor terdapat Cibinong City Mall yang di dalamnya juga memiliki Carrefour (source: google maps)

Tampak samping dari pinggir Jalan Raya Bogor terdapat Cibinong City Mall yang di dalamnya juga memiliki Carrefour (source: google maps)

Selain CCM, sekitar 400 meter dari CCM, terdapat mal lain yakni Cibinong Square. Di sana juga terdapat pasar swalayan Giant. Jarak dari Perumahan Kristal Garden Residence dengan Cibinong Square adalah 5,7 kilometer atau setara dengan 18 menit.

Sebelah kiri terdapat Cibinong Square yang di dalamnya ada pasar swalayan Giant (source: google maps)

Sebelah kiri terdapat Cibinong Square yang di dalamnya ada pasar swalayan Giant (source: google maps)

Apabila Anda ingin membeli keperluan dengan waktu yang singkat, di sekitar Perumahan Kristal Garden Residence terdapat Alfamidi. Jarak keduanya bertaut 1,4 kilometer atau sekitar 17 menit dengan berjalan kaki. Namun bila menggunakan kendaraan, akan lebih cepat.

Alfa Midi berada di

Alfa Midi berada di Jalan Mayor Oking ini memiliki jarak sejauh 1,4 kilometer dari lokasi perumahan kristasl Garden Residence (source: google maps)

Soal ketersediaan bahan bakar kendaraan, Anda tidak perlu cemas, sekitar 1,4 kilometer terdapat SPBU Pertamina. Di sana juga ada ATM centre yang bisa sekalian Anda gunakan.

SPBU Pertamina

SPBU Pertamina yang berada di Jalan Raya Mayor Oking ini berjarak 1,4 kilometer.

Tampilkan lebih banyak

Ringkasan

Kawasan Cibinong menjadi kawasan terbaik di Kabupaten Bogor. Ini tak lepas dari posisinya sebagai pusat administrasi kabupaten.

Meski lokasinya agak jauh dari Jakarta, Cibinong masih tetap menjadi salah satu lokasi hunian favorit bagi para pekerja komuter yang bekerja di Jakarta. Ini disebabkan cukup lengkapnya infrastruktur transportasi di wilayah tersebut.

Untuk mencapai Jakarta, Anda bisa memanfaatkan tol Jagorawi, kereta rel listrik (KRL) jalur commuter line, atau bus.

Hunian ini menjadi incaran bagi para yang bekerja di sekitar Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Depok, serta masih layak dipertimbangkan bagi mereka yang bekerja di Jakarta, terutama bagi golongan first time buyer  atau orang yang sedang mencari rumah pertamanya.

Dengan harga yang terus meningkat tiap tahun, Kristal Garden Residence bisa menjadi aset investasi masa depan yang menguntungkan.

Tampilkan lebih banyak
Eric Wong

Kantri Maharani

Penulis adalah Content Writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda bisa mengirimkan email ke: kantrimaharani@rumah.com atau twitter @jeungkant

Masukan