2 Answers

askguru expert
Hi Sobat Rumah,

Saya Adhitya, Property Enthusiast, yang akan mewakili Rumah.com menjawab pertanyaan Anda.

Pertama, dari interaksi saya dengan rekan-rekan di perusahaan pest control, rayap adalah komponen ekosistem yang alami. Peran mereka dalam ekosistem adalah mengolah sampah organik dari tanaman, misalnya memakan dan membusukkan daun-daun yang bergurusan. Hasil dari rayap menjadi penyubur tanah. tanah menyuburkan pohon.

Kedua, dari siklus di atas, maka tidak disarankan untuk menanam pohon di halaman rumah, apalagi jika halamannya sempit (pohon dekat rumah). menanam pohon hanya cocok untuk tanah dengan kavling luas, sehingga rayap tidak masuk ke dalam rumah. Jika memaksa menanam pohon terlalu dekat rumah, rayap bisa salah mengartikan kayu di dalam rumah sebagai bahan-bahan yang mereka dapat busukkan.

Ketiga, disarankan agar rangka atap terbuat dari baja ringan, kusen terbuat dari aluminum dan perabot, terbuat dari alumimun atau logam lainnya. Ini untuk untuk mengurangi kans rayap terundang ke dalam rumah.

Keempat, minimalisir ruang/tempat lembab di dalam rumah. Sebarkan kapur barus terutama di penyimpanan buku/kertas untuk memastikan area menjadi kering.

Demikian semoga rumah sobat rumah terbebas dari rayap. Baca Selengkapnya

0

Eric Hermanto
Sebaiknya secara berkala (setahun sekali ) disemprotkan anti rayap pada bagian rumah yang terbuat dari Kayu.

Atau bisa juga sedari awal konstruksi bangunannya tidak terbuat dari kayu.

Yuk belajar kembangkan aset properti secara BENAR di guruproperti.com
Follow IG @erichermantoproperti
Subscribe YouTube Eric Hermanto Baca Selengkapnya

0