The Golden Stone Serpong

  • Isnaini Khoirunisa
  • 21 Desember 2016

GNA Group merupakan developer sejumlah proyek seperti Bintaro Park, Golden City, Cirendeu Park 2, Golden Park 1, Golden Park 2. Selain developer, Gunho Niken Architect (GNA) adalah perusahaan konsultan arsitek Jakarta yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun. Golden Stone @Serpong menjadi proyek terbaru yang mereka garap. Berdiri di lahan seluas 24 hektar proyek ini akan berdiri di lokasi strategis yaitu di area Legok-Karawaci.

Alamat: Jalan Diklat Pemda, Kampung Dukuh Pinang RT 01/02. Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua. Tangerang, Banten.

Tipe Bangunan: Rumah Klaster Agate

Tipe Alexandrite: Luas Tanah 120 meter persegi (8 x 15)

Luas Bangunan: 126 meter persegi, dua lantai

Kamar Tidur 4+1, Kamar Mandi 3+1, Carport 2

Harga: Rp1,87 miliar

Tipe Aquamarine: Luas Tanah 77 meter persegi (7 x 11)

Luas Bangunan: 82 meter persegi, dua lantai

Kamar Tidur 3+1, Kamar Mandi 2+1, Carport 2

Harga Rp1,2 miliar

Tipe Amethyst: Luas Tanah 60 meter persegi (6 x 10)

Luas Bangunan: 60 meter persegi, 2 lantai

Kamar tidur 2+1, Kamar mandi 2+1, Carport 2

Harga: Rp910,8  juta

Spesifikasi Bangunan

Pondasi: Plat Beton

Struktur: Beton Bertulang

Atap: Genteng Beton

Rangka Atap: Baja Ringan

Cat: Mowilex/setara

Lantai: Homogenous Tile

Kusen Pintu Jendela: Alumunium Powder Coating

Pintu: Engineering Door

Listrik: 2200 watt

Sanitair: Toto/setara

Analisis

Agak sulit mencari perumahan baru kelas menengah dengan banderol harga di bawah Rp15 juta per meter persegi. Meski demikian, jika ingin bergeser sedikit ke area di sekitarnya, ada The Golden Stone yang menawarkan harga di kisaran Rp14 jutaan permeter persegi.

Berada di tengah kawasan terpadu yang lengkap dengan area komersil dan high rise building, The Golden Stone menawarkan pengalaman hunian yang lengkap dengan fasilitas. Mulai dari kolam renang di tepi danau, Jogging track, lounge area, pusat kebugaran, kolam renang ukuran semi olimpic, kebun binatang mini dan taman bunga.

Dari segi spesifikasi bangunan, The Golden Stone menawarkan desain hunian dua lantai yang praktis dan ruang terbuka yang cukup lega. Cocok untuk keluarga kecil yang mendambakan rumah tumbuh dan bisa di renovasi beberapa tahun ke depan.

Perumahan Tanggal Luas Bangunan Harga Harga Per Meter Persegi
The Golden Stone April 2016 82 meter persegi Rp1,1 miliar Rp13,4 juta
The Golden Stone Desember 2016 82 meter persegi Rp1,2 miliar Rp14,6 juta
The Green Residence  Februari 2016 80 meter persegi Rp1,25 miliar  Rp15,6 juta

Mencari perumahan yang sepadan dengan Golden Stone Serpong di daerah yang berdekatan cukup sulit. Salah satu yang terdekat adalah The Green Residence, yang terletak sekitar 7 km dari Golden Stone.

Untuk menuju pintu tol terdekat ataupun stasiun terdekat pun keduanya hanya selisih 1km, di mana The Green lebih dekat dengan kedua fasilitas tersebut. Dari tabel di atas, harga keduanya masih berada di kisaran yang hampir sama.

Perumahan The Green Residence Serpong merupakan cluster menengah atas yang menawarkan konsep hunian ala Eropa. Cluster yang terdiri dari 228 unit ini memiliki tiga tipe.

Fasilitas dalam cluster yang disediakan oleh pengembang antara lain: High level security 24 jam, air bersih menggunakan HYDRO, jaringan internet, TV & Line telepon.

Cluster The Green Residence ini juga memiliki lebar jalan utama 7m-8m dilapisi paving block. Pengembang juga berencana membuat fasilitas pendukung seperti sport club, jogging track, dan food court yang akan dijadikan area komersil.

Dengan selisih harga sekitar 1 juta per meter persegi, Anda bisa mempertimbangkan The Golden Stone sebagai pilihan. Alasannya karena perumahan ini berada di tengah lingkungan terpadu yang dekat menjangkau fasilitas komersil.

Meski demikian, kesempatan investasi rumah sewa masih terbuka lebar dengan rental yield di kisaran 5 persen. Dengan kebutuhan hunian bagi pekerja yang terus bertambah di CBD Serpong, sudah saatnya Serpong dibidik oleh para investor selain end user.

Selengkapnya

Detail Properti

The-Golden-Stone-Tangerang-Indonesia-Gate (1)

Gerbang utama menuju klaster Agate

The Golden Stone Serpong merupakan perumahan yang berada di tengah kawasan terpadu dengan luas sekitar 25 hektar.

Menurut master plan nantinya kawasan ini akan di isi oleh kompleks perumahan dengan peruntukan 60 persen dan area komersial/high rise building sekitar 40 persen.

Area high rise building ini nantinya akan dilengkapi oleh gedung apartemen dan kawasan komersil yang memudahkan penghuninya memenuhi kebutuhan sehari-hari.

The-Golden-Stone-Tangerang-Indonesia

Lingkungan perumahan dengan tema penghijauan

Untuk membedakan perumahan The Golden Serpong dengan perumahan lain di sekitaran Kelapa Dua, pengembang menyebutkan beberapa keunggulan yang bisa Anda perhitungkan.

Pertama, mereka menawarkan banderol harga yang “terjangkau” mulai dari kisaran Rp900 juta hingga Rp1,8 miliar.

Jumlah ini terbilang di bawah standar jika Anda mencari perumahan berfasilitas lengkap di kawasan dekat pusat bisnis Serpong.

The-Golden-Stone-Tangerang-Indonesia-Club-House

Terdapat club sport di tepi danau yang ditata apik

Kemudian, dengan menyasar pasar dari kalangan menengah ke atas, perumahan ini mengusung konsep arsitektur yang cukup menarik.

Selain itu dari segi pembagian denah ruang, tiap tipe rumah dapat di lengkapi carport dengan kapasitas dua mobil di bagian depan rumah, serta ada ruang pembantu/gudang.

Di tengah kawasan terintegrasi, perumahan The Golden Serpong menjadi lebih apik dengan hadirnya Sport Club yang terletak di tepi danau.

The-Golden-Stone-Tangerang-Indonesia-Jogging-Track

Anda bisa menikmati aktivitas olahraga dan bersosialisasi di lingkungan perumahan

Selain sport club, penghuni juga akan di manjakan dengan beberapa fasilitas antara lain Jogging track, lounge area, pusat kebugaran, kolam renang ukuran semi olimpic, kebun binatang mini dan taman bunga.

Tentunya, area komersial yang ada di lingkungan The Golden Stone akan lebih memanjakan penghuni ketika hendak menuju ritel atau perbelanjaan favorit.

The-Golden-Stone-Tangerang-Indonesia (1)

Melongok ke denah ruang setiap tipe perumahan, The Golden Serpong memiliki tiga tipe yang bisa di pilih sesuai kebutuhan konsumen. Masing-masing merupakan rumah dua lantai dengan menyisakan lahan sisa sekitar sepertiga dari total luas tanah.

Sisa lahan tersebut bisa dipergunakan untuk memarkir kendaraan atau taman cantik di depan dan belakang rumah.

Ketiga unit rumah yang ditawarkan The Golden Serpong juga mengacu pada gaya arsitektur kontemporer yang terkesan timeless.

Poin menarik yang ada pada bagian fasad bangunan ialah ornamen kaca yang dominan pada pagar balkon dan jendela depan. Sentuhan warna cokelat membuat perpaduan wajah depan rumah terkesan mewah dan eksklusif.

The-Golden-Stone-Tangerang-Indonesia-Floorplan-L8The-Golden-Stone-Tangerang-Indonesia-Type-L8

Sementara untuk pembagian area ruangan, tipe Amethyst (60m2) merupakan tipe terkecil dengan kapasitas dua kamar tidur dan dua kamar mandi. Selain itu, juga terdapat kamar tidur dan toilet kecil yang bisa di tempati oleh tamu ataupun asisten rumah tangga.

Pembagian ruang bergaya open space masih menjadi acuan perumahan The Golden Stone. Dengan menyatunya ruang tamu, ruang makan dan dapur tanpa sekat, akan memberi kesan luas pada ruang utama.

The-Golden-Stone-Tangerang-Indonesia-Floorplan-L7 The-Golden-Stone-Tangerang-Indonesia-Type-L7

Beralih ke ruang selanjutnya, tipe Aquamarine (82 m2) menawarkan hunian berkapasitas tiga hingga lima anggota keluarga.

Dengan peruntukkan tiga kamar tidur dan satu kamar tidur pembantu, serta dua kamar mandi dan satu kamar mandi pembantu, Anda bebas menata perabot dengan rapi di setiap area.

The-Golden-Stone-Tangerang-Indonesia-Floorplan-L6 The-Golden-Stone-Tangerang-Indonesia-Type-L6

Sedangkan untuk tipe terluas, yaitu Alexandrite (126 m2), sangat pas untuk keluarga besar yang membutuhkan kapasitas 4+1 kamar tidur dan 3+1 kamar mandi.

Dengan luas ruang utama yang lebih leluasa, Anda bisa membuat open space plan yang lebih tersegmentasi. Pembagian ruang tamu, ruang bersantai dan area makan pun terkesan lebih privat.

Selengkapnya

Lokasi

Siapa yang tidak mengenal Serpong? Daerah ini di sebut-sebut sebagai salah satu daerah paling berkembang sejak tahun 90an. Dimulai dari perkembangan beberapa perumahan mewah di kawasan BSD City, prospek Serpong makin cerah setelah akses tol Jakarta-Serpong mulai beroperasi.

Kini, harga tanah di kawasan tersebut melambung tinggi di kisaran Rp20 juta permeter persegi. Alasannya tak terlepas dari beberapa pengembang raksasa yang mendirikan proyek baru di lokasi ini.

Pesona Serpong dengan beberapa fasilitas publik yang mengelilinginya memberi efek domino terhadap perkembangan properti di sekitarnya, salah satunya di temukan di Bojong Nangka, Kelapa Dua. Lokasi yang berjarak sekitar 4 kilometer dari pusat bisnis Gading Serpong ini terbilang strategis untuk investasi.

Salah satu proyek properti terbaru yang di kembangkan ialah The Golden Stone @Serpong. Proyek yang berdiri di atas lahan seluas 25 hektar ini nantinya akan di lengkapi dengan proyek perumahan dan high rise building di tepi jalan Diklat Pemda.

2

Lokasi strategis The Golden Stone

Menuju Lokasi: Untuk menjangkau The Golden Stone @Serpong, ada dua akses jalan yang bisa Anda tempuh.

Pertama melalui akses tol Jakarta-Merak dan ambil exit tol Karawaci. Jika melalui akses pertama ini, waktu tempuh yang dibutuhkan dari exit tol menuju The Golden Stone kurang lebih 30 sampai 45 menit sesuai dengan kondisi kemacetan lalu lintas.

Kemudian yang kedua, Anda bisa melewati area BSD Serpong selepas dari exit tol Jakarta-Serpong. Karena jarak dari exit tol BSD menuju Golden Stone @Serpong masih cukup jauh, maka bisa memakan waktu tempuh sekitar satu jam. Lagi-lagi, hal ini tergantung pada kondisi lalu lintas yang terjadi.

capture-20161216-143739

Persimpangan jalan Raya Legok-Jalan Diklat Pemda

Trafik lalu lintas yang cukup tinggi di bilangan jalan Legok Raya membuat daerah ini rawan kemacetan.

Namun ada dua proyek infrastruktur yang rencananya akan dibangun oleh Pemerintah demi mengurai kepadatan.

Yang pertama adalah proyek tol Serpong-Balaraja. Jika sudah beroperasi, akses langsung dari Jakarta menuju The Golden Stone @Serpong akan semakin mudah via exit tol Legok.

Sementara itu, jalan Legok Raya rencananya akan di lebarkan menjadi 30 meter oleh Pemerintah Kabupaten.

Selain melintasi jalan tol, Anda juga bisa menumpang angkutan umum untuk menjangkau beberapa lokasi penting. Misalnya jika ingin menuju Mall Tangerang City atau menuju CBD Cikokol bisa menumpang angkutan berwarna cokelat putih bernomor R.06.A

Sementara jika ingin menuju Parung Panjang, terdapat angkutan A.03 yang mengantarkan Anda ke Bitung atau ke Parung Panjang. Terakhir ada angkutan D.02 dengan rute Serpong-Cisauk-Cicangkal.

The-Golden-Stone-Tangerang-Indonesia-Masterplan

Proyek masterplan pembangunan The Golden Stone

Perumahan: Sebagai kawasan terintegrasi, The Golden Serpong nantinya akan dikelilingi oleh ragam perbelanjaan dan pusat bisnis yang mudah di jangkau sambil berjalan kaki.

Sementara itu, beberapa fasilitas publik lengkap seperti sekolah, rumah sakit, dan mal juga telah tersedia mengingat lokasinya yang dekat dari kawasan terpadu BSD City, Lippo Karawaci dan Gading Serpong.

Kehadiran mal yang dekat dari jangkauan rumah ternyata memiliki dampak besar bagi penghuninya. Selain mudah menjangkau pusat hiburan, promosi merek favorit dan kuliner terbaru, kehadiran lifestyle mal bisa mendongkrak nilai prestis bagi mereka yang tinggal di sekitarnya.

Summarecon-Mal-Serpong-1

Fasad depan Summarecon Mal Serpong

Tercatat ada tiga mal terdekat yang bisa dijangkau dari perumahan The Golden Serpong. Di antaranya Supermal Karawaci (7,6 KM), Summarecon Mall Serpong (7,2 KM) dan AEON Mall (10 KM).

Sedangkan untuk kebutuhan belanja bulanan Anda bisa pergi ke Giant, Hypermart, Pasar Modern atau toko ritel lain yang ada di sekitar perumahan.

Sementara itu, untuk perawatan kesehatan di saat yang mendesak, penghuni tak perlu khawatir terjebak kemacetan karena di sekitar perumahan ada dua rumah sakit swasta yang cukup ternama.

Misalnya RS Bethsaida yang berjarak 5 kilometer dan RS Saint Carolous yang berjarak 7,4 kilometer dari rumah.

DSCF1401

Bagian depan sekolah Alia Islamic School

Jangan lupakan kebutuhan pendidikan yang sangat penting untuk tumbuh kembang buah hati. Anda bisa mendaftarkan mereka di beberapa sekolah bertaraf internasional.

Seperti Tarakanita, Syafana Islamic School, Alia Islamic School, Stella Marris, BPK Penabur dan Pahoa.

Sementara jika ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi seperti Magister atau Doktor, Anda bisa berkuliah di Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pelita Harapan, Universitas Matana atau Surya Institute.

14582047

Sinarmas World Academy

Jika ingin berolahraga di akhir pekan, sempatkan diri untuk menjajal lapangan golf yang ada di area Gading Serpong.

Imperial Club Golf Karawaci berjarak sekitar 7 kilometer dari hunian. Sinarmas World Academy juga bisa menjadi lokasi olah bugar yang bergengsi di kawasan Serpong.

Siapa yang tidak ingin bekerja di tempat yang berlokasi dekat dari hunian? Di sekitaran The Golden Serpong terdapat beberapa pusat bisnis (CBD) baru yang dihiasi oleh beberapa high rise building.

Sejumlah korporat besar seperti Unilever, dan beberapa start up baru juga tengah merelokasi pusat bisnisnya di area Serpong.

Selengkapnya

Ringkasan

Perkembangan daerah Gading Serpong yang pesat memberi pengaruh terhadap daerah sekitarnya. Salah satunya ialah bilangan Legok Raya, Kelapa Dua.

Ada beberapa alasan mengapa lokasi ini menarik untuk investasi properti. Selain di kepung oleh pengembang raksasa seperti Paramount Land, Lippo, Alam Sutera dan Puri Indah, aksesnya juga strategis menjangkau dua pintu tol, yaitu tol Jakarta-Merak dan tol JORR.

Ragam fasilitas di sekitarnya juga menunjang gaya hidup para penghuni. Mulai dari pusat perbelanjaan bergaya lifestyle mall, sampai dengan sekolah, rumah sakit unggulan dan arena berolahraga.

Tren hunian bergaya superblok juga diminati masyarakat urban karena mendukung gaya hidup sehat dan efisien.

Dengan banderol harga sekitar Rp1 Miliaran, perumahan baru yang ada di The Golden Stone Serpong patut menjadi incaran para end user yang mengidamkan hunian berkualitas di lingkungan yang nyaman.

Selengkapnya
Eric Wong

Isnaini Khoirunisa

Penulis adalah content writer Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: isnainikhoirunisa@rumah.com atau melalui Twitter: @isnaainaa

Masukan