Samira Regency Bekasi, Mustika Jaya, Bekasi

  • Boy Leonard
  • 16 Oktober 2020

Triyasa Propertindo merupakan pengembang properti bagian dari Tiara Marga Trakindo yang juga mengepalai Trakindo. Namanya diambil dari bahasa sansekerta yang berarti 3 layanan yang diaplikasikan kepada pelayanan property investment, property management, dan property development. Ada beberapa proyek yang telah lahir dari pengembang ini di antaranya Gran Rubina di Business Park dan Samira Residence di Sentul. Kini Triyasa Propertindo menghadirkan proyek terbarunya di Bekasi Timur bernama Samira Regency Bekasi yang menghadirkan hunian modern dengan konsep hijau di kota Bekasi.

Nama Proyek: Samira Regency Bekasi

Alamat: Jalan Gondang, Cimuning, Mustika Jaya, Bekasi

Tipe: Rumah dan Komersial

Luas area: 2,1 hektar

Tipe unit:

Amethyst. Luas tanah 60m2. Luas bangunan 30m2. Harga Rp501.900.000

Citrine. Luas tanah 72m2. Luas bangunan 45m2. Harga Rp682.500.000

Spesifikasi Teknis

Pondasi: Pondasi tapak + batu kali

Struktur: Beton bertulang

Dinding: Bata merah dengan finishing cat

Lantai: Homogeneous tile

Atap: Baja ringan

Sanitair: Closet duduk

Listrik: 1300 VA

Analisis

Ulasan Proyek Samira Regency, Bekasi - 11

Tiga tipe rumah yang ditawarkan Samira Regency Bekasi

Berpatokan kepada data yang dimiliki oleh Rumah.com, sesungguhnya bukanlah hal sulit menemukan rumah satu lantai dengan minimal dua kamar tidur di kawasan Mustika Jaya, Bekasi. Harga bangunannya pun berkisar antara Rp10juta – Rp20 juta per meter persegi. Samira Regency Bekasi sendiri memiliki harga bangunan Rp16 juta per meter persegi untuk tipe Amethyst dan Rp15 juta per meter persegi untuk tipe Citrine. Dengan nilai tersebut, apa kira-kira kelebihan yang ditawarkan oleh Samira Regency Bekasi?

Samira Regency Bekasi menawarkan sebuah pengalaman hidup di hunian modern namun dengan lingkungan yang hijau. Berbeda dengan perumahan lainnya, Samira Regency Bekasi begitu serius menjaga lingkungan hidup. Salah satunya menjaga kualitas air dengan menggunakan paving block untuk ROW, dan bio septic tank agar kualitas air tetap terjaga.

Kemudian Samira Regency Bekasi menawarkan rumah dengan desain minimalis modern dan juga fasilitas modern seperti jaringan internet, dan juga smart home berupa CCTV yang bisa diakses melalui smartphone. Kemudian Anda juga bisa memilih rumah dengan desain mezzanine untuk tambahan ruang di dalam rumah. Terakhir, Samira Regency Bekasi juga berada di lokasi strategis dekat dengan fasilitas umum penunjang hidup Anda dan keluarga.

Ulasan Proyek Samira Regency, Bekasi - 12

Temukan ragam perumahan baru ataupun seken di Bekasi Selatan dengan harga di bawah Rp700juta disini!

Sebagai gambaran akan tentang harga bangunan di kawasan Mustika Jaya, salah satu hunian di Bima Groove yang berjarak 5km dari Samira Regency Bekasi. Saat ini memiliki harga bangunan yang kurang lebih sama yaitu Rp15 juta per meter persegi.  Menurut penelusuran yang dilakukan, pada akhir 2018 unit ini memiliki harga Rp14 juta.

Perumahan

Tanggal

Luas Tanah

Luas Bangunan

Harga

Per meter persegi

Bima Groove

18/12/18

75m2

45m2

Rp659 juta

Rp14 juta

Bima Groove

30/09/20

75m2

45m2

Rp705 juta

Rp15 juta

Samira Regency Bekasi

20/10/19

72m2

45m2

Rp500 juta

Rp11 juta

Samira Regency Bekasi

19/09/20

72m2

45m2

Rp682 juta

Rp15 juta

Tabel ini menunjukan kenaikan harga properti di kawasan Mustika Jaya yang mencapai 10 persen per tahun (atau sekitar 80 – 100 juta per tahunnya), tentunya fakta ini akan membuat para investor dan pencari rumah pertama semakin bersemangat untuk memburu properti di sekitar Mustika Jaya Bekasi.

Di masa mendatang, diprediksi kenaikan harga properti di kawasan Mustika Jaya akan semakin pesat lantaran pembangunan yang cukup masif di kota Bekasi. Proyek pembangunan ini mengapit kawasan Mustika Jaya dari berbagai arah. Salah satu contoh, dari arah Setu yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor terdapat pembangunan akses tol baru Cimanggis – Cibitung yang lokasinya berada dekat Samira Regency Bekasi. Direncanakan akses tol ini akan rampung sepenuhnya di tahun 2021 mendatang, saat ini di fase kedua sudah 22 persen rampung.

Lalu ada juga akses tol Becakayu yang berada di Bekasi Kota, akses tol yang dibangun pada tahun 1996 dan sempat mangkrak di tahun 1998 ini kini dilanjutkan oleh pemerintahan Joko Widodo.

Selengkapnya

Detail Properti

Ulasan Proyek Samira Regency, Bekasi - 06

Gerbang masuk Samira Regency Bekasi saat ini sedang tahap pembangunan

Ketika memasuki kawasan Mustika Jaya, maka Anda akan menyadari betapa banyaknya proyek perumahan baru dengan desain yang beragam. Hal ini disebabkan betapa strategisnya kawasan ini dengan akses dekat dengan tol ditambah fasilitas umum lengkap untuk Anda dan keluarga. Salah satu perumahan yang dapat Anda temui adalah Samira Regency Bekasi yang berada di jalan Gandoang, perumahan ini menawarkan rumah satu lantai bernuansa modern minimalis.

Gerbang masuk menuju Samira Regency Bekasi berada tepat di sisi jalan Gandong menuju jalan boulevard Grand Wisata sehingga tidak akan terlewatkan saat Anda melewati jalan ini.

Samira Regency Bekasi memiliki total lahan 2,1 Ha, dan nantinya akan berisi rumah dan ruko. Perumahan ini sangat peduli akan kualitas hidup para penghuninya kelak oleh karena itu disediakan spesifikasi atau fasilitas yang dapat menyokong kehidupan yang berkelanjutan. Misalnya dalam segi menjaga kualitas air, Samira Regency Bekasi memiliki jalan ROW dalam yang terbuat dari paving block dan berfungsi juga sebagai penyaring air.

Ulasan Proyek Samira Regency, Bekasi - 07

Kiri: Selain rumah, Samira Regency Bekasi juga memasarkan komersial area. Kanan: Site plan Samira Regency Bekasi

Kemudian di setiap unit rumah sudah menggunakan bio septic tank, pemilihan spesifikasi ini juga ditujukan untuk menjaga kualitas air tanah agar tetap baik digunakan. Satu lagi yang menarik, Samira Regency Bekasi tidak menjual rumah hook dengan kelebihan tanah. Setiap rumah dibuat dengan luas standar, adapun kelebihan tanah digunakan sebagai ruang hijau.

Dari sisi modernnya, Samira Regency Bekasi menawarkan konsep smart home dimana setiap rumah disediakan CCTV yang bisa diakses di manapun. Jaringan WIFI pun digratiskan selama 3 bulan pertama, dan tanpa dipungut biaya instalasi.

Ulasan Proyek Samira Regency, Bekasi - 08

Kiri: Tipe Citrine di Samira Regency Bekasi menawarkan konsep rumah tumbuh Tengah: Ruang tamu di tipe Citrine, untuk lantai menggunakan homogeneous tile Kanan: Area makan berada di tengah-tengah antara dapur dan ruang tamu

Untuk lingkungan, Samira Regency Bekasi menyediakan fasilitas keamanan 24 jam, children playground, landscape garden, dan Jogging track.

Rumah yang ditawarkan Samira Regency Bekasi berkonsep rumah tumbuh dengan ketinggian atap 4,6 meter. Di setiap tipe pun Anda memiliki dua opsi yaitu rumah dengan mezzanine atau tanpa mezzanine. Untuk harga, rumah dengan mezzanine dan tidak hanya memiliki selisih kurang lebih 20 jutaan.

Ada 3 tipe rumah yang ditawarkan Samira Regency Bekasi. Pertama adalah tipe Amethyst dengan luas tanah 60m2 dan luas bangunan 30m2, lalu ada tipe Citrine yang memiliki luas tanah 72m2 dan luas bangunan 45m2, terakhir ada tipe Emerald yang merupakan tipe terbesar dengan luas tanah 72m2 dan luas bangunan 55m2. Untuk tipe Emerald sudah sold out di tahap pertama dan akan dipasarkan kembali di tahap kedua.

Ulasan Proyek Samira Regency, Bekasi - 09

Kiri: Kamar tidur utama di tipe Citrine, furniture tidak termasuk ke paket penjualan Tengah: Di tipe Citrine terdapat kamar tidur anak dengan luas 2,95 x 3 meter Kanan: Kamar mandi di tipe Citrine sudah menggunakan sanitair toilet duduk

Secara keseluruhan Samira Regency Bekasi membangun sekitar 159 unit rumah dan 20 unit ruko. Untuk rumah, akan dibagi menjadi 3 tahap. Ketika tulisan ini dibuat, Samira Regency Bekasi tengah memasarkan 56 unit dan hanya tersisa 9 unit. Tipe Citrine tersisa 1 unit, dan tipe Amethyst kurang lebih 8 unit. Dari sini Samira Regency Bekasi akan melanjutkan ke tahap dua, dan tiga.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang hunian yang ditawarkan oleh Samira Regency Bekasi, tim Rumah.com melihat langsung ke tipe Citrine dengan mezzanine. Hunian ini memiliki struktur dinding bata merah double dinding, dan di bagian depan disediakan carport yang mampu menampung satu mobil dan satu motor serta taman kecil.

Ulasan Proyek Samira Regency, Bekasi - 10

Kiri: Area dapur di tipe Citrine Tengah: Jika memilih tipe dengan Mezzanine maka Anda akan mendapatkan space tambahan untuk ruang kerja atau bersantai Kanan: Denah tipe Citrine di Samira Regency Bekasi

Rumah dengan tipe minimalis modern ini memiliki jendela yang cukup banyak sehingga pencahayaan alami untuk bagian dalam terpenuhi. Lantaran berkonsep rumah tumbuh, ada alternatif desain dengan penambahan ruang kerja atau ruang keluarga dari developer.

Pada bagian dalam ada ruang seluas 3 x 6,9 meter yang terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan sebidang ruang terbuka berdimensi sekitar 2 x 1 meter sebagai ventilasi dan sumber cahaya matahari. Tipe ini juga memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Di bagian kamar mandi, sudah menggunakan sanitary closet jongkok. Sedangkan untuk pasokan air disediakan pompa semi jet pump dengan kedalaman 16 meter. Bila Anda memilih tipe dengan mezzanine maka Anda akan memiliki ruang tambahan di bagian atas, ini bisa berfungsi sebagai ruang kerja atau tambahan ruang keluarga.

Untuk spesifikasi lainnya, lantai di tipe ini menggunakan homogenous tile, atap baja ringan, dan struktur beton bertulang.

Selengkapnya

Lokasi

Ulasan Proyek Samira Regency, Bekasi - 00

Pembangunan infrastruktur membuat kawasan Kota Bekasi berpotensi menjadi sunrise property area.

Salah satu wilayah yang bisa jadi sasaran empuk untuk investasi properti adalah Bekasi, alasannya adalah wilayah ini memiliki kenaikan harga sampai 5 persen untuk sektor rumah tapak.

Sedangkan indeks kenaikan harga properti tertinggi dipegang oleh Jatiasih dan Bekasi Timur. Rata-rata harga properti di kedua kawasan ini tergolong masih rendah sehingga capital gain yang didapatkan bisa semakin tinggi. Namun apa sesungguhnya yang membuat nama Bekasi bersinar dalam dunia investasi properti nasional?

Berbagai pembangunan berskala nasional ditengarai menjadi salah satu faktor besar yang membuat nama Bekasi mencuat, bagaimana tidak, di kota berjulukan kota Patriot ini sedang terjadi banyak proyek pembangunan nasional. Sebut saja LRT yang melintasi kawasan Cikunir sampai Bekasi Timur, kemudian ada akses tol Becakayu yang siap telah rampung tahap pertama dan siap lanjut ke tahap kedua. Lalu ada juga pembangunan tol Cimanggis – Cibitung serta perbaikan infrastruktur seperti pembangunan jalan layang di jalur Narogong.

Menuju lokasi

Untuk menuju Samira Regency Bekasi Anda bisa melewati akses tol Jakarta – Cikampek keluar di gerbang tol Tambun berjarak 4,8km atau dapat ditempuh dengan 10 menit berkendara pada kondisi jalan normal. Jalur ini melewati jalan Boulevard Grand Wisata hingga ke jalan Gandoang.

Alternatif lainnya adalah melewati jalan tol JORR, saat ini flyover di jalan perempatan Cipendawa telah rampung sehingga lalu lintas yang biasa padat kini terurai sehingga Anda bisa menggunakan akses tol JORR Jatiasih dengan lebih nyaman. Gerbang JORR Jatiasih berjarak 12km dari Samira atau sekitar 20 menit berkendara.

Ulasan Proyek Samira Regency, Bekasi - 01

Akses tol Tambun berjarak 4,8km dari Samira Regency

Dalam hal angkutan umum, Anda bisa menggunakan angkutan umum K 11 berangkat dari terminal Bekasi. Trayek angkutan umum ini mengambil jalur jalan raya Narogong Anda bisa mencegatkanya di sekitaran Pekayon ataupun jalan Cut Mutia setelah Revo Town Mall, selain itu Anda juga bisa mencegat angkutan umum ini di perempatan Narogong. Setelah naik angkutan K 11, Anda bisa meminta turun di  jalan H Djole yang lokasinya berada di belakang pasar Bantar Gebang.

Dari sini Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum K 13 yang sering ngetem di perempatan jalan H Djole kemudian turun di jalan Gandoang dan melanjutkan dengan ojek selama 5 menit menuju Samira Regency Bekasi.

Ulasan Proyek Samira Regency, Bekasi - 02

Jalan Gandoang menuju Samira Regency Bekasi

 

Fasilitas Umum

Terpilihnya Bekasi Timur menjadi salah satu kawasan strategis untuk hunian tidak muncul begitu saja, ada faktor banyaknya fasilitas umum yang tersedia di kawasan ini. Mulai dari fasilitas kesehatan, perbelanjaan, dan juga pendidikan. Semua tersedia untuk membuat hidup Anda dan keluarga menjadi nyaman dan mudah.

Ulasan Proyek Samira Regency, Bekasi - 12

Temukan ragam perumahan baru ataupun seken di Bekasi Selatan dengan harga di bawah Rp700juta disini!

Untuk fasilitas kesehatan, terdapat rumah sakit umum Mustika Medika berjarak 3,7km dari Samira Regency. Rumah sakit ini memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Mustika Jaya lantaran lokasinya berada di tengah-tengah kawasan pemukiman.

Rumah sakit ini berdiri di atas lahan seluas 8.235m2 dan memiliki luas bangunan 2.305m2, menyediakan 50 tempat tidur didukung dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti pelayanan UGD 24 jam, laboratorium, farmasi, radiologi, dan panoramic. Rumah sakit ini juga menyediakan pelayanan rawat jalan dengan poli spesialis penyakit dalam, spesialis kandungan, spesialis anak, spesialis bedah, dan spesialis gigi.

Pilihan fasilitas kesehatan lainnya yang berada di dekat Samira Regency Bekasi adalah rumah sakit Kartika Husada Setu berjarak 3,8km, dan juga rumah sakit Permata Bekasi berjarak 3,1km.

Ulasan Proyek Samira Regency, Bekasi - 03

Samira Regency Bekasi dekat dengan berbagai fasilitas kesehatan, salah satunya Mustika Medika

Kemudian fasilitas yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan dapur dan kebutuhan sehari-hari yaitu fasilitas perbelanjaan. Di Samira Regency Bekasi ada beberapa pilihan fasilitas perbelanjaan, salah satunya Narma Toserba di Mustika Jaya berjarak 5km dari Samira Regency.

Narma Toserba menyediakan kebutuhan sehari-hari dengan harga yang relatif lebih murah ketimbang supermarket besar lainnya. Ditambah lagi toserba ini kerap memberikan promo berupa bundling product sehingga dengan harga yang sama Anda bisa mendapatkan lebih dari satu produk atau produk lainnya.

Selain Narma Toserba, ada pilihan pusat perbelanjaan lainnya yaitu Giant Ekspres di kawasan Pedurenan berjarak 3,6km dari Samira Regency Bekasi. Di sini Anda juga bisa mendapatkan kebutuhan dapur seperti sayuran, daging, dan makanan-makanan beku.

Ulasan Proyek Samira Regency, Bekasi - 04

Di Samira Regency Bekasi terdapat fasilitas perbelanjaan Narma Toserba dan Giant Ekspres Pedurenan

Untuk sektor pendidikan, Samira Regency Bekasi dekat dengan berbagai fasilitas sekolah baik negeri maupun swasta. Untuk sekolah negeri, terdapat SDN Padurenan 1 berjarak 4,1km dari Samira Regency. Untuk yang lebih dekat lagi ada SDN Cimuning 1,4km. Lalu untuk sekolah menengah pertama, ada SMPN 40 Bekasi berjarak 3,4km. Terakhir, di tahapan sekolah menengah atas terdapat SMAN 9 Bekasi yang jaraknya 2,6km dari Samira Regency Bekasi.

Ulasan Proyek Samira Regency, Bekasi - 05

Untuk memenuhi kebutuhan pendidikan, ada beberapa pilihan sekolah di dekat Samira Regency Bekasi

Anda juga bisa menemukan sekolah swasta seperti IPEKA yang berjarak 3,3km dari Samira Regency Bekasi. IPEKA pertama kali berdiri di tahun 1979, dan bermula dari 5 guru dan 100 murid. Namun saat ini IPEKA sudah berkembang pesat dan tersebar ke 13 lokasi di kota-kota besar di Indonesia di antaranya Jakarta, Palembang, Balikpapan, Makassar, dan Bekasi.

Sekolah ini terdiri dari taman kanak-kanak, sekolah dasar, menengah pertama, dan menengah atas. Ada juga sekolah Al Azhar 44 yang berjarak 4,5km dari Samira Regency Bekasi, ini merupakan sekolah menengah pertama yang lokasinya berada di jalan Grand Wisata.

Selengkapnya

Ringkasan

Ingin tahu berapa nilai pajak hunian yang akan dibeli? Simak cara perhitungannya berikut ini!

Memiliki rumah sendiri merupakan suatu mimpi yang dikejar banyak orang, termasuk juga Anda. Kawasan Mustika Jaya yang berada di Bekasi merupakan salah satu kawasan hunian strategis untuk Anda pilih, dan di masa mendatang kawasan ini akan semakin ramai. Saat itu juga Anda akan didatangi oleh banyak pengembang yang menawarkan perumahan dengan konsep beragam, salah satunya adalah Samira Regency Bekasi. Perumahan yang menawarkan hunian modern di lingkungan hijau.

Samira Regency Bekasi merupakan perumahan yang memikirkan betul kehidupan Anda dan keluarga, setiap unitnya dibuat sesuai standar tanpa ada hook sehingga lahan yang tersisa bisa dimaksimalkan untuk menjadi area hijau. Perumahan ini juga begitu peduli akan lingkungan oleh karena itu unit di perumahan ini menggunakan bio septic tank agar air tanah tidak tercemar.

Jalan ROW dalamnya pun dibuat dengan paving block yang berfungsi sebagai penyaring air tanah. Untuk urusan gaya hidup, Samira Regency Bekasi memberikan berbagai fasilitas pendukung seperti taman bermain, jogging track, keamanan 24 jam, dan juga smart home berupa CCTV yang bisa Anda akses di mana pun melalui smartphone.

Tertarik membaca review perumahan lain di Bekasi? Lihat pilihannya di sini!

Bagi Anda yang masih memiliki pertanyaan seputar membeli rumah, temukan jawabannya di Panduan Rumah.com. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan melalui Tanya Properti.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda bisa punya rumah!

Selengkapnya
Eric Wong

Boy Leonard

Penulis adalah senior content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: boyleonard@rumah.com

Masukan