Svaha Forresta, Bojonggede, Bogor

  • Boy Leonard
  • 5 Mei 2017

Memiliki visi memberikan hunian dengan lingkungan hijau nan asri, PT Svaha Tana Armha, menghadirkan proyek perumahan di kawasan Bojonggede yang rindang dengan lanskap alam  bernama Svaha Forresta tepat setelah sebelumnya menuntaskan Svaha Residence di Jagakarsa, Jakarta Selatan yang saat ini telah terjual habis.

Svaha Forresta  memberikan angin segar untuk mereka tengah mencari rumah yang berlokasi strategis Segi Empat Emas hingga dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan hidup untuk keluarga namun juga tetap memiliki fasilitas lengkap untuk menunjang kehidupan sehari-hari.

Nama proyek: Svaha Forresta

Alamat: jalan Kavling BPK, Cimanggis, Bojonggede Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Tipe: Rumah

Luas area: 2,3 hektar

Tipe unit:

Tipe 37. Luas tanah 84 m2. Luas bangunan 37 m2. Harga Rp452.778.519

Tipe 45. Luas tanah 84 m2. Luas bangunan 45 m2. Harga Rp497.274.417

Tipe 54. Luas tanah 90 m2. Luas bangunan 54 m2. Harga Rp568.560.906

Pondasi: Cakar ayam

Dinding: Bata merah, plester aci, finishing cat ex. Vinilex

Lantai rumah: keramik 40cm x 40cm

Carport: rabat beton

Kusen: alumunium

Daun pintu utama: kayu solid

Daun pintu kamar: double triplek

Rangka atap: baja ringan

Genteng: keramik

Plafond: gypsum rangka hollow

Instalasi air: semi jet pump

Sanitary: closet duduk dan shower

Listrik: 1300 watt

Analisis

Kawasan Bojonggede yang saat ini sedang berkembang menjadi daya tarik tersediri bagi banyak pengembang untuk menempatkan proyeknya. Mereka mengincar para pekerja di Ibukota yang mencari rumah dengan harga lebih terjangkau.

Bojonggede mendukung konsep ini karena terdapat stasiun commuterline, akses tol, maupun jalan antarkota-antarprovinsi.

Salah satu pengembang yang menyasar target tersebut adalah Svaha Tana Armha, dengan produknya Svaha Forresta.

Hadir dengan desain hunian Belanda yang kental namun dengan lingkungan ala hutan pinus nan rindang, kedua elemen ini menciptakan hidup yang bahagia bagi para keluarga muda yang memulai hidup dari rumah pertama mereka dengan prospek investasi yang cerah di kemudian hari.

Lahan tanah yang besar dan konsep rumah berkembang pun memberikan kesempatan para pemiliknya untuk memperbaharui rumah di kemudian hari agar semakin nyaman bagi keluarga.

Dari tahun ke tahun, perumahan di kawasan Bojonggede mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Seperti Ning’s Residence dan Sentra Kemuning yang rata-rata launching di angka Rp300-350 jutaan, namun tidak sampai dua tahun telah mengalami kenaikan sampai ke 450 jutaan atau setidaknya naik 100 juta dalam kurun waktu 1 sampai 2 tahun.

Hal ini juga yang mungkin akan terjadi dengan Svaha Forresta setahun ke depan, namun saat ini, Svaha Forresta memiliki harga mulai dari 450 juta.

Nilai invetasi ini nantinya akan semakin tajam lagi ketika tol Desari (Depok-Antasari) hadir di Bojonggede, rencananya pintu tol ini akan berada di dekat lokasi Svaha Forresta.

Bertambahnya akses menuju Bojonggede tentu akan menambah minat orang membeli rumah di kawasan ini dan lama kelamaan akan menaikan nilai jual tanah dan rumah di kawasan ini.

Dapatkan lebih dari 1500 pilihan rumah dijual di Bogor di sini!

Tampilkan lebih banyak

Detail Properti

Kata Svaha (dibawa Swaha) diambil dari bahasa Sansakerta berarti berkah, sedangkan Forresta sendiri diambil dari kata forest atau hutan. Suasana di Svaha Forresta memang asri, selain pepohonan, juga terdapat danau tak jauh dari perumahan.

Svaha Forresta Bojonggede

Salah satu sudut pemandangan Danau di dekat Svaha Forresta.

Hal menarik lain yang bisa dipertimbangkan pada Svaha Forresta adalah pilihan luas unit yang besar. Kavling terkecil di sini berukuran 84m2. Svaha Forresta juga menawarkan konsep rumah tumbuh. Bagi Anda yang belum berkeluarga atau keluarga kecil Anda dapat memilih tipe 37.

Nanti, saat anggota keluarga bertambah, Anda bisa membangun lahan kosong tersebut sedikit demi sedikit atau menambah lantai, sehingga Anda tak harus mengeluarkan uang jumlah besar sekaligus.

Untuk fasilitas di dalam lingkungan Svaha Forresta terdapat dua tipe taman, taman pertama adalah taman bermain anak dan yang kedua merupakan taman alami. Mesti tidak memiliki fasilitas kolam renang, tetapi terdapat Bojong Sporting Club tepat di seberang gerbang Svaha Forresta.

Svaha Forresta Bojonggede

Tidak perlu jauh-jauh untuk berolahraga sekaligus bermain bersama putra dan putri di Svaha Forresta.

Svaha Forresta Bojonggede

Rancangan taman bermain di dalam lingkungan Svaha Forresta.

Svaha Forresta terletak di jalan Kavling BPK Cimanggis, sekitar 300 meter dari jalan raya Tonjong. Di lahan Svaha Forresta saat ini belum terjadi pembangunan, namun telah dibangun kantor pemasaran dan banner yang menandakan lokasinya sehingga tentu tidak akan terlewat oleh mata Anda ketika melalui jalan Kavling BPK.

Svaha Forresta Bojonggede

Kiri: lahan gerbang Svaha Forresta. Kanan: Rancangan gerbang.

Dilihat dari segi desain unit, Svaha Forresta mengadopsi gaya hunian di Eropa. Inspirasi ini didapat dari pemilik PT Svaha Tana Armha yang pernah tinggal di Eropa, tepatnya di Belanda.

Svaha Forresta Bojonggede

Lokasi Svaha Forresta saat ini, pembangunan rumah contoh dijadwalkan pertengahan April, setelah itu pembangunan unit akan diteruskan.

Svaha Forresta Bojonggede

Seluruh hunian di Svaha Forresta terdiri dari satu lantai dengan desain fasad yang kurang lebih sama.

Layout ruangan di antara ketiga tipe tidak jauh berbeda. Layoutnya juga banyak ditemui di rumah-rumah dengan dua kamar tidur. Dua kamar tidur mengapit satu kamar mandi di satu sisi, serta ruang tengah di sisi lainnya.

Ruang tengah bisa digunakan untuk ruang tamu/ruang keluarga serta ruang makan, memiliki akses ke halaman belakang, di mana terdapat dapur dengan konsep terbuka.

Satu hal yang harus diperhatikan untuk dapur berkonsep terbuka seperti ini adalah Anda harus menambahkan kanopi atau bahkan atap permanen agar lebih nyaman. Cuaca tropis yang terik atau hujan yang deras akan membuat perabot dan peralatan dapur cepat kotor.

Sementara itu, Tipe 54 memiliki tambahan kamar tidur dan kamar mandi untuk Asisten Rumah Tangga (ART).

Svaha Forresta Bojonggede

Tipe 37 dan 45 memiliki luas tanah yang sama, sementara tipe 54 memiliki luas 90m2.

Tampilkan lebih banyak

Lokasi

Kota-kota satelit Jakarta telah lama menjadi incaran bagi para pemburu rumah, tidak heran jika kemudian kota-kota satelit ini diincar banyak pengembang hingga perlahan-lahan nilai investasinya pun naik.

Bojonggede merupakan salah satu lokasi favorit para pengembang membangun proyek mereka, dan juga bagi para pencari rumah, khususnya kalangan menengah.

Selain letaknya menempel dengan Cibinong, ibukota Kabupaten Bogor, Bojonggede juga memiliki karakter lingkungan yang dikelilingi oleh landskap alam seperti danau dan ruas jalan yang dipenuhi oleh barisan pohon yang rindang.

Hadirnya Cibinong Office Park dan Cibinong Citymall juga memberikan dampak positif ke wilayah Bojonggede. Untuk kenyamanan mobilitas di dalam kabupaten Bogor sendiri nantinya akan dibangun jalan lingkar Bojonggede-Kemang yang akan rampung paling cepat tahun 2019, Saat ini sudah ada stasiun KRL Bojonggede.

Svaha Forresta Bojonggede

Bojonggede menjadi favorit pengembang untuk membangun hunian kelas menengah dengan target komuter Jakarta.

Menuju lokasi: Menuju Svaha Forresta bisa lewat akses exit tol Utara dengan jarak 16km (40 menit pada kondisi normal). Bisa juga melalui exit tol Citeureup dengan jarak yang kurang lebih sama. Setelah keluar tol Anda punya dua pilihan ya itu melalui jalan Tegal Beriman atau jalan raya Karadenan.

Bojonggede memiliki beberapa titik ruas jalan yang berlubang sepanjang 1,5km dari simpang stasiun sampai Mabes Polri sehingga ini dapat memperlambat laju kendaraan Anda dan berimbas pada lebih lamanya waktu tempuh.

Namun, dari titik itu menuju Svaha Residence sudah mulus. Jalan berlubang ini dikarenakan pembangunan Litbang Mabes Polri dan pertengahan tahun ini akan diperbaiki, untuk dana sudah dialokasikan.

Svaha Forresta Bojonggede

Gerbang tol Sentul Utara adalah salah satu akses tol terdekat dengan Svaha Forresta selain tol Citeureup dan Sentul Selatan. (Gambar: Google).

Untuk angkutan umum, Svaha Forresta dilalui oleh angkutan umum 117 jurusan Parung-Bojonggede. Angkutan umum ini berangkat dari pasar Parung melalui beberapa perumahan seperti Perum Permata lebak wangi, Inkopad Parung, dan Surya Regency, dan berakhir di di stasiun Bojonggede (4km dari Svaha Forresta).

Svaha Forresta Bojonggede

Angkutan 117 yang lewat di depan Svaha Forresta.

Perumahan:

Sejumlah fasilitas di sekitar perumahan:

  • 4km menuju Stasiun Bojonggede
  • 9km menuju RSUD Cibinong
  • 10km menuju City Mall Cibinong dan Cibinong Square
  • 1km menuju SDN Cimanggis 01 dan SMPN 1 Bojonggede
  • 1km menuju puskesmas Kemuning

Dapatkan lebih dari 1500 pilihan rumah dijual di Bogor di sini!

Contohnya dalam fasilitas kesehatan, rumah sakit umum daerah Cibinong berjarak 9km atau dapat diakses 30 menit dari Svaha Forresta pada kondisi jalan normal lancar. Rumah sakit penerima pemegang kartu BPJS ini telah beroperasi semenjak tahun 1982 dan lulus akreditasi penuh tingkat dasar pada tahun 2002.

Terdapat juga fasilitas klinik praktik dokter dan puskesmas Kemuning dalam radius 1km dari Svaha Forresta.

Untuk memenuhi kebutuhan berbelanja kebutuhan sehari-hari, terdapat fasilitas Carrefour untuk Anda. Carrefour ini berada di dalam City Mall Cibinong. Di dalam mal juga terdapat sejumlah tenant seperti Ace Hardware, Informa, Matahari, hingga jaringan bioskop XXI.

Svaha Forresta Bojonggede

City Mall Cibinong merupakan mall besar di Kabupaten Bogor berjarak 10km atau 30 menit berkendara dalam kondisi jalan normal dari Svaha Forresta.

City Mall bukanlah satu-satunya mal yang dekat dengan Svaha Forresta, terdapat juga Cibinong Square dengan fasilitas Giant Ekspress untuk Anda berbelanja dengan jarak 10km atau waktu tempuh 30 menit dalam kondisi jalan normal.

Fasilitas yang tidak kalah penting untuk Anda dan keluarga, adalah fasilitas pendidikan. Di dekat Svaha Forresta terdapat SDN 1 Cimanggis dan SMP Bojonggede. SMPN 1 Bojonggede saat ini telah menerapkan sistem pendaftaran online untuk para calon peserta didiknya, jadi Anda tidak perlu repot bolak-balik ke sekolah untuk mendaftarkan buah hati.

Akses transportasi adalah pertimbangan terpenting dalam mencari hunian. Keberadaan stasiun KRL Bojonggede harus diakui menjadi daya tarik utama Svaha Forresta.

Commuterline yang melintasi kawasan ini berasal dari Bogor dan melewati sejumlah lokasi penting di Depok dan Jakarta, seperti Depok Baru, Pasar Minggu, Tebet, sampai Stsiun Jakarta Kota.

Svaha Forresta Bojonggede

Stasiun Bojonggede telah lama menjadi primadona transportasi bagi masyarakat Bojonggede.

Tampilkan lebih banyak

Ringkasan

Minat masyarakat untuk memiliki rumah di Bojonggede saat ini cukup tinggi, adanya fasilitas commuterline dari stasiun Bojonggede membuat banyak orang tidak terlampau khawatir untuk menggeser ke Kabupaten Bogor.

Salah satu perumahan yang menawarkan rumah dengan desain unik ditambah kualitas hidup yang baik adalah Svaha Forresta.

Terinsipirasi dari  gaya banguan rumah Belanda yang khas membuat Svaha Forresta berbeda dengan perumahan lainnya di Bojonggede. Perumahan ini juga menawarkan rumah hijau yang jauh dari kebisingan kota dengan udara yang segar dan menciptakan suasana sejuk untuk Anda pulang setelah seharian berkutat dengan pekerjaan yang melelahkan.

Namun, Bojonggede juga memberikan banyak pilihan perumahan untuk Anda dan keluarga. Apa pun pilihan Anda, hal yang terpenting adalah Anda dan keluarga dapa merasakan hidup yang nyaman lewat rumah yang telah Anda pilih untuk masa depan Anda bersama keluarga. (Ade Igama)

Tertarik melihat review perumahan lain di Bogor dan sekitarnya? Lihat pilihannya di sini!

Tampilkan lebih banyak
Eric Wong

Boy Leonard

Penulis adalah senior content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: boyleonard@rumah.com

Masukan