The Boulevard, Parung, Bogor

  • Boy Leonard
  • 31 Oktober 2020

PT Dwitari Sejahtera Propertindo sendiri telah memiliki beberapa portofolio proyek properti sebelum mengembangkan The Boulevard. Sebelumnya, proyek yang telah dikembangkan yaitu produk komersial Ruko Bintaro Point, Tangerang Selatan, Ciujung Indah Serang, Banten, seluas 5 ha, dan Estusae Alam Indah, Cikopo, Cikampek, seluas 25 ha.

Nama Proyek: The Boulevard

Luas: 6 ha

Alamat: Jalan Raya Parung, Jabon Mekar, Kecamatan Parung, Bogor, Jawa Barat

Tipe Unit

55/60, harga Rp686.950.000

55/90, harga Rp1.008.810.000

55/115, harga Rp1.121.169.000

Spesifikasi Teknis

Pondasi: Tiang pancang, mini pile

Dinding: Bata merah, plester, aci, cat

Lantai kamar mandi: Keramik 50×50

Dinding kamar mandi: Keramik 25×50

Plafon: Rangka hollow, gipsum, cat

Pintu utama: Solid engineering wood finish HPL

Pintu kamar: Honey comb wood finish HPL

Pintu kamar mandi: Honey comb wood finish PVC

Pintu dan jendela: Alumunium

Rangka atap: Baja ringan

Genteng: Beton flat

Saniter: Toto/setara

Sumber air: Sumur bor/PDAM

Listrik: 2.200 watt

Carport: Rabat beton

Kanopi carport: Rangka hollow+atap polycarbonat

Analisis

Ulasan Proyek The Boulevard @Bogor, Parung, Bogor - 11

Fasad rumah yang bergaya minimalis modern dengan dominasi banyak jendela di fasadnya.

Saat ini menjadi kesempatan yang baik untuk mendapatkan rumah dengan segmen di atas kemampuan penghasilan kita karena ditawarkan dengan banyak kemudahan. Salah satunya adalah The Boulevard @Bogor yang lokasi serta konsep pengembangannya sangat strategis dan dikonsep dengaan sangat baik.

Sekali lagi, sangat jarang perumahan yang ditawarkan dengan lokasi di pinggir Jalan Raya Parung. Ke depannya, ruas jalan ini akan dilebarkan mencapai 15 m di sisi kiri-kanannya termasuk bagian muka perumahan The Boulevard akan terkena untuk pelebaran jalan ini. Selanjutnya, Jalan Raya Parung ini juga akan dibuat jalan layang yang tersambung dengan tol BORR hingga ke wilayah Depok.

Berbagai kelebihan ini akan membuat harga lahan di wilayah ini terus meningkat termasuk harga rumah di The Boulevard. Dengan harga yang hampir Rp700 juta, desain maupun konsep rumah seperti ini memang banyak ditemui di wilayah Serpong namun ukurannya jauh lebih kecil.

The Boulevard juga telah menjalin kerja sama untuk pembiayaan KPR dengan beberapa bank seperti Bank BTN, Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah, Bank BRI, Bank Mandiri, dan Bank Panin Dubai Syariah. Setiap bank memiliki program maupun promo kemudahannya masing-masing yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen seperti uang muka ringan, bunga khusus ekstra ringan, pembebasan biaya-biaya, dan sebagainya.

Kendati harga rumahnya sudah hampir Rp700 juta, kita bisa mengakses perumahan ini secara lebih ringan dengan banyaknya kemudahan yang ditawarkan. Ilustrasinya seperti ini, setelah membayar booking fee Rp10 juta kita lanjutkan dengan mencicil depe 10 persen selama 10 kali atau sekitar Rp6,3 juta per bulan.

Setelah 10 bulan, plafon kita ke bank menjadi sekitar Rp662.871.000. Plafon ini bila dicicil dengan tenor 15 tahun menjadi sekitar Rp6,7 juta per bulan atau Rp5,9 juta untuk tenor 20 tahun. Ini artinya rumah ini bisa dibeli oleh orang yang bergaji di bawah Rp20 juta dan ini kesempatan yang jarang terjadi karena untuk mengakses rumah seharga Rp700 juta minimal gaji setidaknya harus mencapai Rp30 juta.

Ulasan Proyek The Boulevard @Bogor, Parung, Bogor - 12

Di Rumah.com, Anda bisa menemukan ragam perumahan baru maupun seken di kawasan Parung, Bogor dengan harga di bawah Rp400juta disini!

Selain itu, kendati secara wilayahnya berada di Parung, The Boulevard berada di jalur jalan provinsi yang aksesnya akan terus berkembang seiring proyek infrastruktur pelebaran jalan maupun jalan tol di wilayah ini. Hal ini bisa menjadi salah satu faktor optimisme untuk kenaikan harga maupun investasi produk The Boulevard.

Sebagai perbandingan, rumah yang lokasinya berada di koridor Jalan Raya Parung yaitu Cendana Regency @H City namun secara wilayahnya masih masuk ke wilayah Depok. Di sini rumah dengan tipe yang lebih kecil dan satu lantai yaitu tipe 45/81 harganya sudah mencapai Rp800 juta.

Selengkapnya

Detail Properti

Ulasan Proyek The Boulevard @Bogor, Parung, Bogor - 05

Kiri: Siteplan kawasan. Kanan: Pondasi tiang pancang mini pile

The Boulevard @Bogor dikembangkan sebagai hunian elegan dan ekslusif namun menyasar segmen harga terendah di kelasnya. Salah satu bentuk konsep yang diterapkan yaitu dengan menggunakan spesifikasi bahan material terbaik di kelasnya untuk menjamin ketahanan bangunan.

Salah satu hal utama yang diterapkan yaitu setiap unit rumah di The Boulevard menggunakan pondasi sistem pancang mini pile yang diklaim dapat menahan goncangan gempa hingga skala 8 SR. Bila terjadi gempa dengan skala ini, rumah akan bergoyang, dinding retak, kaca pecah, namun bangunannya tidak akan ambruk sehingga tetap aman bagi penghuni di dalamnya. Ini juga membuat rumah di The Boulevard memiliki standar hunian yang sama seperti di Jepang.

Ulasan Proyek The Boulevard @Bogor, Parung, Bogor - 06

Kiri: Penataan dapur dan meja makan yang compact. Kanan: Kamar yang ada di lantai satu

Tampilan rumahnya cukup mencerminkan bangunan yang berkelas khususnya untuk kalangan keluarga muda pekerja. Satu hal yang menjadi keunggulan, rumahnya dibuat dengan jarak lantai-plafon cukup tinggi mencapai 3,5 m sehingga bagian dalam rumah terasa plong dan udara di dalam bisa bersirkulasi dengan baik terlebih dengan keberadaan taman belakang.

Ulasan Proyek The Boulevard @Bogor, Parung, Bogor - 07

Kiri: Interior di Kamar anak lantai dua dengan jendela yang lebar. Kanan: Kamar utama di lantai dua.

Di lantai bawah ini juga menyediakan satu kamar tidur yang bisa digunakan untuk kamar tidur utama, kamar orang tua, atau kamar tamu. Sementara lantai dua diperuntukan untuk dua kamar tidur dan kamar mandi. Semuanya ditata serba kompak, efektif, dan fungsional untuk memenuhi lifestyle keluarga muda mapan.

Ulasan Proyek The Boulevard @Bogor, Parung, Bogor - 08

Kiri: Akses tangga dengan railing kayu dan besi yang kokoh. Kanan: Kamar mandi lantai dua

Selain tampilan, penataan layout maupun ukuran-ukuran ruangnya bisa ditata cukup baik. bagian bawah merupakan ruang bersama dengan fungsi ruang tamu, living room, dining room, dapur, dan kamar mandi semuanya serba kompak namun tetap apik. Meja makan kecil difungsikan juga sebagai pembatas antara ruang tamu dan dapur sementara kamar mandi diposisikan di bawah tangga.

Ulasan Proyek The Boulevard @Bogor, Parung, Bogor - 09

Kiri: Kantor Pemasaran The Boulevard. Kanan: Detil denah bangunan yang terdiri dari dua lantai.

The Boulevard dikembangkan dalam dua tahap yang lokasinya menyatu hanya dibelah oleh jalan umum namun tetap ada akses penghubung untuk kedua lokasi The Boulevard. Dua tahap yang dikembangkan ini juga akan menyediakan fasilitas masing-masing dan untuk tahap pertama ini fasilitasnya yaitu kolam renang, taman bermain anak, dan beberapa taman kecil lainnya.

Ulasan Proyek The Boulevard @Bogor, Parung, Bogor - 10

Fasilitas kolam renang yang nantinya akan tersedia di dalam perumahan.

Saat ini developernya juga menyediakan berbagai promo untuk kemudahan konsumen membeli unit di The Boulevard. Konsumen cukup membayar booking fee sebesar Rp10 juta dan itu sudah mencakup biaya PPN, IMB, instalasi penyambungan listrik, dan air.

Bila pembayaran dilanjutkan secara tunai maupun KPR, konsumen masih mendapatkan hadiah langsung berupa dua unit AC, water toren, kanopi carport, dan gratis umroh. Untuk gratis umroh ini bila tidak diambil bisa dikonversi menjadi diskon harga sekitar Rp25 juta.

Selengkapnya

Lokasi

Ulasan Proyek The Boulevard @Bogor, Parung, Bogor - 00

Parung bakal jadi sunrise property mengikuti perkembangan Sawangan.

Parung merupakan salah satu kecamatan di wilayah Bogor, Jawa Barat, yang penyebutan lokasinya kerap rancu karena ditarik sangat panjang hingga lintas daerah. Bila menyebut Jalan Raya Parung atau Parung Panjang, itu bisa mencakup wilayah mulai dari Depok di Perempatan Parung Bingung, Bogor, hingga Tangerang, Banten, karena itu disebut Parung Panjang.

Padahal, Parung merupakan wilayah kecamatan yang membawahi 10 kelurahan maupun desa yaitu Bojong Indah, Bojong Sempu, Cogreg, Iwul, Jabon Mekar, Pamager Sari, Parung, Waru, Warujaya, dan Ciseeng.

Parung juga memiliki beberapa lokasi yang menjadi ikon kawasan yaitu Pasar Tradisional Parung yang beroperasi 24 jam hingga banyak beberapa obyek wisata. Salah satu yang terkenal yaitu obyek wisata Pemandian Air Panas Tirta Sanita Gunung Kapur, fosil sejarah Batu Tapak di daerah Cidokom, hingga beberapa tempat ziarah seperti makam Raden Demang Arya, Syeikh Mbah Dempung, Mbah Dengkong, dan sebagainya.

Parung juga mengalami perkembangan infrastruktur khususnya infrastruktur jalan sejak beberapa tahun terakhir. Koridor ini yang tersambung mulai wilayah Ciputat, telah dibangun flyover di Perempatan Gaplek, pelebaran jalan hingga masing-masing satu jalur mobil di kiri-kanan mulai dari Perempatan Gaplek hingga Bogor, dan beberapa jalan tol di Ciputat, Depok, maupun Bogor.

Menuju Lokasi

Ulasan Proyek The Boulevard @Bogor, Parung, Bogor - 01

Lokasi The Boulevard @Bogor yang bisa ditempuh dari pintu keluar tol Depok-Antasari sekitar 12km. Foto: Google.

The Boulevard @Bogor berlokasi benar-benar di sisi Jalan Raya Parung sehingga untuk mengakses perumahan ini tidak akan mengalami kesulitan berarti. Ada transportasi umum berupa angkot yang beroperasi 24 jam yang melintasi jalur Jalan Raya Parung baik dari Ciputat, Depok, Bogor, maupun wilayah lainnya.

Ada begitu banyak perumahan yang dipasarkan di koridor Jalan Raya Parung tapi sangat sedikit yang lokasinya berada di sisi jalan ini dan itu salah satunya adalah The Boulevard. Setidaknya, ada empat transportasi umum yang melintasi Jalan Raya Parung yaitu angkot D03, D106, D29, maupun bus umum dari Terminal Baranang Siang, Bogor.

Sebelum membahas mengenai rute-rute transportasi umum, kita ulas aksesibilitas bila menggunakan kendaraan pribadi ke The Boulevard. Dari Pasar Ciputat lurus terus melalui koridor Jalan Dewi Sartika, Jalan RE Martadinata hingga naik ke flyover Perempatan Gaplek, menyusuri Jalan Raya Bojongsari hingga bertemu Perempatan Bojongsari, Pasar Parung, dan The Boulevard di sisi kiri jalan.

Dari wilayah Serpong aksesnya melalui Jalan Pahlawan Seribu hingga bertemu dengan Perempatan Muncul (Puspipek), lurus terus menyusuri Jalan Raya Gunung Sindur hingga bertemu dengan Pasar Parung. Dari sini belok kanan dan jarak The Boulevard dari Pasar Parung hanya sekitar 4km.

Ulasan Proyek The Boulevard @Bogor, Parung, Bogor - 02

Kiri: Jalan Raya Parung, depan perumahan The Boulevard. Kanan: Pasar Parung, salah satu perbelanjaan terdekat dari hunian.

Menggunakan transportasi umum angkot D03 dengan rute Terminal Depok-Pasar Parung. Moda ini akan melewati Stasiun Depok Baru, Jalan Arif Rahman Hakim, Margonda Raya, Pancoran Mas, Jalan Wijaya Kusuma Raya, Depok Jaya 2, SMAN 1 Depok, Jalan Raya Sawangan, RS Bhakti Yuda, Pasadena Sawangan, Depok Trade Center, Jalan Makmur, Jalan Raya Muchtar, RSUD Depok, Pertigaan Bojongsari, Jalan Raya Parung, Pasar Parung.

Angkot D106 dengan rute Lebak Bulus-Pasar Parung  menjadi pilihan lain. Angkot ini akan melintasi Pasar Jumat, Pasar Ciputat, Jalan RE Martadinata, Serua, Jalan Raya Bojongsari, Pertigaan Bojongsari, Jalan Raya Parung, Pasar Parung. Atau D29 dari Pasar Ciputat yang rutenya hampir sama dengan D106 hanya saat di Serua melewati Jalan Abdul Wahab dan bertemu kembali di Jalan Raya Muchtar. Semua angkot yang berhenti di Pasar Parung harus melanjutkann dengan angkot lain ke arah Bogor.

Fasilitas Sekitar

Koridor Jalan Raya Parung bahkan sejak dari Jalan Raya RE Martadinata, Jalan Raya Bojongsari, Jalan Raya Muchtar, hingga Jalan Raya Gunung Sindur merupakan akses jalan utama yang telah berkembang menjadi koridor bisnis dan komersial. Ini artinya berhunian di The Boulevard menyediakan begitu banyak sarana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, fasilitas sekolah, hingga sarana kesehatan.

Ulasan Proyek The Boulevard @Bogor, Parung, Bogor - 12

Di Rumah.com, Anda bisa menemukan ragam perumahan baru maupun seken di kawasan Parung, Bogor dengan harga di bawah Rp400juta disini!

Di koridor Jalan Raya Bojongsari baru saja dibuka mal besar The Park pada akhir Juli 2020 lalu. Fasilitas yang lebih dekat tentunya Mal Ciplaz dan Pasar Parung yang beroperasi 24 jam.

Ulasan Proyek The Boulevard @Bogor, Parung, Bogor - 03

School of Universe dan Pesantren Darul Muttaqien, dua yayasan pendidikan yang bisa menjadi pilihan orangtua.

Koridor Jalan Raya Parung yang makin dekat perumahan The Boulevard ada fasilitas pendidikan School of Universe (SOU), Sekolah Sahabat Alam Parung, Dwiwarna High School, SDN 04 Parung, SMPN 2 Parung, Madrasah Ibtidaiyah YPI Nurul Falah, dan sebagainya. Persis di depan The Boulevard sendiri ada Pesantren Darul Muttaqien.

Untuk sarana kesehatan, ada RSUD Depok di Jalan Raya Muchtar dan RS Brawijaya di Jalan Raya Bojongsari. Untuk fasilitas kesehatan lainnya di wilayah Parung juga ada banyak pilihannya, misalnya Puskesmas Parung, Klinik Nabiya Medika, Klinik Harum Parung, RSIA Citra Insani, Rumah Sehat Terpadu Parung, dan sebagainya.

Ulasan Proyek The Boulevard @Bogor, Parung, Bogor - 04

Untuk rekreasi bersama keluarga di akhir pekan, bisa menuju Wisata outbond Sapadia        atau makan di Resto & Seafood Lembur Kuring

Fasilitas lainnya, di koridor Jalan Raya Parung terdapat banyak beberapa tempat wisata maupun restoran berkonsep Sunda. Di koridor yang sama dengan The Boulevard, ada tempat wisata outbound Sapadia, Resto Lembur Kuring & Seafood Parung, Lebak Wangi Garden Restaurant, RM Warung Besan Pak Udin, RM Sayur Asem Gabus Pucung, Sate Kambing Muda H. Kamsin, dan sebagainya.

Selengkapnya

Ringkasan

Pekerja kontrak juga bisa mengajukan KPR rumah, loh! Simak tipsnya berikut ini:

The Boulevard @Bogor dikembangkan oleh PT Dwitari Sejahtera Propertindo di atas lahan seluas 2 ha (tahap pertama) sebanyak 130 unit. Untuk tahap kedua luas lahan yang akan dikembangkan seluas 4 ha dan saat ini pengembangnya masih konsentrasi untuk memasarkan perumahan di tahap pertama yang sudah terjual sebanyak 50 persen.

The Boulevard merupakan perumahan yang dikembangkan dengan konsep hunian eksklusif untuk mengusung konsep elegant, healthy, happiness. Hal ini tidak terlepas dari lokasi perumahan yang berada persisi di sisi jalan provinsi utama yaitu Jalan Raya Parung-Bogor yang menghubungkan wilayah Jakarta, Depok, hingga Serpong.

The Boulevard akan mengusung rumah dengan konsep yang mewah namun secara harga relatif lebih murah di kelasnya. Beberapa yang diaplikasikan yaitu spesifikasi material terbaik dan penerapan pondasi dengan sistem pancang mini pile untuk menjamin kekuatan dan ketahanan bangunan rumah

Tertarik melihat review properti lain di sekitar Bogor? Lihat pilihannya di sini! 

 Bagi Anda yang masih memiliki pertanyaan seputar membeli rumah, temukan jawabannya di Panduan Rumah.com. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan melalui Tanya Properti.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

Selengkapnya
Eric Wong

Boy Leonard

Penulis adalah senior content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: boyleonard@rumah.com

Masukan