Trevista Ciputat, Tangerang Selatan

  • Fathia Azkia
  • 14 Desember 2015

PT Sahid Putra Harapan menjadi developer yang cukup aktif mendirikan proyek properti di Jabodetabek. Produk properti berupa perumahan dan apartemennya sudah tersebar di wilayah Bintaro, Bekasi, Cibubur, dan Ciputat. Trevista Ciputat, menjadi satu proyek perumahan yang saat ini tengah dalam tahap pemasaran.

Alamat: Jl. Cipunegara No. 99, Tangerang Selatan, Banten

Luas Area: 4,2 hektar

Total unit: 198 unit

Tipe unit:

Tipe Minerva LT 105/ LB 111  Harga Rp1,4 miliaran

Tipe Artemis 1 LT 91/ LB 55 Harga Rp853.723.272

Tipe Artemis 2 LT 78/ LB 52 Harga Rp783.176.808

Tipe Aphrodite 1 LT 72/ LB 49 Harga Rp742.112.449

Tipe Aphrodite 2 LT 60/ LB 49 Harga Rp596.362.585

Pondasi: Pasangan batu kali

Struktur: Beton bertulang

Dinding: Bata merah diplester dan dicat

Lantai: Homogenous granit 60 x 60 cm

Kusen pintu: Aluminium

Pintu utama: Kayu meranti oven, double tripleks (pintu lainnya)

Plafon: Rangka besi dan gipsum dicat

Atap: Rangka baja ringan dan genteng keramik

Saniter: Setara

Instalasi air: Jet pump

Listrik: 1300 watt (1 lantai), 2200 watt (2 lantai)

Pagar: Tanpa pagar, antar rumah berbatas dinding

Analisis

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan tim Rumah.com, terdapat sejumlah perumahan dengan 3+1 kamar tidur, diantaranya adalah Trevista Ciputat dan Arkamaya Residence yang hanya berjarak sekitar 1,5 km. Unit di masing-masing perumahan tersebut ditawarkan pada kisaran harga Rp1-2 Milyar. Sedangkan harga bangunannya berada pada kisaran Rp11 juta hingga Rp13 juta per meter persegi.

Perumahan Tanggal Luas Bangunan Harga Per meter persegi
Arkamaya Residence 9 September 2015 107,2 m2 Rp1,26 M Rp11,8 juta
Trevista Ciputat September 2015 111 m2 Rp1,45 M Rp13 juta

Harga bangunan Rp11,8 juta per meter persegi saat ini dibanderol oleh perumahan Arkamaya Residence, lebih rendah Rp1,2 juta bila dibandingkan dengan Trevista Ciputat. Tak hanya menawarkan harga yang lebih murah, Arkamaya Residence terletak di lokasi yang lebih strategis dengan potensi pengembangan sarana dan prasarana umum. Hal ini menjadikan Arkamaya sebagai pilihan investasi dengan prospek yang cerah.

Meski harganya sedikit lebih tinggi, namun Trevista Ciputat terbukti lebih unggul di segi fasilitas. Bagi Anda yang mendambakan hunian praktis serta mampu menunjang kebutuhan jasmani, maka tiap unit di klaster ini sangat pas untuk dilirik. Seperti telah dijelaskan sebelumnya, perumahan ini memiliki berbagai fasilitas lengkap seperti kolam renang, fitness centre, lapangan futsal, jogging track, dan musala.

Dari segi kualitas bangunan, pengembang juga sangat memperhatikan kepuasan konsumen seperti kerapihan finishing, material bangunan, desain yang elegan dan relevan. Apalagi jika melihat nama Trevista yang sudah familiar di berbagai lokasi strategis, meliputi Tangerang Selatan, Bintaro, dan Bekasi.

Melonjaknya harga rumah di kawasan Ciputat diiringi oleh banyaknya pengembang yang mulai membuka bisnis properti di sini. Hal ini jelas membuktikan bahwa Ciputat merupakan salah satu pilihan tepat untuk menginvestasikan dana Anda. Dari sisi infrastruktur, kawasan ini juga makin berkembang dengan baik. Jalan RE Martadinata, contohnya, akan dilebarkan menjadi 35 meter dengan penambahan 10 meter di masing-masing jalurnya.

Begitu juga dengan rencana PT Jasa Marga untuk membangun tol Cinere-Serpong dengan pintu tol yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi. Rencana pembangunan lainnya adalah flyover di jalur RE Martadinata, melintasi perempatan Gaplek. Dengan adanya flyover ini, pengguna jalan tidak akan tersendat oleh perempatan Gaplek yang terkenal ramai.

Tampilkan lebih banyak

Detail Properti

Selain lokasinya yang strategis sebagai daya tarik utama Trevista Ciputat, perumahan ini juga menawarkan suasana yang nyaman dengan konsep one gate system. Sejak memasuki gerbangnya, Anda akan disajikan dengan deretan perumahan yang memiliki tampilan eksterior serupa. Ya, memang tak ada perbedaan fasad di tiap unit rumah satu lantai, kecuali fasad rumah dua lantai tipe Minerva.

Seluruh unit di Trevista Ciputat memiliki taman yang telah dilengkapi dengan rumput, sebuah pohon, dan lampu taman bulat di area depan rumah. Hal ini tentu saja mampu membuat suasana di dalam perumahan terasa asri dan indah dipandang.

Trevista Ciputat

Fasad rumah satu lantai termasuk tipe Artemis dan Aphrodite

Trevista Ciputat

Fasad rumah dua lantai (tipe Minerva)

Untuk rumah tipe Aphrodite 2, Anda akan disuguhkan oleh dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Selain itu, terdapat juga ruang keluarga dan ruang makan, serta dapur dan ruang terbuka yang berada di area belakang rumah. Carport-nya hanya bisa menampung satu mobil. Layout serupa juga dimiliki tipe Artemis 1 dan 2, serta tipe Aphrodite 1. Yang membedakan adalah tipe ini dilengkapi dengan tiga kamar tidur. Sehingga salah satu kamar tidurnya dapat difungsikan sebagai kamar tidur utama, dan dua kamar tidur lainnya untuk anak.

Didesain dengan gaya minimalis dan spesifikasi bangunan yang mumpuni, tipe Minerva yang memiliki bangunan dua lantai sangat ideal bagi Anda yang mendambakan adanya sebuah balkon di lantai atas. Sudah tentu, kehadiran balkon dapat dioptimalkan sebagai area bersantai di pagi atau sore hari bahkan ruang untuk berjemur pakaian.

Pada tipe Minerva, hampir seluruh unitnya menghadap ke arah timur. Tak heran bila sirkulasi udara dan sinar matahari sangat berlangsung baik di tiap ruangan dalam rumah. Di dalamnya terdapat 3+1 kamar tidur, 2+1 kamar mandi, dapur, ruang tamu, taman depan dan belakang, serta carport berlantai keramik yang bisa memuat satu mobil dan dua motor.

Untuk memenuhi kebutuhan akan sebuah hunian idaman bagi para penghuninya, Trevista Ciputat menghadirkan segenap fasilitas menarik yang bisa dinikmati. Kolam renang, misalnya. Bagi Anda yang gemar melakukan jenis olahraga renang, tentu sangat menyenangkan bila letak kolam renang dan rumah hanya selangkah. Anda pun tak perlu lagi berkendara jauh untuk bisa tiba di kolam renang umum.

Tak hanya itu, melakukan berbagai latihan fitness juga bisa Anda dapatkan di area perumahan. Yups, Trevista Ciputat memang dilengkapi dengan fitness centre yang disediakan khusus untuk para penghuni (tidak untuk umum). Sementara bagi Anda yang lebih menyukai olahraga lari atau sepakbola, terdapat juga fasilitas berupa jogging track dan lapangan futsal yang semuanya berada di dalam area perumahan.

Dengan adanya segenap fasilitas menarik di atas, tampak bahwa Trevista Ciputat sangat mengutamakan kesehatan dan kenyamanan bagi tiap penghuni. Dari segi keamanan, perumahan ini menerapkan sistem keamanan 24 jam dan satu akses masuk yang dilengkapi dengan CCTV.

Trevista Ciputat

Fasilitas kolam renang anak dan dewasa yang dimiliki Trevista Ciputat

Trevista Ciputat

Fitness centre ini hanya bisa dinikmati oleh penghuni Trevista Ciputat

Tampilkan lebih banyak

Lokasi

Anda mungkin tidak pernah melihat Pohon Putat. Pada jaman dulu, jenis pohon yang bisa tumbuh hingga setinggi 10 meter ini banyak terlihat di kawasan yang kini dikenal dengan nama Ciputat. Pohon Putat biasa tumbuh di kawasan yang dekat dengan air. Dan konon nama Ciputat berasal dari keduanya, yaitu Ci atau cai (air dalam bahasa Sunda) dan Putat.

Tersingkirnya Pohon Putat dari wilayah Ciputat tak lepas dari kemajuan pesat yang terjadi di kawasan ini. Ciputat dinilai sangat strategis oleh pengembang dan investor, karena berada di area yang sangat dekat dengan pusat kota Jakarta, Tangerang maupun Banten. Tak mengherankan, banyak pengembang yang membangun perumahan dan bangunan komersial di lokasi penting ini sehingga membuat Ciputat berkembang. Dan sejak flyover Ciputat mulai beroperasi pada 2011 silam, kawasan Ciputat dan sekitarnya semakin mudah diakses dari Lebak Bulus maupun Parung dan Bogor sehingga membuat nilai investasi di kawasan ini melambung.

Trevista Ciputat

Flyover Ciputat yang dibangun guna mengurangi kemacetan di kawasan ini, nyatanya tak cukup optimal. (Google Maps)

Menuju lokasi: Saat ini belum ada akses tol yang menghubungkan Trevista Ciputat dengan area strategis terdekat di Jakarta yakni TB Simatupang dan sekitarnya. Meski demikian, wilayah ini nantinya akan dilewati jalur tol baru Serpong-Cinere. Saat tol ini telah resmi dibuka untuk umum, jarak Trevista Ciputat dengan salah satu gerbang tol ini hanya sekitar beberapa ratus meter saja. Jalan tol baru ini nantinya akan terhubung dengan tol JORR W2.

Untuk mencapai Trevista Ciputat dari Jakarta, jalur utama yang bisa ditempuh adalah Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Dewi Sartika, dan Jalan RE Martadinata. Jalur ini bisa Anda tempuh selepas pintu keluar tol Pondok Indah dan sebaliknya. Bila berkendara saat jam sibuk, waktu tempuh dari exit tol Pondok Indah ke Trevista Ciputat berkisar antara 1-1,5 jam. Namun saat kondisi normal, Anda bisa tiba di perumahan dalam waktu 45 menit.

Trevista Ciputat

Untuk mencapai Trevista Ciputat dari pintu keluar tol Pondok Indah, Anda harus melintasi Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Dewi Sartika, dan Jalan RE Martadinata. (Google Maps)

Kepadatan yang terjadi biasanya akan Anda temui di beberapa titik, seperti Pasar Ciputat, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah, dan Terminal Lebak Bulus. Faktanya, flyover jalan Juanda tidak terlalu ampuh dalam mengatasi kemacetan yang kerap terjadi pada pagi dan sore hari. Penyebabnya tak lain adalah karena angkot maupun bus yang menunggu penumpang di sekitar UIN, serta antrian di sejumlah putaran balik dan pertigaan Gintung.

Selain melintasi jalur di atas, Trevista Ciputat juga bisa dituju dari Jalan Adiaksa Raya-Cirendeu-Pondok Cabe. Bila memilih jalur ini, waktu tempuh yang Anda butuhkan sedikit lebih singkat, yakni 35 menit saat lancar dan 1 jam saat macet. Namun Jalur ini lebih sempit dengan banyak mulut gang. Jalan Adiaksa Raya bisa Anda temui selepas Siloam Hospital yang berada di Jalan TB Simatupang.

Trevista Ciputat

Selain Ciputat, trek perjalanan lain yang bisa Anda pilih adalah Adiaksa Raya-Cirendeu-Pondok Cabe. (Google Maps)

Karena letaknya yang bersanding dengan jalur utama (RE Martadinata) dari Jakarta, menjangkau Trevista Ciputat menggunakan angkutan umum bukanlah masalah. Dari pinggir jalan RE Martadinata, angkot D15 akan membawa Anda ke terminal Lebak Bulus. Dari sini, ada banyak pilihan angkutan umum menuju berbagai tempat di Jakarta, termasuk juga Trans Jakarta. Sopir angkot mematok tarif Rp8000 dari Lebak Bulus hingga Pamulang dan sebaliknya. Pilihan lainnya dari Ciputat adalah angkot D29. Angkot berwarna biru ini memiliki trayek Ciputat-Parung dengan tarif yang sama.

Anda juga bisa menggunakan Bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) jurusan Ciputat-Kota, yang terdapat di Jalan RE Martadinata. Untuk sampai di pool APTB ini, Anda bisa menggunakan angkot D15. Selanjutnya, dengan APTB, Anda bisa menjangkau sejumlah tempat strategis di Jakarta seperti Pondok Indah, TB Simatupang, Blok M, Sudirman, Thamrin, hingga Harmoni dan Kota.

APTB memasang tarif Rp8000 bagi penumpang yang turun di luar jalur Trans Jakarta, dan hanya Rp5000 untuk penumpang yang berhenti di jalur Trans Jakarta. Selain APTB, sejumlah Angkutan Kota (angkot) juga melintasi daerah ini dan berhenti di depan perumahan.

Selain APTB, ada pula Transjabodetabek dengan pool yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari perumahan ini. Transjabodetabek hampir mirip dengan APTB, yakni mengantarkan penumpang ke sejumlah halte Trans Jakarta. Hanya saja, trayek bus ini berhenti di Blok M. Tarif yang dikenakan untuk penumpang bis ini adalah Rp10 ribu.

Trevista Ciputat

Denah lokasi menuju Trevista Ciputat

Perumahan: Trevista Ciputat berada di Jalan Cipunegara yang terletak 550 meter dari jalan utama RE Martadinata. Ini adalah salah satu wilayah strategis di daerah Ciputat, yang sangat dekat dengan berbagai point of interest dan fasilitas-fasilitas umum di sekitarnya. Tak heran bila sejumlah perumahan ternama turut meramaikan kawasan ini.

Jarak cluster ini hanya 1,7 km dari perempatan Gaplek. Sudut-sudut perempatan Gaplek merupakan bangunan komersial, baik restoran maupun pasar swalayan. Di sudut perempatan yang berada di sisi kiri, terdapat restoran waralaba spesialis ayam goreng, KFC. Bosan dengan menu ayam? Menyeberang saja! Tepat di depan KFC ada waralaba yang terkenal dengan burgernya, McDonald’s.

McD dan KFC menjadi jalan keluar bagi Anda jika merasa lapar pada tengah malam. Pasalnya, kedua waralaba ini buka selama 24 jam. Jika Anda merasa enggan keluar rumah, Anda juga bisa memanfaatkan layanan pesan antar, yang juga siap sedia selama 24 jam.

Trevista Ciputat

McDonald’s, KFC, Giant, dan Sevel yang berkumpul menjadi satu di perempatan Gaplek menjadi salah satu daya tarik Trevista Ciputat. (Google Maps)

Jika di seberang depan KFC ada McD, di seberang jalan sisi kiri KFC terdapat Seven Eleven (Sevel). Convenient store ini menyediakan meja dan bangku sehingga Anda bisa menikmati kudapan dan minuman ringan sembari mengobrol bersama kerabat dan keluarga.

Tepat di sebelah kiri McD terdapat supermarket Giant Ekspres. Embel-embel Ekspres pada namanya berarti bahwa ini adalah versi kecil dari hypermarket Giant. Meski tak seberagam versi hypermarket-nya, barang-barang yang dijual di Giant Ekspres cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga Anda. Anda juga bisa membeli buah dan sayuran segar serta makanan beku di sini.

Baik McD maupun Giant menyediakan areal parkir yang lega, tidak hanya dalam hal jumlah lot parkir, tetapi juga jarak antarlot maupun jalanannya. Anda pun tak perlu bersusah payah untuk memarkir mobil minibus Anda.

Trevista Ciputat

Slot parkir yang disediakan Giant Ekspres mampu menampung puluhan mobil dan ratusan motor. (Google Maps)

Jika Giant Ekspres belum bisa melengkapi kebutuhan Anda, silakan berkunjung ke Pasar Swalayan Tip Top di RE Martadinata, yang jaraknya hanya 1km dari perumahan. Tip Top ini merupakan pindahan dari Tip Top Ciputat, yang berdiri sejak 1992. Sampai sekarang, pasar swalayan ini masih menjadi favorit masyarakat sekitar.

Selain menyediakan barang yang dengan beragam pilihan, Tip Top Ciputat juga menyediakan taman hiburan anak dengan beberapa wahana mini seperti komedi putar, kereta mini, bombom car, dan lainnya. Harga tiket dan koin untuk setiap wahananya berada di bawah Rp5000. Sayangnya, beberapa wahana seperti mobil-mobilan koin tetap dipaksakan beroperasi meski rusak. Untuk menambah kenyamanan berbelanja di sini, Tip Top juga menyediakan gerai ATM sejumlah bank terkemuka seperti BCA, CIMB Niaga, BRI, maupun BNI.

Saat ingin mencari perabot rumah tangga untuk rumah baru, Anda bisa mengunjungi Informa dan ACE Hardware yang bisa ditempuh dengan berkendara selama 11 menit dari perumahan. Dengan sistem swalayan, Anda bisa bebas memilih barang-barang yang Anda perlukan. Mulai dari lampu, meja, bahan bangunan, hingga perlengkapan dapur.

Trevista Ciputat

Gerai furnitur Informa serta perlengkapan rumah dan bangunan ACE Hardware dapat Anda jangkau dalam hitungan menit berkendara mobil

Radius 3,3 km dari perumahan ada foodcourt yang tengah digandrungi anak muda maupun keluarga, yaitu Eat Republic. Pusat jajanan ini mengusung nuansa Indonesia yang sederhana di masa perjuangan melawan Belanda. Meja dan bangkunya yang terbuat dari kayu dengan desain sederhana seolah menarik Anda ke ‘tempo doeloe’.

Gerai-gerai makanannya didesain seperti saung sehingga memberikan rasa nyaman dan santai. Nuansa jaman Belanda semakin terasa dengan ornamen-ornamen di sejumlah sudutnya, serta mini galeri yang berisi foto-foto zaman Belanda. Bersantap di sini terasa kian nikmat dengan live music yang memainkan tembang-tembang kenangan.

Trevista Ciputat

Radius 3,3km dari perumahan ada foodcourt yang tengah digandrungi anak muda maupun keluarga, yaitu Eat Republic

Menampung sekitar 30 tenant, Eat Republic menyajikan menu makanan yang beragam mulai dari selera Nusantara, Asia, hingga Modern. Harganya berkisar antara Rp20 ribu hingga Rp60 ribu dengan sistem pembayaran menggunakan kartu saldo. Jadi, pengunjung akan mendapat kartu dengan saldo uang sejumlah uang yang mereka setorkan di counter di pintu masuk.

Nantinya, tenant tempat Anda membeli makanan Anda akan mendebit saldo di kartu tersebut. Sistem ini membuat transaksi lebih cepat dan praktis karena Anda tak perlu repot-repot merogoh uang dari dompet atau saku Anda dan menunggu kembalian. Jika masih ada saldo tersisa setelah Anda bersantap, Anda bisa menariknya di counter tempat pengembalian kartu.

Eat Republic sendiri merupakan bagian dari Central Business District (CBD) sekaligus kota satelit South City, Pondok Cabe. Pusat bisnis dan pemukiman baru ini memiliki luas wilayah mencapai 54 hektar. South City juga membangun jalan penghubung Cinere-Pondok Cabe, sehingga membuat akses ke kedua wilayah semakin mudah dijangkau.

Trevista Ciputat

Jalan penghubung Cinere-Pondok Cabe. Penduduk sekitar kini tak perlu bersempit-sempit lewat ‘jalan tikus’ untuk mencapai kedua wilayah. (southcity.co.id)

Tinggal di Trevista Ciputat, Anda tak perlu khawatir soal fasilitas kesehatan. Sejumlah rumah sakit dengan berbagai fasilitas tersedia di sekitar sini. Rumah Sakit Bhineka Bakti Husada, contohnya, jaraknya hanya 1,6 km. Rumah sakit ini memiliki 110 tempat tidur inap (5 VIP) dengan 59 dokter yang bertugas.

Rumah sakit ini memiliki fasilitas program layanan khusus bernama Garda. Program ini bersifat membership, dan mengatasi masalah kegawatdaruratan yang terjadi pada tempat-tempat seperti keluarga, sekolah, kampus, kantor, perusahaan. Manfaat lain yang bisa didapat bagi anggota program ini antara lain: health/emergency symposium and workshop, health screening, pendampingan di bidang kesehatan (Posyandu, Posbindu, UKS, Klinik Kampus, dsb), diskon, dll. RS terdekat lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah RS Sari Asih Ciputat (2,1 km).

Trevista Ciputat

Rumah Sakit Bhineka Bakti Husada bisa Anda tuju dalam jangka waktu 5 menit saja. (Google Maps)

Selain kedua rumah sakit tersebut, Anda juga bisa memilih RS Prikasih yang berada di Jalan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Meski lokasinya lebih jauh, namun pelayanan pasien Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang tepat dan tanggap, membuat RS Prikasih menjadi opsi pertama warga Pondok Labu, Cinere, bahkan Ciputat. Rumah sakit ini juga menyediakan peralatan medis lengkap untuk penanganan pasien emergency, seperti Nebulizer, ECG, DC Shock, dan Bedside Monitor. Arnold H Harahap, menjadi satu-satunya dokter spesialis Gastroenterologi dan Hepatologi (penyakit dalam) di RS Prikasih.

Sekolah swasta yang menjadi unggulan di sekitar kawasan ini adalah Kharisma Bangsa (KB). Sekolah yang menggabungkan kurikulum internasional dengan pendidikan agama Islam ini adalah salah satu anggota PASIAD (Asosiasi Solidaritas Sosial untuk Negara-negara Pasifik) di Indonesia. Sekolah ini dikelola oleh lembaga swadaya masyarakat dari Turki, yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejak 2000.

Trevista Ciputat

Sekolah Kharisma Bangsa tidak hanya menyediakan fasilitas yang memadai, tetapi juga sistem pendidikan yang mendorong siswanya untuk berprestasi. (Sumber: Google Maps)

KB memiliki sarana olahraga seperti aula dan lapangan bola basket indoor, auditorium, lab komputer dan lain sebagainya. Sekolah ini sangat mendorong siswa-siswanya untuk berprestasi di bidang sains. Karena itu, murid-murid yang diproyeksikan untuk mengikuti beragam lomba sains akan mengikuti sistem pemusatan belajar sebulan penuh, empat kali dalam setahun.

Bagi Anda yang ingin menyekolahkan putra-putri di sini, ada sejumlah proses yang harus dijalani seperti wawancara, tes psikologis, tes akademis, dan lainnya. Untuk calon siswa SD, usia minimalnya adalah enam tahun. Setelah mendaftar, putra-putri Anda akan mengikuti trial selama sehari untuk mengetahui minat dan bakat. Hal lain yang harus Anda persiapkan untuk mendaftarkan putra-putri Anda ke sekolah ini adalah biaya. Tahun ini, biaya sekolah untuk tingkat SD mencapai Rp62 Juta, termasuk uang gedung sebesar Rp33 juta.

Sebagai pilihan melepas penat, Anda bisa menonton film terbaru di Cinema XXI yang ada di Cinere Bellevue Mall. Dengan berkendara selama 30 menit dari rumah, Anda akan merasakan nuansa mal yang berbeda karena banyaknya pilihan tenant makanan seperti Hanamasa, The Duck King, Solaria, maupun Nanny’s Pavillon.

Jika Anda tak keberatan berkendara lebih jauh sedikit demi pusat perbelanjaan dengan pilihan yang lebih beragam dan ‘elit’, One Belpark Mall pilihannya. Jaraknya sekitar 9 km dengan waktu tempuh 40 menit saat lancar. Anda bisa menemukan gerai gadget dan elektronik Samsung atau Erafone.

Trevista Ciputat

One Belpark Mall yang berjarak 9km dari perumahan bisa Anda jadikan destinasi saat mengisi libur akhir pekan

Tampilkan lebih banyak

Ringkasan

Rencana pengembangan jalur RE Martadinata, pembangunan tol Cinere-Serpong, serta pembangunan kawasan terpadu South City menjadi salah satu alasan utama para pengembang membangun rumah dengan kelas menengah ke atas di wilayah Ciputat dan Pamulang, hingga Pondok Cabe. Pasar yang disasar para pengembang ini adalah para first buyer dan upgrader.

Bagi Anda yang tinggal di kawasan Depok dan Bogor, Trevista Ciputat dapat menjadi alternatif tepat jika Anda ingin tinggal di hunian yang lebih dekat dengan Jakarta. Perumahan ini menawarkan hunian yang nyaman dengan keunggulan utama lokasinya yang strategis dan harga yang lebih terjangkau. Segenap fasilitas umum yang hadir di sekitar perumahan, akan menunjang kebutuhan Anda dan keluarga setiap hari.

Tampilkan lebih banyak
Eric Wong

Fathia Azkia

Penulis adalah Editor di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

Masukan