Lausanne Park - CitraRaya Tangerang, Panongan, Tangerang

  • Boy Leonard
  • 23 November 2021

Grup Ciputra memiliki 13 lebih sektor usaha. Di antaranya adalah bisnis pengembang perumahan, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, apartemen, fasilitas rekreasi, pendidikan, kesehatan serta lainnya. Perusahaan ini telah berpengalaman dalam mengembangkan properti di seluruh Indonesia serta beberapa negara di Asia.

Grup Ciputra telah berkiprah selama 37 tahun. Kini kembali mengembangkan proyek hunian di Kota Mandiri Citray Raya, Tangerang, yang bertajuk Klaster Lausanne Park.

Nama proyek: Lausanne Park – CitraRaya Tangerang

Alamat: JL. CitraRaya Boulevard, Ciakar, Kec. Panongan, Tangerang – Banten

Tipe: Rumah

Jumlah: Tahap 1-91 Unit

Luas: 200 ha2

Tipe unit:

Tipe

Luas tanah/luas bangunan (m2)

Harga (mulai dari)

Carrera Standard

60/55

Rp827 juta

Carrera Standard

75/55

Rp957 juta

Carrera Extension

75/63

Rp998 juta

Calatrava Standard

84/78

Rp1,182 miliar

Calatrava Standard

105/78

Rp1,313 miliar

Calatrava Extension

105/85

Rp1,345 miliar

Spesifikasi Teknis

Pondasi

Batu kali & tapak beton

Struktur

Beton bertulang

Dinding

Batu bata ringan diplester aci, fisnihing cat

Dinding pembatas

Double dinding

Pagar belakang

Bata ringan di plester aci fisnihing cat (tinggi 2m)

Cat exterior

Ex. Movilex weathercoat/setara

Cat interior

Ex. Movilex cendana/setara

Ornamen fasad

Homogeneus tile ex. Valentino grass/ setara, woodplank ex. Conwood/setara, wpc (wood plastic composite), ex. Milanecowood/setara

Rangka atap & penutup atap

Baja ringan & genteng beton ex. Cengkareng permai/setara

Plafond ruang dalam

Gypsum

Plafond kamar mandi & teras

Gypsum water resistant

Lantai

Homogeneous tile 60x60cm ex. Valentino gress/setara

Lantai kamar mandi

Keramik 40×40 rustic ex. Roman/setara

Sanitair

Shower, closet duduk ex. Toto

Fitting Listrik

2.200 watt

Air

Standard PDAM

Analisis

Ulasan Properti Lausanne Park, CitraRaya, Tangerang - FIMG

Fasad minimalis dengan sentuhan atap limas dan ornamen alam memberi kesan resort yang nyaman.

Di kawasan Tangerang, pengembang kelas kakap Group Ciputra menghadirkan hunian yang nyaman, lengkap dengan beberapa fasilitas komersil. Lausanne Park merupakan proyek terbaru dari Ciputra Group. Berada di dalam kawasan kota mandiri CitraRaya Tangerang seluas 2.760 ha2. Lausanne Park merupakan bagian dari perumahan Lugano Lake Park, yang lokasinya tepat di dekat Mal Ciputra Tangerang. Hunian ini diluncurkan pada 30 Oktober 2021.

Ulasan Properti Lausanne Park, CitraRaya, Tangerang - 03

Temukan banyak pilihan hunian dijual di Cikupa/Panongan dengan harga di bawah Rp500juta di sini!

Ciputra merupakan jaminan mutu bagi perumahan. Seperti pengembang dengan nama besar lainnya, fokus Ciputra tidak hanya menyediakan bangunan tempat tinggal, tetapi lingkungan yang nyaman dan dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya.

Di setiap proyeknya, Ciputra selalu membangun tiga fasilitas umum utama bagi suatu kawasan hunian; rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan sekolah. Karena itu, Anda tak perlu bingung lagi jika tinggal di kawasan hunian terpadu Ciputra. Lausane Park letaknya cukup dekat dekat dengan Mal Ciputra dan kampus Esa Unggul.

Dari sisi ekonomi pun, hunian di kawasan ini juga cukup prospektif. Rumah.com Indonesia Property Market Index mencatat kenaikan harga properti di kawasan Kabupaten Tangerang mencapai 14 persen dalam setahun. Ini tentu kenaikan yang luar biasa, apalagi saat ini sedang dalam masa pandemi.

Selain nilai inevestasi yang di dapat dari capital gain, hunian ini bisa untuk disewakan.  Untuk hunian tipe yang paling kecil sepeti rumah Lausanne, harga kontraknya rata-rata mulai dari Rp30-35 juta pertahun. Hunian di kawasan ini cukup menjanjikan unutk dijadikan investasi dimasa depan.

Tampilkan lebih banyak

Detail Properti

Ulasan Properti Lausanne Park, CitraRaya, Tangerang - 06

Desain 3D rumah Lausanne Park dengan sentuhan kubisme dan aksen natural.

Lausanne Park berada di dalam kawasan kota mandiri CitraRaya. Lausanne Park sendiri merupakan bagian dari perumahan Lugano Lake Park, yang berdiri di atas lahan seluas 200ha2. Cluster ini rencananya akan dibangun secara bertahap.

Pada tahap pertama ini yang dipasarkan adalah kluster Le Brassus (The Autumn of Lausanne Park). Rumah dua lantai ini dibangun mengusung konsep rumah tumbuh modern yang dilengkapi dengan Inner Courtyard dan WASH (welcoming area for safety & hygiene). Konsep rumah yang beradaptasi dengan kondisi pandemi saat ini.

Dibangun dengan fasad mewah dan modern, dengan spesifikasi bangunan yang dipilih terbaik di kelasnya. Rencana kedepannya, tipe Carrera akan dibangun sebanyak 117 unit, sedangkan tipe Calatrava akan dibangun sebanyak 63 unit. Namun pada tahap pertama ini, total yang dipasarkan hanya sebanyak 91 unit saja.

Tipe Carrera standard dilengkapi dengan dua kamar tidur dan dua kamar mandi. Carrera extension memiliki tambahan satu kamar tidur dan kamar mandi untuk asisten rumah tangga. Sedangkan untuk tipe Calatrava standard dilengkapi dengan dua kamar tidur dan 2+1 kamar mandi. Tipe Calatrava extension dikengkapi dengan tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi.

Ulasan Properti Lausanne Park, CitraRaya, Tangerang - 07

Rumah contoh Lusanne Park dengan aksen natural, menghadirkan kesan nyaman.

Ulasan Properti Lausanne Park, CitraRaya, Tangerang - 08

Inner Courtyard dan WASH (welcoming area for safety & hygiene). Area cuci tangan dan rak sepatu yang berada disamping pintu masuk.

Setiap rumah memiliki Inner Courtyard dan WASH (welcoming area for safety & hygiene).  Yakni area cuci tangan dan rak sepatu yang berada di samping pintu masuk. Jadi sebelum masuk rumah, penghuni terlebih dahulu bisa mencuci tangan atau melakukan kegiatan bersih-bersih dan meminimalisir terbawanya bakteri atau virus ke dalam rumah.

Ulasan Properti Lausanne Park, CitraRaya, Tangerang - 09

Contoh rumah tipe Calatrava Standard (7×15). Kiri: ruang tengah dengan ukuran sedang. Kanan: taman belakang yang menyatu dengan ruang tengah. Sirkulasi udara dapat masuk kedalam setiap sudut rumah.

Untuk pembelian setiap unitnya, Lausanne dilengkapi dengan fitur smart home system berupa smart door lock di pintu utama, CCTV 3 titik, smart IR remote dan smart switch.  Lausanne dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menarik.

Untuk meningkatkan kualitas hidup penghuninya, di Lugano Park terdapat danau panoramic seluas 20 hektare dan hutan kota seluas dua hektare. Ada pula fasilitas co-working space, club house yang terdiri dari kolam renang anak dan dewasa, children playground, serta sistem kemananan selama 24 jam.

Lausanne Park dibangun dengan sistem indent. Dimana pembangunannya akan memakan waktu sekitar 24 bulan sejak dilakukannya akad jual beli (AJB).

Tampilkan lebih banyak

Lokasi

Ulasan Properti Lausanne Park, CitraRaya, Tangerang - 01

Harga properti di Kabupaten Tangerang naik cukup pesat meski di masa pandemi. Rumah.com Property Market Index mencatat kenaikan harga properti sebesar 14 persen dalam satu tahun terakhir.

CitraRaya Tangerang pertama kali dikembangkan pada tahun 1994 di atas lahan seluas 2.760ha2. Hingga kini, di CitraRaya Tangerang telah dibangun kurang lebih 51 klaster, dengan jumlah rumah sebanyak 24.500 unit. 

CitraRaya Tangerang dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang lengkap, dengan menerapkan konsep EcoCulture nya, yakni menghadirkan kawasan dengan suasana yang nyaman dan ramah lingkungan. Sebagai kota Mandiri yang modern, CitraRaya Tangerang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kawasan ini kini dikenal sebagai ‘Regional Business Center’ di kawasan Kabupaten Tangerang.

Lausanne Park berada di dalam kawasan kota mandiri CitraRaya.Yang merupakan bagian dari supercluster Lugano Lake Park. Lokasinya sangat startegsi berada tepat di dekat Mal Ciputra Tangerang.

Menuju lokasi

Ulasan Properti Lausanne Park, CitraRaya, Tangerang - 02

Lokasi Lausanne Park berjarak7,4km atau 15 menit perjalanan dari pintu tol Cikupa. Gambar: Google.

Akses yang bisa ditempuh dari arah Jakarta adalah melalui tol Jakarta-Merak dan keluar di pintu tol Cikupa. Ikuti saja Jalan Raya Cikupa ini sejauh kurang lebih 3km, hingga Anda tiba di pertigaan antara Jalan Raya Cikupa dan Jalan Raya Serang yang cukup padat. Belok ke kiri, sekitar 500 meter di sisi kanan Anda akan melihat gerbang CitraRaya yang khas; arsitektur bergaya Romawi kuno yang megah.

Jika datang dari arah Serang dan sekitarnya, Anda dapat keluar di gerbang tol Balaraja Timur. Jarak dari pintu tol ini menuju Lausanne Park sekitar 11km atau 20 menit perjalanan.

Fasilitas Sekitar

Ulasan Properti Lausanne Park, CitraRaya, Tangerang - 03

Temukan banyak pilihan hunian dijual di Cikupa/Panongan dengan harga di bawah Rp500juta di sini!

Guna menunjang aktivitas penghuninya, developer kelas kakap ini juga mmengembangkan beberapa fasilitas umum. Mulai dari rumah sakit, pusat perbelanjaan serta fasilitas komersil lainnya. Sehingga penghuni benar- benar dapat merasakan kemudahan tinggal di klaster Lausanne ini.

Berikut beberapa fasilitas umum yang lokasinya terjangkau dari hunian. Yakni

  • Ciputra Hospital CitraRaya (jarak 4,1km atau 9 menit berkendara)
  • Hospital Citara (jarak 5,3km atau 12 menit berkendara)

Ciputra Hospital CitraRaya telah beroperasi sejak tahun 2011. Sesuai namanya, rumah sakit ini merupakan rumah sakit milik Ciputra Group. Dengan berbagai fasilitas yang meliputi rawat jalan, rawat inap, medical check-up, pusat diagnostic, layanan 24 jam, trauma care, serta berbagai fasilitas medis lainnya.

Ulasan Properti Lausanne Park, CitraRaya, Tangerang - 04

Ciputra Hospital CitraRaya dengan beragam layanan rawat inap, spesialis, dan fasilitas medis yang lengkap. Sumber: www.ciputrahospital.com.

Pusat perbelanjaan juga dapat dengan mudah dijangkau, sehingga semakin mudah untuk berbelanja memenuhi kebutuhan keluarga. Yang terdekat tentu saja Mal Ciputra Tangerang. Mal ini letaknya di seberang klaster Lausanne Park.

Ciputra Group memaksimalkan pengembang kawasan ini. Developer ini ikut andil dalam ‘menghidupkan’ kawasan Tangerang. Mall Ciputra Tangerang merupakan pusat perbelanjaan yang dibangun oleh Ciputra, yang telah beroperasi pada April 2020 lalu.

Mall Ciputra Tangerang diklaim sebagai salah satu yang terluas di kawasan Tangerang. Dibangun diatas lahan seluas 4,5ha2, sebanyak 90% tenant sudah terisi. Di antaranya adalah ACE Hardware, Matahari Department Store, serta berbagai tenant makanan populer seperti Pizza Hut, Yoshinoya, Solaria, Imperial Kitchen, ramen Ten Ten dan banyak lagi lainnya.

Ulasan Properti Lausanne Park, CitraRaya, Tangerang - 05

Mall Ciputra Tangerang dapat ditempuh dalam waktu kurang dari lima menit. Sumber: Ciputra.com.

Kawasan ini juga dikelilingi dengan beragam pilihan sekolah. Yakni :

  • SDIT, SMPIT, SMAIT Cordova (jarak 450m atau 1 menit berjalan kaki)
  • Sekolah Citra Berkat (jarak 3km atau 7 menit berkendara)
  • SD, SMP Tarakanita CitraRaya (jarak 4,7km atau 12 menit berkendara)
  • Citra Islami Primary School (jarak 5,2km atau 13 menit berkendara)
  • SMP- SMK Citra Nusantara Panongan (jarak 1,5km atau 4 menit berkendara)
  • Universitas Esa Unggul Kampus CitraRaya ((jarak 4km atau 9 menit berkendara)
Tampilkan lebih banyak

Ringkasan

Ingin menata perabot supaya terlihat apik di rumah minimalis? Simak tipsnya berikut ini!

Wilayah Tangerang kini semakin berkembang dan menjadi incaran. Adanya jalan tol Jakarta-Merak memberikan dampak pada perkembangan Tangerang dan sekitarnya. Kawasan Tangerang yang dulunya tak banyak dilirik, kini menjadi kawasan penyangga Ibu kota Jakarta yang semakin diminati.

Melihat lokasinya, letak klaster Lausanne Park dekat dengan mall Ciputra Tangerang serta area CitraRaya Business District CBD. Dengan harga yang dibandrol mulai dari Rp800 Jutaan, Anda bisa mendapatkan rumah modern dua lantai dikawasan terpadu kota mandiri CitraRaya.

Tertarik melihat review properti lain di sekitar Tangerang? Lihat pilihannya di sini!

 Bagi Anda yang masih memiliki pertanyaan seputar membeli rumah, temukan jawabannya di Panduan Rumah.com. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan melalui Tanya Properti.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

Tampilkan lebih banyak
Eric Wong

Boy Leonard

Penulis adalah senior content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: boyleonard@rumah.com

Masukan