The Villas Town House, Serpong, Tangerang Selatan

  • Boy Leonard
  • 2 Agustus 2018

Unity Group adalah perusahaan pengembang yang berpengalaman lebih dari 10 tahun dengan proyek perumahan yang selalu sukses menarik minat pembeli. Beberapa proyek perumahan yang telah dibangun diantaranya adalah  Amara Residence Bintaro, Amara Botanica Menjangan Bintaro, Amara Pavillion, Merpati Bintaro, Amala Vilasa Bintaro, dan lainnya.

Kini Unity Group melalui anak perusahaannya PT Nusa Damar Kencana membangun kembali proyek perumahan tapak dengan konsep modern dan minimalis minimalis dua lantai. Proyek perumahan The Villas Town House dipasarkan dengan harga terjangkau di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

Nama proyek: The Villas Town House

Alamat: Jl. Hj Jamat Kel. Buaran, Kp. Jati, Kec. Serpong – Tangerang Selatan

Tipe: Rumah

Jumlah: 32 unit

Luas: 2.000m2

Tipe unit:

Type Castila.Luas tanah 50m2. Luas bangunan 55m2. Harga Rp670 juta

Type Alana. Luas tanah 51m2. Luas bangunan 60m2. Harga Rp700 juta

Spesifikasi Teknis

Pondasi: Batu kali

Struktur atas: Bata ringan

Rangka atap: Baja ringan

Penutup atap: Genteng beton flat

Plafond eksterior: Grc board

Plafond interior: Gypsum board

Kusen pintu & jendela: Alumunium

Daun pintu utama: Solid

Daun pintu interior: Double multiplek

Lantai:

Ruang dalam: Keramik lokal 60x60cm

Teras: Keramik lokal 30x30cm

Kamar Mandi: Keramik lokal 30x30cm

Carport: Rabat beton

Sanitair: Toilet TOTO atau setara

Air bersih: Jet pump

Listrik: 2200 VA

Analisis

Ulasan Properti The Villas Town House, Serpong, Tangerang Selatan

Tampak rancangan gerbang utama The Villas Town House, bersebelahan dengan The Villas.

Kawasan Serpong dengan segala kelebihannya selalu menjadi pilihan untuk tempat tinggal. Kelebihan yang ditawarkan tak lepas dari lengkapnya fasilitas umum di kawasan ini. Mulai dari fasilitas pendidikan, pusat perbelanjaan, fasilitas kesehatan serta fasilitas infrastruktur yang ada.

Kawasan mapan ini seolah tak pernah sepi oleh minat para pembeli. Wajar saja, mulai dari pengembang baru hingga pengembang kelas kakap berbondong-bondong membangun proyek properti dikawasan ini.

Salah satu pengembang yang setia membangun hunian tapak, yakni Unity Group ini pun seolah tak mau ketinggalan membangun proyek dikawasan ini. Proyek The Villas Town House ini dibangun sebanyak 32 unit.

Saat ini, tipe yang dipasarkan adalah tipe Castila dengan luas tanah dan bangunan 55m2/50m2 dibandrol dengan harga Rp670 juta. Sementara untuk tipe Alana yang luas tanah/bangunan 51m2/60m2 dan dibandrol dengan harga Rp700 juta akan dipasarakan jika unit Castila telah habis terjual.

Pada akhir tahun 2017 lalu, untuk tipe Castila dengan luas tanah dan bangunan 55m2/50m2 dibandrol dengan harga Rp644 juta, dan saat ini naik menjadi Rp670 juta. Kenaikan harga Rp26 juta dalam kurun waktu lima bulan saja.

Tipe Castila yang dipasarkan sebanyak 17 unit sudah hampir terjual 90%. Ini menandakan masih tingginya minat pembeli untuk mengincar hunian dikawasan elit ini

Jika Anda belum berniat untuk menghuni rumah ini, tentunya  bisa Anda sewakan. Menurut pengembang pula, harga pasaran dengan tipe yang kecil dibandrol dengan harga Rp25-30 juta pertahunnya.

Dengan merogoh kocek senilai Rp670 juta, Anda sudah bisa memiliki hunian dengan tipe 2 lantai di kawasan Tangerang Selatan. Tentu harga hunian dikawasan ini akan selalu naik tiap tahunnya.

Selengkapnya

Detail Properti

Ulasan Properti The Villas Town House, Serpong, Tangerang Selatan

The Villas Town House berada tepat di sebelah perumahan The Villas, yang berada di bawah induk perusahaan yang sama, Unity Group. Kiri: Gerbang utama The Villas. Kanan: Lokasi proyek The Villas Town House.

The Villas Town House dibangun dengan  konsep modern minimalis dikawasan Serpong, Tangerang Selatan. Perumahan ini juga menawarkan suasana yang nyaman yang masih asri dengan konsep one gate system.

Jl. Hj Jamat Kel. Buaran, Kp. Jati, Kec. Serpong-Tangerang Selatan, tempat hunian ini berada, bukan termasuk jalan utama. Namun, jalan ini merupakan jalur alternatif yang menyambung antara jalan Ciater dan jalan Puspitek, Tangerang Selatan.

Ulasan Properti The Villas Town House, Serpong, Tangerang Selatan

Masih ada pemandangan lahan kosong di kiri kanan sisi jalan menuju hunian.

The Villas Town House masih dalam tahap pembangunan, namun unitnya sudah mulai dipasarkan. Saat ini pengembang sedang membangun infrastruktur dan rumah contoh. Untuk rumah contoh ditargetkan akhir tahun 2018 akan rampung. Sedangkan untuk keseluruhan proyek ini targetkan akan selesai pada tahun 2020.

Ulasan Properti The Villas Town House, Serpong, Tangerang Selatan

Kiri: Desain fasad The Villas Town House dengan konsep modern minimalis. Kanan: Site plan pembangunan proyek 32 unit perumahan The Villas Town House.

Dari desain yang ditawarkan, pengembang mengadopsi desain minimalis-kontemporer, desain dengan bentuk yang sederhana untuk mengoptimalkan pemanfaatan ruang, dengan kombinasi detail natural seperti kayu dan batu alam.

Dipasarkan pada akhir tahun 2017 lalu, proyek ini menawarkan dua tipe hunian yakni tipe Castila dan tipe Alana dengan konsep rumah dua lantai. Tipe Castila akan dibangun sebanyak 17 unit, sedangkan untuk tipe Alana akan dibangun sebanyak 15 unit.

Pembangunan proyek ini dilakukan secara 2 tahap. Dan untuk tipe Castila ditargetkan akan selesai dan siap huni pada oktober 2019 nanti. Sementara untuk tipe Alana akan dibangun pada tahap ke-2, setelah unit dari tipe Castila terjual habis.

Ulasan Properti The Villas Town House, Serpong, Tangerang Selatan

Proses pembangunan rumah contoh, agar calon konsumen bisa mendapatkan gambaran akurat mengenai hunian yang akan dibeli.

Pengembang tidak mengalokasikan lahan untuk fasilitas umum seperti kolam renang ataupun club house. Akan tetapi, hunian ini tetap mengadopsi sistem hunian modern dengan jaringan kabel tanam dan saluran air got tertutup.  Hunian ini juga dilengkapi CCTV dan sistem keamanan 24 jam.

Ulasan Properti The Villas Town House, Serpong, Tangerang Selatan

Kiri: Tipe Alana, luas tanah/bangunan 51m2/60m2. Kanan: Tipe Castila, luas tanah/bangunan 50m2/55m2.

Untuk menyiasati harga agar dapat dijangkau pasar, pengembang membuat hunian dengan luas tanah yang kecil, yakni 50m2 dengan bangunan dua lantai.

Selengkapnya

Lokasi

Ulasan Properti The Villas Town House, Serpong, Tangerang Selatan

Kawasan Serpong diuntungkan oleh keberadaan tiga kawasan hunian terpadu berskala besar.

Bak cerita Cinderella, kawasan Serpong telah berubah dari kawasan hunian ‘pinggiran’ menjadi kawasan hunian favorit. Perkembangan tersebut tak lepas dari kehadiran Bumi Serpong Damai (BSD) -kini BSD City, yang dibangun Ciputra tiga dekade lalu.

Perkembangan BSD diawali dengan menyasar kalangan menengah, namun kehadiran tol Jakarta-Serpong meningkatkan pamor kawasan Selatan Jakarta ini secara instan. Hunian mewah pun dibangun, disusul fasilitas-fasilitas umum seperti plaza, kawasan komersial, fasilitas kesehatan, pusat perbelanjaan hingga fasilitas pendidikan international dengan mudah bisa dijumpai.

Kini, Serpong sudah dikepung tiga kawasan hunian terpadu skala besar yakni Bintaro, BSD City, dan Alam Sutera. Meningkatnya pamor Serpong membuat kawasan ini diserbu pengembang, termasuk Unity Group, yang sebelumnya juga telah membangun The Villas Cluster.

Menuju Lokasi

Ulasan Properti The Villas Town House, Serpong, Tangerang Selatan

Akses tol Jakarta-Serpong menjadi akses utama menuju The Villas Town House. Gambar: Google.

The Villas Town House ini berada tepat di jalan Hj Jamat, Kel. Buaran, Kp. Jati, Kec. Serpong. Jalan ini merupakan jalan alternatif penghubung antara jalan Ciater dan jalan Puspitek. Jika mengggunakan kendaraan pribadi, bisa memilih jalur JORR 2 dan menyambung ke arah Jakarta-Serpong. Ambil pintu keluar Pamulang/Ciater. Dari keluar pintu tol ini kira-kira jarak 5,5km atau sekitar 20 menuju kawasan The Villas Town House.

Untuk menuju kekawasan ini, dari keluar pintu tol arahkan kendaraan menuju jalan Ciater lalu masuk ke jalan Hj. Jamat. Dari arah jalan raya Ciater menuju ke perumahan ini sekitar 2,9km atau sekitar 10 menit.

Untuk saat ini, jalan dari Ciater menuju Hj. Jamat masih selebar 5 meter. Harus sedikit bersabar jika berpapasan dengan kendaraan lain.  Namun, menurut pengembang, jalan ini akan mengalami pelebaran hingga 12 meter mulai dari Puspiptek hingga Ciater. Rencana tersebut sudah diutarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Selain pelebaran jalan, kawasan ini juga nantinya akan dilintasi oleh angkutan umum dengan trayek Pamulang – BSD.

Dan jika memilih jalur non-tol, rute yang bisa dipilih adalah jalan Ciputat Raya menuju jalan Ciater. Tetapi kawasan ini terkenal dengan kemacetan lalu lintasnya. Karena wilayahnya yang cukup padat, terutama di ruas Ciputat, jarak tempuh menuju lokasi terbilang lebih lama.

Jika menggunakan Kereta Rel Listrik commuter line, Anda bisa turun di Stasiun Rawa Buntu, yang jaraknya sekitar 7,4km dari lokasi. Dari stasiun, gunakan jasa ojek. Karena disekitar kawasan hunian, angkutan umum (angkot) belum ada yang melintas.

Stasiun Rawa Buntu memiliki area parkir yang dapat menampung ratusan motor dan puluhan mobil, sehingga Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dan memarkirnya di sana, sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta menggunakan KRL.

Soal arus lalu-lintas sehari-hari, Jalan Ciater Raya menuju ke kawasan The Villas Town House, sudah mulai macet, terutama di atas pukul delapan pagi menjelang lampu lalu-lintas di pertigaan Ciater Raya.

Ulasan Properti The Villas Town House, Serpong, Tangerang Selatan

Jalan Hj. Jamat yang tidak terlalu lebar. Membuat pengendara mobil harus lebih berhati-hati jika berpapasan dengan pengendara lain.

Fasilitas Sekitar

The Villas Town House terletak di kawasan Serpong yang sudah mapan. Karena itu, tak mengherankan jika semua fasilitas umum yang dibutuhkan untuk menunjang hidup warganya sehari-hari tersedia, mulai dari kelas menengah hingga menengah atas.

Untuk pusat perbelanjaan misalnya, ada banyak pilihan dikawasan ini.

  • Pamulang Square, 3,9km atau 11 menit berkendara
  • AEON Mall, 14km ataua 36 menit berkendara
  • Pasar BSD modern 5,2km 15 menit

Bagi Anda yang memilih memasak sendiri ketimbang membeli makanan siap santap, Pasar Modern bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan bahan-bahan makanan segar. Di sini juga terdapat kios penjual pakaian dan peralatan seputar rumah lainnya.

Nama pasar modern disematkan karena infrastrukturnya sudah dirombak menjadi lebih nyaman. Setiap lapaknya ditata rapi dan seragam. Lantainya berlapis keramik dengan saluran air di kiri-kanannya. Atapnya tinggi sehingga sirkulasi udara lancar.

Meski masih menggunakan sistem jual-beli pasar tradisional, suasana di pasar modern jauh lebih nyaman. Tidak ada lantai yang becek ataupun udara yang pengap. Anda juga tak perlu berdesak-desakan karena koridor di antara lapak cukup lebar, sekitar 2,5 meter.

Kalau Anda lebih suka berbelanja di pusat perbelanjaan modern, ada Giant Ekstra BSD, yang berjarak hanya 21 sekitar 8,9km dari The Villas Town House. Pilihan fasilitas belanja lainnya adalah Carrefour yang berada dalam satu bangunan dengan ITC BSD (1km).

Untuk pusat hiburan, AEON Mall BSD City jadi pilihan tepat. Jaraknya 14km dengan waktu tempuh sekitar 36 menit. AEON Mall BSD City sangat lekat dengan nuansa Jepang. Di supermarketnya, Anda bisa mendapatkan sushi segar yang dijual per potong. Anda juga bisa menemukan tenant fashion asal Jepang seperti Uniqlo, Muji, dan Superdry.

Ulasan Properti The Villas Town House, Serpong, Tangerang Selatan

AEON Mall BSD City memiliki taman Sakura Illumination Park.

Untuk fasilitas kesehatan, sejumlah rumah sakit dengan berbagai fasilitas tersedia di sekitar sini. Terdapat beberapa pilihannya rumah sakit, diantaranya :

  • Rs Hermina Serpong (4,2km) 12 menit berkendara
  • Rs Buah Hati Pamulang (5,5km) 18 menit berkendara
  • Rumah sakit Eka Hospital BSD (7,7km) 19 menit berkendara
  • Rumah sakit Medika BSD (8,4km) 20 menit berkendara

Mencari hunian yang nyaman, tentunya faktor pendidikan Anak akan menjadi prioritas utama. Di kawasan The Villas Town House terdapat beberapa pilihan untuk sekolah anak Anda. Dari mulai tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

  • Sekolah Insan Cendekia Madani (2,8km) atau 9 menit berkendara
  • Global Islamic School (3,9km) atau 11 menit berkendara
  • Stella Maris (4,9km) atau 14 menit berkendara
  • Santa Ursula (5,7km) atau 16 menit berkendara
  • Sekolah Al-Azhar (7,6km) atau 19 menit berkendara
  • Sekolah Insan Cendekia Madani

Untuk perguruan tinggi

  • Universitas Pamulang (5,3km) atau 15 menit berkendara

Kampus ITI (5,6km) atau 15 menit berkendara

 

Selengkapnya

Ringkasan

Membeli rumah melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR) membuat beban keuangan terasa lebih ringan. Meski demikian, Anda harus bisa menyesuaikan keuangan dengan beban cicilan bulanan, termasuk bunganya.

Ingin tahu cara menghitung bunga KPR, lihat panduannya dalam video berikut ini:

Secara umum, kawasan Serpong termasuk kawasan bergengsi. Ini tak lepas dari lingkungannya yang telah mapan. Beragam fasilitas umum dengan taraf menengah atas terdapat di sini. Keberadaan BSD City juga membuat lingkungannya menjadi tertata rapi.

The Villas Town House merupakan hunian tapak yang berada dikawasan yang Serpong, Tangerang Selatan, yang sudah mapan. Dengan merogoh kocek Rp670 juta, Anda sudah bisa mendapatkan hunian dua lantai dikawasan primadona ini. (Mastita)

Tertarik melihat review properti lain di sekitar Serpong? Lihat pilihannya di sini!

Bagi Anda yang masih memiliki pertanyaan seputar membeli rumah, temukan jawabannya di Panduan Rumah.com. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan melalui Tanya Properti.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

Selengkapnya
Eric Wong

Boy Leonard

Penulis adalah senior content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: boyleonard@rumah.com

Hubungi Pemasang Iklan

Hubungi Pemasang Iklan

Ketentuan Layanan: Pemasang iklan bertanggungjawab sepenuhnya atas semua informasi yang ditayangkan

Masukan