The Royal Premiere, Babelan, Bekasi

  • maharanita
  • 21 Oktober 2020

Atiga Megah Properti merupakan pemain baru di dunia properti nasional, namun meskipun namanya masih segar di telinga, pengembang ini mampu membuktikan eksistensinya dengan mengembangkan perumahan baru di kawasan Babelan bernama The Royal Premiere. Perumahan yang berdiri di atas lahan seluas 1,8 hektar ini menawarkan rumah dengan fasilitas lengkap dan kualitas yang tidak kalah dengan pemain besar di Babelan namun dengan harga yang pas di kantong.

Nama proyek: The Royal Premiere

Alamat: Jalan KH. A. Tajudin Babelan, Bekasi

Tipe: Rumah dan komersial

Luas area: 1,8 hektar

Tipe unit

Tipe 54/72. Luas tanah 72m2. Luas bangunan 54m2. Harga Rp682.000.000

Tipe 60/72. Luas tanah 72m2. Luas bangunan 54m2. Harga Rp735.000.000

Tipe 70/100. Luas tanah 100m2. Luas bangunan 70m2. Harga Rp1.000.000.000

Spesifikasi Teknis

Struktur: beton bertulang

Pondasi: batu kali

Atap: baja ringan

Penutup atap: genteng beton

Plafond: gypsum

Dinding: bata ringan/hebel, finishing cat

Lantai: granite 60×60, keramik ex mulia/setara 20×20, 30×30, dan 40×40

Kusen: kayu meranti, alumunium

Pintu: panel, double triplek, PVC

Carport: Rabat beton

Analisis

Ulasan Proyek The Royal Premiere, Babelan, Bekasi - 11

Tipe 72/60 yang sudah ready di The Royal Premiere

Bila melihat data yang dimiliki oleh Rumah.com, sesungguhnya tidak sulit menemukan rumah dua lantai dengan tiga kamar tidur di kawasan Babelan dan sekitarnya. Harga bangunannya berkisar antara Rp10juta – Rp20 juta per meter persegi, dan harganya berada di antara Rp500 juta sampai Rp1 miliar.

The Royal Premiere memiliki harga bangunan Rp12 juta per meter persegi untuk tipe 54/72 dan 60/72, dan Rp14 juta per meter persegi untuk tipe 70/100. Dengan nilai yang ini lantas apa yang ditawarkan The Royal Premiere?

The Royal Premiere menawarkan rumah dengan spesifikasi berkualitas dan fasilitas lengkap yang tidak kalah dengan perumahan besar seperti Summarecon Bekasi, dan lokasinya pun masih berdekatan. Fasilitas-fasilitas yang ditawarkan The Royal Premiere dapat membuat Anda dan keluarga semakin betah di rumah, beberapa di antaranya masjid, kolam renang, lapangan basket, water pond, taman bermain anak, dan amphitheater.

Infrastruktur perumahan ini pun tergolong nyaman, ROW dalamnya luas dan jaringan listriknya di bawah tanah. Kemudian ada fasilitas keamanan 24 jam dilengkapi dengan CCTV. Spesifikasi perumahan berkelas dihadirkan untuk Anda di The Royal Premiere.

Di Rumah.com, Anda bisa menemukan ragam perumahan baru maupun seken di kawasan Babelan, Bekasi dengan harga di bawah Rp500 juta.

Di Rumah.com, Anda bisa menemukan ragam perumahan baru maupun seken di kawasan Babelan, Bekasi dengan harga di bawah Rp500 juta.

Sebagai bahan pertimbangan tentang betapa sulitnya mencari rumah dengan harga bangunan Rp12 juta, salah satu rumah di Darmawangsa Residence berjarak 5km dari The Royal Premiere memiliki harga Rp13 juta per meter persegi. Menurut penelusuran tim Rumah.com, tipe ini memiliki harga Rp10 juta per meter persegi 2 tahun lalu.

Perumahan

Tanggal

Luas bangunan

Luas tanah

Harga

Per meter persegi

Darmawangsa Residence

6/8/2018

61m2

78m2

Rp668 juta

Rp10 juta

Darmawangsa Residence

7/10/2020

61m2

78m2

Rp795 juta

Rp13 juta

The Royal Premiere

15/11/2018

60m2

72m2

Rp685 juta

Rp11 juta

The Royal Premiere

7/10/2020

60m2

72m2

Rp735 juta

Rp12 juta

Tabel ini menunjukan pergerakan kenaikan harga properti di kawasan Babelan dengan kenaikan rata-rata Rp50 juta per tahunnya. Fakta ini tentu akan semakin menarik minat end user dan investor ke kawasan ini lantaran capital gain yang besar dan harga yang masih terbilang terjangkau.

Nilai kenaikan properti di atas bisa jadi tidak akan bertahan lama lantaran beberapa proyek infrastruktur yang sedang berjalan di kawasan Babelan. Sebut saja proyek pembangunan akses tol Cibitung – Cilincing yang melewati kawasan ini, akses tol sepanjang 34km ini sudah mencapai 74% rampung. Sejatinya akses tol ini terdiri dari 4 seksi yaitu Cibitung – Telagaasih sejauh 2,96km, lalu Telagaasih-Tembelang sepanjang 9,41km, Tembelang – Mekarjaya sepanjang 13,09km, dan Seksi Mekarjaya – Cilincing sejauh 8,56km.

Selengkapnya

Detail Properti

Ulasan Proyek The Royal Premiere, Babelan, Bekasi - 06

Gerbang masuk menuju The Royal Premiere

Ketika melewati jalan raya Babelan sampai ke jalan KH. A. Tajudin Anda akan menemukan banyak perumahan baru dengan berbagai konsep, dari perumahan menengah sampai skala kota. Hal ini merupakan hal biasa mengingat kawasan ini memang strategis sebab berbatasan dengan koridor Timur dan Utara Jakarta, dan juga dekat dengan kawasan industri Bekasi. Selain itu, kawasan ini juga memiliki fasilitas yang lengkap dan ramai dengan ruko-ruko berisi minimarket juga penyedia barang dan jasa lainnya.

Gerbang The Royal Premiere berada tepat di sisi jalan KH. A. Tajudin sehingga mudah ditangkap mata Anda. Saat tulisan ini dibuat gerbang masuk masih dalam tahap pembangunan, namun Anda sudah bisa mendapat gambaran desain gerbangnya ketika melewati jalan KH. A. Tajudin.

Ulasan Proyek The Royal Premiere, Babelan, Bekasi - 07

The Royal Premiere menyediakan fasilitas yang lengkap seperti taman bermain anak, amphitheater, dan kolam renang

The Royal Premiere memberikan fasilitas dan infrastruktur lingkungan yang baik demi menambah kenyamanan untuk Anda dan keluarga yang tinggal di dalamnya. Di segi infrastruktur jalan, perumahan ini menyediakan akses ROW yang luas agar kendaraan sehingga Anda lebih leluasa memarkirkan kendaraan tanpa mengganggu kendaraan yang lewat. Kemudian dari segi infrastruktur instalasi listrik, perumahan ini sudah menggunakan sistem underground.

Ulasan Proyek The Royal Premiere, Babelan, Bekasi - 08

Kiri: Tipe 60/72, rumah dua lantai bergaya minimalis modern di The Royal Premiere. Tengah: Ruang tamu dan ruang makan ini dilapisi lantai granite 60x60cm. Kanan: Di tipe 60/72 terdapat tiga kamar tidur, salah satunya berada di lantai satu.

Lalu bicara soal fasilitas internal, The Royal Residence memberikan fasilitas yang cukup lengkap. Untuk sarana ibadah perumahan ini menyediakan masjid yang ketika tulisan ini dibuat sudah tahap finishing. Lalu untuk olahraga, tersedia fasilitas jogging track, lapangan basket, dan kolam renang. Melengkapi kenyamanan Anda dan keluarga, The Royal Premiere juga menghadirkan fasilitas rekreasi seperti taman bermain anak, water pond, dan amphitheater. Semua fasilitas ini berada dekat dengan Anda dan dapat digunakan kapan saja. Kemudian dalam segi keamanan, tersedia security dan CCTV yang beroperasi 24 jam.

The Royal Premiere memiliki total lahan 1,8 hektar dan menawarkan 144 unit rumah yang terdiri dari 3 tipe yaitu tipe 54/72 yang memiliki luas tanah 72m2 dan luas bangunan 54m2, tipe 60/72 dengan luas tanah 72m2 dan luas bangunan 60m2, dan tipe 70/100 dengan luas tanah 100m2 dan luas bangunan 70m2. Saat tulisan ini dibuat hanya tersisa sekitar 36 unit rumah lagi di perumahan ini, dan sisanya telah terjual pada penjualan tahap pertama.

Ulasan Proyek The Royal Premiere, Babelan, Bekasi - 09

Kiri: Area dapur berada di belakang, sudah dilengkapi dengan meja dan kitchen sink. Tengah: Tangga menuju lantai atas menggunakan railing hollow minimalis, di bagian bawa tangga terdapat kamar mandi. Kanan: Kamar tidur di lantai atas juga mendapatkan akses jendela berukuran besar sebagai sumber cahaya alami.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih detil lagi, tim Rumah.com mengunjungi langsung tipe 60/72 yang saat ini sedang dipasarkan oleh The Royal Premiere. Tipe ini merupakan tipe rumah dua lantai yang memiliki desain minimalis modern dilengkapi ornamen kayu dan batu alam. Pada bagian depan terdapat deretan jendela baik di lantai satu dan lantai dua. Artinya tipe ini memiliki ventilasi dan sumber cahaya alami yang cukup. Tipe ini memiliki lebar 6 meter, dan di bagian depan terdapat carport berkapasitas dua mobil. Bagi Anda yang memiliki lebih dari satu mobil tentu feature ini sangat menguntungkan.

Bila melangkah ke bagian dalam rumah, Anda akan menemukan ruang tamu, ruang makan, kamar mandi, dan satu kamar tidur. Sedangkan untuk dapur berada di bagian belakang. Bagian lantai di tipe ini dilapisi granite 60×60, sedangkan untuk kamar mandi dilapisi keramik Ex. Mulia/setara. Untuk menuju lantai atas terdapat tangga hollow minimalis yang akan mengantarkan Anda menuju lantai dua.

Ulasan Proyek The Royal Premiere, Babelan, Bekasi - 10

Kiri: Kamar tidur anak di lantai atas memiliki dimensi 3×3 meter. Tengah: Kamar mandi memiliki sanitair shower dan closet duduk. Kanan: Denah tipe 60/72 di The Royal Premiere

Di lantai atas terdapat dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Kedua kamar tidur menghadap ke depan dan mendapatkan akses jendela yang cukup besar sehingga mendapatkan cahaya alami yang cukup. Di bagian paling belakang terdapat kelebihan tanah seluas 6 x 2,25 meter.

Selengkapnya

Lokasi

Ulasan Proyek The Royal Premiere, Babelan, Bekasi - 00

Kabupaten Bekasi pada umumnya mengandalkan geliat industri sebagai penggerak ekonomi.

Meski didera oleh pandemi semenjak Februari 2020, sektor properti merupakan salah satu lini bisnis yang cepat pulih. Terutama ketika memasuki masa new normal pemerintah kemudian turun tangan untuk memudahkan masyarakat berinvestasi di sektor properti. Salah satunya dengan menurunkan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin (BPS) menjadi 4,75 persen pada akhir Februari.

Kemudian pada Maret 2020 kembali turun 25 BPS menjadi 4,50 persen. Berita baik ini juga membawa semangat baru untuk sektor properti, terutama di koridor Timur yang memiliki potensi besar. Pertumbuhan harga jual tanahnya mencapai 21,5 persen dalam jangka 9 tahun dari 2009 ke 2018. Dari awalnya Rp2,3 juta per meter persegi menjadi Rp6,3 juta per meter.

Bekasi merupakan salah satu wilayah di koridor Timur dengan potensi besar. Bekasi memiliki dua kekuatan besar yang menjadi pondasi untuk investasi properti dan juga ekonomi yaitu industri dan infrastruktur. Bekasi memiliki kawasan industri terbesar di Asia Tenggara yang lokasinya berada di Cikarang, Cibitung, dan Tambun. Lalu dari sisi infrastruktur, saat ada banyak pembangunan infrastruktur baru seperti akses tol Cimanggis – Cibitung, akses tol Becakayu, LRT, dan juga pembangunan jalan layang di beberapa titik contohnya di jalan Narogong.

Menuju Lokasi

Ulasan Proyek The Royal Premiere, Babelan, Bekasi - 01

Untuk menuju The Royal Premiere Anda bisa keluar di gerbang tol Cakung berjarak 13km

Untuk menuju The Royal Premiere, Anda bisa melewati akses tol lingkar luar Timur dan keluar di gerbang tol Cakung berjarak 13km. Waktu tempuhnya kurang lebih 30 menit dalam kondisi jalan normal melalui jalan Kaliabang Tengah, namun pada jam sibuk sepanjang jalan raya Kaliabang sampai jalan Sultan Agung terjadi antrean kendaraan menuju tol Cakung sehingga waktu tempuh Anda bisa lebih lama.

Pilihan lainnya adalah akses tol Jakarta – Cikampek keluar dari gerbang tol Tambun berjarak 15km menuju The Royal Premiere melalui Karang Satria.

Untuk angkutan umum menuju The Royal Premiere Anda bisa naik angkutan umum K 09 dengan trayek Terminal Bekasi menuju Babelan, angkutan umum ini melewati jalan raya Babelan berjarak 1,5km dari The Royal Premiere. Bila menaiki angkutan umum ini Anda bisa turun di depan jalan KH. A. Tajudin, dari sini Anda bisa naik angkutan umum ojek lokal dan turun di depan gerbang masuk The Royal Premiere. Alternatif lainnya Anda bisa naik angkutan umum K 09B yang bisa Anda temukan di Metropolitan Mall, angkutan umum ini akan mengantarkan Anda ke jalan raya Babelan.

Kemudian bagi Anda yang biasa naik commuterline, Anda bisa turun di stasiun Bekasi berjarak 9km dari The Royal Premiere. Dari stasiun Bekasi Anda bisa naik angkutan umum K 09 yang akan mengantarkan Anda ke jalan raya Babelan menuju The Royal Premiere.

Ulasan Proyek The Royal Premiere, Babelan, Bekasi - 02

Perempatan jalan raya Babelan menuju The Royal Premiere

 

Fasilitas Umum

Di Rumah.com, Anda bisa menemukan ragam perumahan baru maupun seken di kawasan Babelan, Bekasi dengan harga di bawah Rp500 juta.

Di Rumah.com, Anda bisa menemukan ragam perumahan baru maupun seken di kawasan Babelan, Bekasi dengan harga di bawah Rp500 juta.

Dari segi lokasi, Babelan bisa dibilang salah satu yang strategis sebagai kawasan hunian. Bagaimana tidak, lokasinya dekat dengan kawasan industri baik itu di Jakarta dan juga Bekasi. Selain itu terdapat banyak fasilitas umum di kawasan ini, mulai dari fasilitas kesehatan, perbelanjaan, sampai pendidikan semua tersedia untuk Anda dan keluarga. Makanya tidak heran jika di kawasan ini terdapat banyak perumahan besar.

Salah satu fasilitas kesehatan yang berada di dekat The Royal Premiere adalah rumah sakit Tiara berjarak 2,2km. Dulunya rumah sakit ini merupakan sebuah klinik bersalin bernama Tiara Bunda, kemudian seiring dengan tingginya kebutuhan medis masyarakat maka klinik bersalin ini berubah menjadi rumah sakit dengan fasilitas layanan medical check up, hemodialisa, fisioterapi, dan PICU. Untuk praktek dokter spesialis, Anda bisa menemukan dokter spesialis kandungan, anak, penyakit dalam, saraf, bedah umum, dan mata.

Ulasan Proyek The Royal Premiere, Babelan, Bekasi - 03

Di dekat The Royal Premiere terdapat dua fasilitas kesehatan; rumah sakit Tiara dan rumah sakit Ananda Babelan

Kemudian ada juga rumah sakit Ananda Babelan berjarak 2,3km dari The Royal Premiere yang memiliki fasilitas serta pelayanan kesehatan yang tak kalah lengkap mulai dari medical check up, USG 4D, dan poli gigi. Untuk rawat jalan, tersedia fasilitas hemodialisa, radiologi, serta rehabilitasi medik.

Lalu bagaimana soal keperluan sehari-hari? Untuk hal ini Anda tentu tidak perlu khawatir lantaran The Royal Premiere dekat dengan fasilitas berbelanja. Salah satunya Superindo di Satria Square berjarak 4,1km. Superindo menyediakan keperluan Anda yang bersifat dasar seperti sembako, sabun mandi, sayuran, daging, dan perabotan dapur.

Ulasan Proyek The Royal Premiere, Babelan, Bekasi - 04

The Royal Premiere menawarkan fasilitas perbelanjaan lengkap mulai dari Superindo hingga The Foodhall Summarecon Mall Bekasi

Ingin berbelanja sambil jalan-jalan di salah satu mal besar di Bekasi? Anda tinggal berkendara sejauh 7km atau 20 menit dari The Royal Premiere untuk menuju Summarecon Mall Bekasi. Di mal ini terdapat The Food Hall yang menyediakan keperluan sehari-hari Anda. Ingin mencari hiburan setelah berbelanja? Anda bisa duduk santai di area food court Summarecon Mall Bekasi sambil menikmati live music yang berbeda-beda setiap malamnya. Di sini juga Anda bisa menikmati tenan restaurant favorit seperti Marugame Udon, Mujigae, dan Fiesta Steak.

Fasilitas pendidikan di The Royal Premiere pun cukup bervariasi dan berkualitas, salah satunya adalah sekolah Al Azhar Summarecon berjarak 7km dari perumahan ini. Sekolah yang berada di lingkungan Summarecon ini melaksanakan kegiatan pendidikan mulai dari SD, SMP, sampai SMA.

Ulasan Proyek The Royal Premiere, Babelan, Bekasi - 05

The Royal Premiere dekat dengan banyak sekolah, salah satunya Al Azhar Bekasi

Sekolah Al Azhar Summarecon merupakan salah satu sekolah berkualitas di bekasi dengan fasilitas penunjang kegiatan belajar cukup lengkap. Salah satunya adalah ruang kelas yang dilengkapi pendingin ruangan  dan LCD projector untuk memaksimalkan penyampaian materi pembelajaran. Kemudian untuk sarana ibadah tersedia masjid raya.

Lalu fasilitas lainnya dari sekolah ini adalah ruang UKS yang menyediakan tenaga kesehatan dari rumah sakit Mitra Keluarga, perpustakaan, dan laboratorium bahasa.

Di dekat sekolah Al Azhar terdapat sekolah BPK Penabur. Di dunia pendidikan Indonesia, sekolah ini merupakan salah satu yang tertua lantaran sudah berdiri semenjak tahun 1947. Ingin sekolah negeri? The Royal Premiere juga dekat dengan SDN Satria Mekar 01 berjarak 3,6km, SMPN 1 Tambun Utara berjarak 2,7km, dan SMAN 1 Tambun Utara berjarak 2,9km.

Selengkapnya

Ringkasan

Membeli properti dengan mencicil langsung dari pengembang biasanya lebih murah ketimbang menggunakan KPR. Hanya saja, durasinya lebih pendek. Lihat lebih lanjut:

Di masa mendatang Babelan akan semakin ramai dan maju menjadi kawasan hunian favorit di Bekasi, saat itu juga ada lebih banyak lagi pengembang yang mendatangi Anda untuk menawarkan perumahan dengan konsep dan desain yang beragam. Salah satunya adalah The Royal Premiere yang menawarkan hunian dengan kualitas dan fasilitas yang tidak kalah dengan perumahan besar di Babelan.

The Royal Premiere menghadirkan sebuah kehidupan nyaman untuk Anda. perumahan ini dilengkapi dengan keamanan 24 jam dan CCTV juga fasilitas pendukung gaya hidup seperti kolam renang, water pond, taman bermain, lapangan basket, dan amphitheater. Selain itu perumahan ini juga memiliki sarana ibadah sendiri berupa masjid sehingga lebih memudahkan Anda untuk beribadah. Untuk infrastruktur dalam, perumahan ini memberikan akses jalan ROW yang luas dan instalasi listrik underground.

Kini waktunya Anda ambil langkah dan memiliki rumah impian Anda bersama keluarga agar mendapatkan kehidupan yang nyaman dan tentram di Babelan.

Tertarik membaca review perumahan lain di Bekasi? Lihat pilihannya di sini!

Bagi Anda yang masih memiliki pertanyaan seputar membeli rumah, temukan jawabannya di Panduan Rumah.com. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan melalui Tanya Properti.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda bisa punya rumah!

Selengkapnya
Eric Wong

maharanita

Masukan