Victoria Green Residence, Tarumajaya, Bekasi

  • Boy Leonard
  • 16 Maret 2021

Metroland Group merupakan pengembang perumahan yang digawangi oleh para profesional di dunia properti, mereka merupakan orang dibalik proyek perumahan besar di Bekasi. Dalam perjalanannya, Metroland Group telah banyak melahirkan perumahan besar seperti Victoria Permai, Victoria Village, dan Victoria Asri. Selain ketiga proyek perumahan besar tersebut, Metroland Group juga mengembangkan Victoria Green Residence yang berada di Medan Satria Bekasi. Salah satu kawasan strategis di Bekasi.

Nama proyek: Victoria Green Residence

Alamat: Jl. Tarumajaya Raya, Setiamulya, Kec. Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat 17211

Tipe: Rumah dan komersial

Luas area: 57 hektare

Tipe unit

Florence. Luas tanah 72m2. Luas bangunan 27m2. Harga Rp600.000.000

Verona. Luas tanah 72m2. Luas bangunan 40m2. Harga Rp750.000.000

Novara. Luas tanah 96m2. Luas bangunan 42m2. Harga Rp841.000.000

Vicenza. Luas tanah 84m2. Luas bangunan 36m2. Harga Rp727.500.000

Parma. Luas tanah 84m2. Luas bangunan 47m2. Harga Rp877.750.000

Monza. Luas tanah 90m2. Luas bangunan 52m2. Harga Rp950.000.000

Milan. Luas tanah 72m2. Luas bangunan 52m2. Harga Rp775.000.000

Roma. Luas tanah 96m2. Luas bangunan 70m2. Harga Rp1.037.500.000

Spesifikasi Teknis

Pondasi: batu kali + sloof beton bertuang

Lantai utama: keramik 60 x 60

Dinding: beton ringan (hebel) diplester, diaci, dicat

Atap: baja ringan

Genteng: beton

Plafon: gypsumboard 9 mm dicat

Pintu: double triplek

Kusen: alumunium

Sanitair: kloset duduk + Shower

Carport: rabat  beton

Listrik: 1.300 watt

Analisis

Ulasan Proyek Victoria Green Residence, Setia Mulya, Bekasi - 11

Tipe Monza di Victoria Green Residence memiliki desain minimalis penuh jendela

Menurut data yang dimiliki oleh Rumah.com, bukanlah hal yang sulit untuk mencari rumah dengan minimal dua kamar tidur di kawasan Tarumajaya dan sekitarnya. Harga bangunaannya pun berkisar antara Rp10juta – Rp30 juta per meter persegi.

Victoria Green Residence sendiri memiliki harga bangunan Rp22 juta per meter persegi untuk tipe Florence, Rp18 juta per meter persegi untuk tipe Verona, Rp20 juta per meter persegi untuk tipe Novara dan Vicenza, Rp18 juta per meter persegi untuk tipe Parma dan Monza, Rp14 juta per meter persegi untuk tipe Milan, dan Rp14 juta per meter persegi untuk tipe Roma.

Dengan nilai tersebut, lalu apa yang ditawarkan oleh Victoria Green Residence?

Victoria Green Residence menawarkan kehidupan nyaman di salah satu kawasan strategis di Bekasi yaitu Tarumajaya. Lokasinya berada di perbatasan antara Bekasi, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara. Jangan khawatir urusan fasilitas umum, Victoria Green Residence memiliki fasilitas lengkap baik internal atau eksternal.

Untuk fasilitas internal, tersedia club house, swimming pool, children playground, dan taman rekreasi keluarga yang berisi jogging track. Rumah yang ditawarkan Victoria Green Residence bervariasi, yang terkecil luas bangunan 27m2 dan terbesar 70m2. Desain rumahnya pun minimalis modern dengan jendela memadai sehingga sirkulasi udara dan sinar matahari bagus.

Ulasan Proyek Victoria Green Residence, Setia Mulya, Bekasi - 12

Di Rumah.com, Anda bisa menemukan ragam rumah baru dan seken di Tarumajaya dengan harga di bawah Rp500juta.

Untuk membuktikan sulitnya mencari rumah dengan harga bangunan Rp18 juta per meter persegi, salah satu rumah yang dipasarkan Grand Duta City berjarak kurang lebih 5km dari Victoria Green Residence memiliki harga bangunan Rp15 juta per meter persegi. Kemudian di jarak kurang lebih 7km perumahan Panjibuwono Residence memasarkan rumah dengan harga bangunan  Rp14 juta per meter persegi.

Perumahan

Tanggal

Luas bangunan

Luas tanah

Harga

Per meter persegi

Panjibuwono Residence

2/6/2018

45m2

90m2

Rp467 juta

Rp10 juta

Panjibuwono Residence

19/9/2020

45m2

90m2

Rp664 juta

Rp14 juta

Grand Duta City

15/9/2020

39m2

60m2

Rp654 Juta

Rp16 Juta

Victoria Green Residence

20/1/2020

52m2

90m2

Rp808 juta

Rp15 juta

Victoria Green Residence

27/2/2021

52m2

90m2

Rp950 juta

Rp18 juta

Tabel ini menunjukan pergerakan harga properti di Tarumajaya dan sekitarnya yang mencapai Rp100juta sampai Rp200 juta per tiga tahun atau 10persen per tahun. Fakta ini akan membuka mata banyak investor dan end user untuk segera memiliki properti di kawasan ini, apalagi capital gainnya juga terhitung tinggi.

Pada masa mendatang kenaikan di Tarumajaya dan sekitarnya akan diprediksi tinggi lantaran keberadaan proyek pembangunan infrastruktur nasional Cibitung – Cilincing yang melewati Tarumajaya yang lokasinya berada dekat dengan Tanjung Priok dan Cilincing. Tol ini memiliki panjang 34km dan sudah mencapai 74persen dari sisi progres pembangunan.

Tol Cibitung – Cilincing nantinyadibagi menjadi 4 seksi. Seksi pertama berada di jalur Cibitung – Telaga Asih sepanjang 2,96km, kemudian seksi kedua berlanjut ke jalur Telaga Asih-Tembelang sepanjang 9,41km, lalu seksi ketiga mengambil jalur dari Tambelang  sampai Mekarjaya sepanjang 13,09km, dan yang terakhir Seksi keempat menghubungkan antara Mekarjaya  sampai Cilincing sejauh 8,56km.

Selengkapnya

Detail Properti

Ulasan Proyek Victoria Green Residence, Setia Mulya, Bekasi - 05

Gerbang masuk Victoria Green Residence dengan sistem one gate system

Melewati sepanjang jalan Tarumajaya, Anda akan mendapatkan banyak proyek perumahan dari segala kelas. Ada perumahan besar, menengah, dan kecil. Hal ini mencerminkan bagaimana strategis dan ramainya Tarumajaya. Salah satu sebabnya adalah jalan ini terhubung langsung ke Kota Harapan Indah yang merupakan ikon kawasan komersial dan hunian di Bekasi. Ada banyak fasilitas umum tersedia, ada rumah sakit, sekolah, fasilitas belanja, dan fasilitas kulineran.

Victoria Green Residence merupakan salah satu perumahan besar yang berada di sisi jalan Tarumajaya, gerbang masuknya pun berada di sisi jalan Tarumajaya sehingga bisa dengan mudah tertangkap mata Anda ketika melintasi jalan ini.

Ulasan Proyek Victoria Green Residence, Setia Mulya, Bekasi - 06

Kiri: Lokasi Victoria Green Residence tahap ketiga. Kanan: Site plan Victoria Green Residence

Victoria Green Residence memiliki luas total 57 hektar dan berisi rumah satu dan dua lantai dilengkapi fasilitas internal yang cukup lengkap. Namun sebelum memasuki kawasan perumahan ini lebih jauh, Anda bisa komersial berupa deretan ruko yang berada di depan gerbang masuk. Jalan row akses masuk Victoria Green Residence memiliki luas 15 meter sehingga nyaman untuk mobilitas penghuni.

Fasilitas umum yang ada di Victoria Green Residence adalah club house, swimming pool, children playground, taman rekreasi keluarga yang berisi jogging track, dan juga minimarket. Semua fasilitas ini dihadirkan untuk mendukung gaya hidup sehat, dan juga membuat Anda nyaman bersama kelurga di rumah.

Ulasan Proyek Victoria Green Residence, Setia Mulya, Bekasi - 07

Kiri: Ruang tamu tipe Monza memiliki lebar 3 meter dan panjang 7 meter. Kanan: Ruang makan di tipe Monza dekat dengan dapur.

Victoria Green Residence saat ini sudah mencapai pembangunan tahap ketiga dengan penambahan produk terbaru yang merupakan rumah dua lantai, keduanya adalah tipe Milan dan Roma. Tipe Milan memiliki luas tanah 72m2 dan luas bangunan 52m2, sedangkan tipe Roma memiliki luas tanah 96m2 dan luas bangunan 70m2.

Sedangkan pada tahap pertama dan kedua dipasarkan tipe Florence dengan luas tanah 72m2 dan luas bangunan 27m2, lalu tipe Verona dengan luas tanah 72m2 dan luas bangunan 40m2, Novara dengan luas tanah 96m2 dan luas bangunan 42m2, Vicenza dengan luas tanah 84m2 dan luas bangunan 36m2, Parma dengan luas tanah 84m2 dan luas bangunan 47m2, dan Monza dengan luas tanah 90m2 dan luas bangunan 52m2.

Ulasan Proyek Victoria Green Residence, Setia Mulya, Bekasi - 08

Kiri: Bagian dapur memiliki beton dan keramik 20 x 20 dan kitchen sink stainless steel. Kanan: Di tipe Monza ada dua kamar tidur dan ini merupakan kamar tidur utama.

Secara total, Victoria Green Residence memasarkan kurang lebih 400 unit rumah satu dan dua lantai, dan ketika tulisan ini dibuat sedang dipasarkan 170 unit rumah. Dari total unit tersebut tersisa 60 sampai 70 unit. 4 unit rumah ready dan indent.

Ulasan Proyek Victoria Green Residence, Setia Mulya, Bekasi - 09

Kiri: Kamar tidur anak memiliki jendela berukuran besar sebagai sumber cahaya alami. Kanan: Kamar mandi dilengkapi dengan sanitair TOTO

 

Pada sebuah kesempatan, tim Rumah.com mengunjungi rumah contoh tipe Monza yang merupakan rumah satu lantai di Victoria Green Residence. Tipe Monza memiliki desain minimalis dengan deretan jendela di bagian atas dan dua jendela di sisi pintu.

Pada bagian depan terdapat carport berkapasitas satu mobil dan taman, masing-masing memiliki lebar 3 meter dengan total lebar 6 meter. Carport ini dilapisi oleh keramik dan koral sikat. Pintu tipe ini menggunakan enggineering door dan kusen alumunium.

Ulasan Proyek Victoria Green Residence, Setia Mulya, Bekasi - 10

Kiri: Bagian belakang tipe Monza. Kanan: Denah tipe Monza di Victoria Green Residence

Ketika masuk ke dalam ada ruang tamu dengan dimensi 5 meter kali 3 yang terbagi menjadi ruang tamu dan ruang makan. Tipe Monza memiliki dua kamar tidur, satu berada di depan dan satu berada di belakang. Kedua kamar ini mengapit kamar mandi dengan sanitair closet duduk TOTO.

Kelebihan tipe Monza ada di area dapur, saat Anda memasuki area ini terdapat meja dapur yang terbuat dari beton dan keramik 20 x 20 lengkap dengan kitchen sink dari stainless steel. Di paling masih tersedia ruang terbuka, dimensinya sekitar 3 meter kali tiga meter.

Selengkapnya

Lokasi

Ulasan Proyek Victoria Green Residence, Setia Mulya, Bekasi - 00

Kabupaten Bekasi pada umumnya mengandalkan geliat industri sebagai penggerak ekonomi.

Setelah didera pandemi yang mengakibatkan tren properti sempat sedikit menurun, akhinya di awal 2021 properti perlahan  berangsur pulih. Malahan semakin bersinar. Salah satunya adalah Bekasi, kota yang tetap bisa bertahan semenjak awal pandemi. Nyata tren properti Bekasi tidak hanya pulih namun tapi bersinar berkat rencana pembangunan infrasruktur yang mengarah ke koridor Timur, salah satunya adalah Bekasi. Sudah jadi rahasia umum jika para pencari rumah atau yang biasa disebut end user bekerja di Jakarta, dan faktanya Bekasi banyak dipilih lantaran jaraknya dekat menuju Jakarta. Kota ini juga punya dua akses tol menuju Jakarta yaitu Jakarta – Cikampek dan JORR.

Mobilitas mudah dan cepat menuju Jakarta merupakan impian sebagian besar end user, dan Bekasi memilikinya. Potensi yang dimiliki Bekasi semakin besar ketika pemerintah menambahkan akses tol baru yang melewati kota ini yaitu tol JORR 2 dan Becakayu. Selain itu sebentar lagi Bekasi akan memiliki LRT yang telah lama didambakan banyak orang. Dengan akses semakin mudah menuju Jakarta maka tren properti Bekasi akan semakin bersinar di tahun-tahun mendatang.

Menuju lokasi

Ulasan Proyek Victoria Green Residence, Setia Mulya, Bekasi - 01

Victoria Green Residence dapat diakses dari akses tol Cakung, jalan Cilincing – Marunda, dan juga Kota Harapan Indah

Untuk menuju Victoria Green Residence Anda bisa melewati akses tol JORR Cakung arah Tanjung Priok keluar di gerbang tol Cakung yang jaraknya 11,6km dari Victoria Green Residence atau sekitar 25 menit berkendara dengan kondisi jalan lancar. Victoria Green Residence juga bisa diakses melalui jalan Cilincing – Marunda dari arah Tanjung Priok dan juga dari Kota Harapan Indah bila Anda berasal dari kota Bekasi. Dari arah jalan akses Marunda jaraknya kurang lebih 10km atau 15 menit berkendara, dan dari Kota Harapan Indah jaraknya 4km atau 5 menit berkendara dalam kondisi jalan normal.

Untuk angkutan umum menuju Victoria Green Residence, Anda bisa naik angkutan umum K 15 yang dapat Anda temui disepanjang jalan Tarumajaya. Angkutan umum K 15 memiliki trayek dari Tarumajaya sampai ke terminal Bekasi, dan akan mengantarkan Anda langsung ke gerbang Victoria Green Residence. Jadi Anda tidak perlu lagi berjalan kaki atau melanjutkan dengan angkutan umum lainnya.

Selain angkutan umum K 15, Anda juga akan bisa naik angkutan umum K 15 A dengan trayek agak berbeda yaitu dari perumahan BTN lama sampai ke Terminal Bekasi. Angkutan umum K 15 A juga akan mengantarkan Anda sampai ke gerbang masuk Victoria Green Residence.

Fasilitas Umum

Tarumajaya kini telah berkembang pesat dan telah menjadi kawaasan hunian strategis dan banyak diincar para pencari rumah, lokasinya yang berbatasan dengan Jakarta Timu dan Utara makin menambah daya pikat. Tidak hanya urusan lokasi yang membuat Tarumajaya menjadi strategis, namun juga kehadiran fasilitas umum yang cukup lengkap. Fasilitas kesehatan ada, fasilitas pendidikan ada, sampai ke fasilitas perbelanjaan pun ada.

Ulasan Proyek Victoria Green Residence, Setia Mulya, Bekasi - 12

Di Rumah.com, Anda bisa menemukan ragam rumah baru dan seken di Tarumajaya dengan harga di bawah Rp500juta.

Makanya tidak heran jika tiap tahunnya selalu ada proyek perumahan baru yang dikembangkan di Tarumajaya.

Untuk fasilitas kesehatan, Anda bisa menemukan rumah sakit Citra Harapan berjarak 10km atau sekitar 15 menit berkendara dari Victoria Green Residence dalam kondisi jalan normal. Untuk memenuhi kebutuhan kesehatan Anda dan keluarga, rumah sakit Citra Harapan menyediakan layanan medical check up untuk pria dan wanita.

Lalu rumah sakit ini juga memiliki layanan kesehatan yang cukup lengkap seperti radiologi, farmasi, UGD, dan ambulance. Bila anda atau keluarga membutuhkan rawat inap maka Anda bisa memilih fasilitas rawat inap yang sesuai untuk Anda, ada rawat inap kelas VVIP, VIP, kelas 1, kelas 2. Untuk rawat inap kelas 3, disediakan kamar rawat inap baik untuk anak ataupun dewasa.

Ulasan Proyek Victoria Green Residence, Setia Mulya, Bekasi - 02

Ada banyak fasilitas kesehatan di dekat Victoria Green Residence, salah satunya rumah sakit Citra Harapan

Anda juga bisa menemukan rumah sakit Tarumajaya berjarak 400 meter dan RSUD Cilincing berjarak 10km atau 15 menit berkendara dalam kondisi jalan normal.

Berlanjut ke fasilitas yang tiidak kalah penting yaitu fasilitas perbelanjaan, fasilitas ini cukup krusial lantaran berhubungan dengan urusan dapur dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Di Victoria Green Residence Anda dimanjakan oleh dua fasilitas perbelanjaan dengan jarak yang sama yaitu 9km atau 15 menit berkendara. Pertama adalah Giant Ekstra yang berada di jalan Harapan Indah, dengan gedung besar dan lahan parkir luas. Supermarket ini memiliki semua kebutuhan harian Anda, dari perbekalan dapur seperti sembako, sayuran, daging, dan makanan beku atau kebutuhan dapur. Sampai perabot rumah tangga, perkakas, alat elektronik, dan furniture. Semua itu bisa didapatkan di satu tempat.

Ulasan Proyek Victoria Green Residence, Setia Mulya, Bekasi - 03

Di Victoria Green Residence, Anda disediakan beragam fasilitas belanja

Fasilitas berbelanja lainnya adalah Carrefour yang berada tidak jauh dari Giant Ekstra. Sama halnya seperti Giant Ekstra, supermarket ini juga menyediakan beragam kebutuhan sehari-hari dengan beragam potongan harga yang dapat menghemat uang belanja.

Masih kurang? Masih ada fasilitas berbelanja Farmers Market yang berada di dalam kawasan Living Plaza. Anda juga bisa menemukan Informa dan ACE Hardware.

Usai dengan fasilitas berbelanja, kini waktunya beralih ke fasilitas lain yang tak kalah penting yaitu pendidikan. Di Victoria Green Residence Anda mendapatkan fasilitas pendidikan berkualitas dengan jarak 10km. Untuk pendidikan si kecil, ada Cherry Montessori School. Dalam membentuk pondasi pendidikan anak, sekolah ini menonjolkan aspek kemampuan bahasa yang didasari oleh membaca dan menulis.

Ulasan Proyek Victoria Green Residence, Setia Mulya, Bekasi - 04

Ada banyak fasilitas pendidikan di dekat Victoria Green Residence, untuk pendidikan dasar terdapat Cherry Montessori School

Kemampuan ini ditanamkan secara kuat kepada peserta didik sebagai dasar penyerapan ilmu pengetahuan yang nantinya akan berperan di jenjang pendidikan selanjutnya. Untuk urusan penyusunan kurikulum, Cherry Montessori School berlandaskan practical life, sensorial, mathematics, language, dan cultural.

Kemudian dengan jarak yang sama Anda juga dapat menemukan fasilitias pendidikan lainnya seperti sekolah Al Azhar dan juga sekolah BPK Penabur yang berada di kawasan Harapan Indah.

Selengkapnya

Ringkasan

Ingin mengetahui cara menghitung bunga KPR (Kredit Pemilikan Rumah)? Lihat panduan berikut ini:

 

Tidak akan lama lagi kawasan Tarumajaya akan semakin ramai, dan proyek perumahan di dalamnya pun akan bertambah. Beragam pengembang akan datang pada Anda untuk menawarkan proyek perumahan yang mereka kembangkan, salah satunya adalah Victoria Green Residence yang berada tepat di sisi jalan Tarumajaya dekat dengan Kota Harapan Indah.

Victoria Green Residence menawarkan kehidupan nyaman di lokasi terbaik dengan fasilitas umum yang lengkap. Fasilitas kesehatan, perbelanjaan, pendidikan, sampai rekreasi tersedia untuk Anda dan keluarga. Disamping itu Anda juga akan mendapatkan fasilitas internal pendukung gaya hidup Anda seperti club house, swimming pool, children playground, dan taman rekreasi keluarga yang berisi jogging track. Hidup Anda dan keluarga tentu akan nyaman ketika tinggal di Victoria Green Residence.

Bila belum menemukan hunian yang Anda inginkan maka masih ada pilihan perumahan lain di Tarumajaya, segera temukan hunian impian Anda dan nikmati nyamannya hidup di Tarumajaya.

Tertarik membaca review perumahan lain di Bekasi? Lihat pilihannya di sini!

Bagi Anda yang masih memiliki pertanyaan seputar membeli rumah, temukan jawabannya di Panduan Rumah.com. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan melalui Tanya Properti.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda bisa punya rumah!

Selengkapnya
Eric Wong

Boy Leonard

Penulis adalah senior content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: boyleonard@rumah.com

Masukan