Nonton Film Indonesia dan Film Bioskop Bisa Streaming di Platform Ini

Apakah anda suka nonton film Indonesia akhir-akhir ini? Berikut platform online streaming yang menyajikan banyak film Indonesia menarik dari berbagai genre dan periode tahun.
Nonton Film Indonesia dan Film Bioskop Bisa Streaming di Platform Ini
Nonton film Indonesia menjadi lebih mudah untuk diakses melalui platform online streaming saat ini. (Sumber: Paxels.com)

RumahCom - Selama kondisi pandemi saat ini kegiatan menonton film di platform online streaming menjadi pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu bersama di ruang keluarga dibandingkan harus keluar rumah. Mulai dari nonton film Indonesia, serial drama korea, dokumenter, hingga beberapa film yang seharusnya rilis di bioskop tahun ini menjadi mudah diakses di platform online streaming.  

Pilihan platform online streaming saat ini pun sudah sangatlah beragam. Mulai dari genre film atau serial yang diinginkan atau mungkin ingin bernostalgia dengan nonton film Indonesia dulu dapat anda temukan informasinya di sini. Jika anda sedang bingung untuk memilih platform mana yang paling tepat dengan kebutuhan, di pembahasan artikel ini akan diulas mengenai 10 rekomendasi online streaming beserta daftar harganya.

  1. Nonton Film Indonesia dan Film Bioskop Lebih Aman dan Nyaman Lewat Online
  2. 8 Streaming Online untuk Nonton Film Indonesia
    1. Viu
    2. Iflix
    3. GoPlay
    4. Netflix
    5. Vidio
    6. Catchplay
    7. Disney+ Hotstar
    8. Bioskop Online
  3. Harga Berlangganan Streaming Online

Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak langsung simak koleksi untuk nonton film Indonesia di sini.

1. Nonton Film Indonesia dan Film Bioskop Lebih Aman dan Nyaman Lewat Online

Nonton Film Indonesia dan Film Bioskop Lebih Aman dan Nyaman Lewat Online

Xx (Sumber: Paxels.com)

Setelah dua kali mengalami pembatalan operasi di bulan Juli dan Agustus lalu, bioskop masih belum dapat diakses oleh masyarakat umum hingga saat ini. Walaupun sudah diantisipasi dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, pemerintah masih khawatir dengan kemungkinan risiko penyebaran virus yang akan terjadi.

Untuk itu, sembari menunggu situasi pandemi menjadi lebih kondusif dan dinilai aman, anda dapat mencari alternatifnya dengan menonton film di rumah.  Kita semua pasti butuh hiburan, misalnya nonton film terbaru di bioskop. Tapi di kondisi new normal ini sangat riskan. Jadi nonton film Indonesia atau bioskop di rumah saja, secara online yang jelas aman dan juga nyaman. Dan bagi Anda yang ingin punya rumah dengan lingkungan yang aman dan nyaman dengan harga di bawah Rp750 jutaan cek pilihan rumahnya di sini!

2. 10 Streaming Online untuk Nonton Film Indonesia

Streaming Online untuk Nonton Film Indonesia

Nonton film Indonesia bersama keluarga dapat menjadi kegiatan rutin yang mengasyikan di situasi pandemi saat ini. (Sumber: Paxels.com)

Kini akses untuk nonton film Indonesia secara legal semakin beragam dan mudah. Selain lebih nyaman, nonton film Indonesia secara legal juga akan menghindari perangkat lunak yang digunakan dari virus malware yang berbahaya untuk mencuri data anda. Berikut rekomendasi platform streaming online untuk nonton film Indonesia yang nyaman dan aman untuk anda gunakan.

a. Viu

Viu hadir sebagai layanan online streaming yang segar dan aktif memproduksi konten lokal di setiap negara berupa TV shows, film, dan juga serial original. Untuk di Indonesia sendiri, VIU dikenal sebagai platform online streaming yang banyak menyajikan serial drama Asia, khususnya drama Korea yang lengkap dan baru. Namun koleksi nonton film Indonesia juga tak kalah banyaknya, terbukti dari jumlah film lokal dalam negeri lebih dari 90. Selain itu, VIU juga memproduksi serial TV lokal Indonesia seperti The Publicist, Halustik, Switch, Sunshine, dan masih banyak lagi.

b. Iflix

Iflix adalah layanan streaming online gratis dan premium asal Malaysia yang fokus memberikan ragam konten mulai dari TV shows dan film dari Hollywood, Hong Kong, Korea Selatan, Thailand, Tokyo, dan Indonesia. Jika anda ingin nonton film Indonesia, iflix menjadi platform yang tepat karena menyediakan puluhan film lokal. Selain itu, iflix juga telah memproduksi konten eksklusif Indonesia seperti Yowes Ben Series, Kisah Tanah Jawa, dan Oi Jaga Lambe.

c. GoPlay

GoPlay adalah layanan streaming online dari Gojek yang baru dirilis di September 2019 lalu. Untuk menonton, anda dapat mengunduh GoPlay via Appstore dan Google Play Store melalui smartphone. Ada banyak konten eksklusif yang hanya ada di GoPlay jika anda ingin nonton film Indonesia. Beberapa di antaranya ialah Perempuan Tanah Jahanam, Ratu Ilmu Hitam, 27 Steps of May, dan Wiro Sableng.

d. Netflix

Netflix

Lebih dari puluhan koleksi untuk nonton film Indonesia di Netflix sudah tersedia dan akan terus bertambah setiap bulannya.  (Sumber: Paxels.com)

Netflix adalah salah satu layanan streaming yang populer saat ini untuk menonton berbagai serial televisi, film, anime, dokumenter, dan ribuan konten lainnya. Anda dapat menonton melalui perangkat smartphone, tablet, Smart TV, laptop, dan pemutar media streaming lainnya. Untuk pecinta sinema lokal, Netflix menjadi tempat yang tepat untuk nonton film Indonesia karena koleksi filmya yang cukup lengkap dan beragam. Tak hanya itu, di tahun ini ada dua film yang seharusnya rilis di bioskop yakni, Guru-Guru Gokil dan Bucin yang pindah ke Netflix untuk penayangan perdananya.

e. Vidio

Platform online streaming yang selanjutnya ialah Vidio, layanan video on demand yang didirikan pada Oktober 2014 yang dibawah naungan PT Surya Citra Media Tbk atau anak perusahaan Emtek. Vidio terkenal dengan koleksi layanan tontonan lokal yang cukup lengkap dan beberapa di antaranya sangatlah eksklusif. Jika anda ingin nonton film Indonesia yang komplit, Vidio menyajikan lebih dari 200 film Indonesia seperti Gundala, Pendekar Tongkat Emas, Sherina, 3 Hari untuk Selamanya, Serigala Terakhir, hingga kumpulan film Warkop.

f. CATCHPLAY

Berdiri sejak 2007 di Taiwan, CATCHPLAY menjadi salah satu pemain di layanan online streaming yang mendistribusikan film ke wilayah Asia hingga Indonesia. Saat ini CATCHPLAY telah memiliki lebih dari 2.000 konten yang bisa ditonton via smartphone, tablet, laptop, dan smart TV. Jika ingin nonton film Indonesia, CATCHPLAY juga memiliki koleksi beberapa film ekslusif dan menarik seperti Bebas, The Raid Redemption, The Raid 2: Berandal, dan My Generation.

g. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar

Selain menyasar anak-anak dan keluarga, Disney+ Hotsar juga menyediakan berbagai film lokal yang seru dan eksklusif untuk nonton film Indonesia lainnya. (Sumber: Paxels.com)

Baru saja dirilis 5 September 2020 lalu, Disney+ Hotsar langsung menjadi populer dan menjadi perusahaan layanan online streaming yang dinantikan masyarakat. Hal tersebut karena koleksi kontennya yang digemari seperti, film-film Hollywood blockbuster, Marvel, Pixar, National Geographic, dan lain sebagainya. Selain itu, nonton film Indonesia juga semakin lebih mudah karena ada banyak film eksklusif lokal yang hanya bisa diakses di Disney+ Hotsar seperti, Kala, Janji Joni, Warkop DKI Reborn, Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, dan Rentang Kisah.

Tip Rumah
Cari informasi perihal promosi di setiap layanan online streaming agar bisa nonton film Indonesia lebih sering.

h. Bioskop Online

Terakhir adalah layanan online streaming dalam negeri yang baru dirilis tahun ini dan bagian dari perusahaan rumah produksi Visinema Pictures. Bioskop Online memberikan pengalaman nonton film Indonesia yang berbeda, terasa sangat eksklusif, dan juga bisa dirental per satu film dengan harga yang terjangkau. Beberapa koleksi nonton film Indonesia yang ada antara lain, Turah, The Mirror Never Lies, Tengkorak, Ziarah, Tiga Dara, Another Trip of The Moon, dan lain sebagainya.

Cerita Rumah Fanny: Beli Rumah Seken Harganya Naik Dua Kali Lipat<br />

Cerita Rumah

Cerita Rumah Fanny: Beli Rumah Seken Harganya Naik Dua Kali Lipat

3. Harga Berlangganan Streaming Online

Harga Berlangganan Streaming Online

Nonton film Indonesia semakin mudah dan murah dengan pilihan platform online streaming yang beragam saat ini. (Sumber: Paxels.com)

Setelah anda mengetahui berbagai jenis layanan streaming online di atas, pertimbangan yang selanjutnya perlu diperhitungkan ialah biayanya. Berikut rincian harga berlangganan masing-masing platform streaming online agar anda dan keluarga dapat nonton film Indonesia lebih banyak lagi.

1.

Netflix

Rp54.000-186.000 per bulan

2.

Viu

Rp30.000-45.000 per bulan

3.

Iflix

Rp39.000 per bulan

4.

GoPlay

Rp45.000 per bulan

5.

Vidio

Rp29.000-49.000 per bulan

6.

CATCHPLAY

Rp45.000 per bulan

7.

Disney+ Hotsar

Rp39.000 per bulan

8.

Bioskop Online

Rp5.000-10.000 per film

Itulah daftar layanan streaming online yang bisa anda pilih untuk nonton film Indonesia secara legal dan mudah. Anda dapat mencoba beberapa platform yang berbeda dan bergantian setiap bulannya agar nonton film Indonesia semakin lebih banyak. Tetap jaga kesehatan dengan cara menghabiskan banyak waktu dengan berbagai kegiatan di rumah, ya.

Apa saja yang harus diperhatikan dalam menata perabotan di rumah minimalis? Berikut rekomendasi dan tips yang bisa diikuti!

 

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah.

Temukan jawab seputar properti dari ahlinya

Tanya Rumah

Temukan jawab seputar properti dari ahlinya

Baca Selanjutnya

Kalkulator Properti
Repayment Calculator Icon
Ketahui prakiraan uang muka dan cicilan rumah impian Anda dengan Kalkulator KPR Rumah.com.
Rp
Affordability Calculator Icon
Hitung perkiraan besar pinjaman dan cicilan maksimal yang bisa diajukan berdasarkan penghasilan Anda lewat Kalkulator Keterjangkauan Rumah.com
Refinancing Calculator Icon
Ringankan cicilan KPR Anda lewat refinancing. Hitung seberapa besar manfaatnya bagi Anda dengan Kalkulator Refinancing Rumah.com

Rekomendasi Perumahan DP 10 juta

Dapatkan saran dari pakar properti terbaik untuk semua pertanyaan Anda!

Cek Tanya Properti dan nikmati akses eksklusif ke ribuan jawaban dari pakar kami dan komunitas agen properti. 💬⭐👍

Masukan